Diagnosa Kulit Wajah

1.      Jenis kulit
a.       berminyak
b.      normal
c.       kering
d.      campuran
2.      Tonus & turgar
a.       kendor
b.      kuat
3.      Pori
a.       kelihatan
b.      tidak kelihatan
4.      Kerut kulit
    a. di dahi
          b. di sekitar mata
          c. dekat hidung (grs senyum)
          d. dekat mulut
          e. antar alis
          f. di leher
5.      Kelainan kulit
a.       flek hitam
b.      flek merah
c.       flek biru
d.      flek putih
e.       comedone
f.        couperose
g.       acne
h.       bekas luka
i.         bayangan gelap sekitar mata
j.        tahi lalat
k.      millium
l.         pigmentase
6.      Bentuk muka
a.       oval
b.      bulat
c.       persegi
d.      persegi panjang
e.       segitiga jantung
f.        belah ketupat
g.       oval
7.      Bahan kosmetik
a.       pembersih
b.      pengurutan
c.       masker
d.      alas bedak
8.      Perawatan / pengobatan
a.       pigmentasi
b.      couporose
c.       acne / cocodone

Mengenal Manusia Melalui Filsafat

Suatu Filsafat Manusia
Filsafat ialah tertib atau metode pemikiran yang berupa pertanyaan kepada diri sendiri tentang sifat dasar dan hakikat berbagai kenyataan yang tampil dimuka. Filsafat manusia merupakan bagian dari filsafat yang mengupas apa artinya manusia. Filsafat manusia mempelajari manusia sepenuhnya, sukma serta jiwanya.
Filsafat manusia perlu dipelajari karena manusia adalah makhluk yang mempunyai kemampuan hak istimewa dari sampai batas tertentu memiliki tugas menyelidiki hal-hal secara mendalam. Manusia dapat mengatur dirinya untuk dapat membedakan apa yang baik dan buruk baginya yang harus diperoleh dari hakikat diri manusia.

Kesulitan Bagi Suatu Filsafat Manusia
Filsafat berpretensi mengatakan apa yang paling penting bagi manusia. Para filsuf mangatakan dan menimbulkan berbagai pendapat. Bagi Platon dan Platin misalnya, manusia adalah suatu makhluk ilahi. Bagi Epicura dan Lekritius sebaliknya manusia yang berumur pendek lahir karena kebetulan dan tidak berisi apa-apa. Descartes mengambarkan manusia sebagai terbetuk dari campuran antara dua macam bahan yang terpisah, badan dan jiwa.
Perlunya dan Kemungkinan Filsafat Manusia
Filsafat mengajukan pertanyaan dan mengupasnya. Filsafat bertanya pada diri sejak ribuan tahun apakah manusia itu, dan darimana datangnya manusia, tempat apakah yang didudukinya dalam alam semesta yang luas, darimana manusia datang dan untuk apakah ia ditakdirkan.

Watak Sifat Manusia, Obyek Filsafat Manusia
Filsafat manusia menduga bahwa suatu watak manusia suatu kumpulan corak-corak yang khas, atau rangkain bentuk yang dinamis yang khas yang secara mutlak terdapat pada manusia. Kategori manusia secara fundamental dari semua kebudayaan memiliki kesamaan. Suatu kebudayaan manusia tidak mungkin ada tanpa bahasa. Semua kebudayaan diatur untuk dapat menyelamatkan solidaritas kelompok yang dengan cara memenuhi tuntutan yang diajukan oleh semua orang, yaitu dengan mengadakan cara hidup teratur yang memungkinkan pelaksanaan kebutuhan vital mereka.

Perbedaan Filsafat Manusia dengan Ilmu-Ilmu yang bersangkutpaut dengannya.
Ilmu yang mengemukakan kesimpulan-kesimpulan dengan bahasa matematika, yang menunjukkan bahwa mereka dalam objeknya mencapai secara langsung hanya apa yang dapat diukur dan dapat dihitung jumlahnya. Filsafat mengarahkan penyelidikannya terhadap segi yang mendalam dari makhluk hidup. Filsafat bertanya apakah yang paling mendasar memberi corak yang khas pada manusia, apakah yang menyebabkan ia bertindak sebagimana yang ia lakukan.
Titik Tolak dan Objek yang Tepat Filsafat Manusia
Fisafat selalu tergantung dari konteks kebudayaan dimana dia berkembang, namun dia tetap merupakan sesuatu yang sama sekali berlainan dengan jumlah atau perpaduan segala pengetahuan dari suatu zaman. Filsafat tidak dituntut untuk mempergunakan kesimpulam-kesimpulan sebagai titik tolak yang wajib bagi pemikirannya. Maka seharusnya bertolak dari pengetahuan dan pengalaman manusia, serta dunia yang secara wajar ada pada setiap individu yang dimiliki oleh semua orang secara bersama-sama.

Metode Filsafat
Filsafat bersifat interogatif. Ia mengajukan persoalan-persoalan dan mempertanyakan apa yang tampak sebagai sudah jelas. Ilmu pengetahuan mengemukakan pertanyaan. Filsuf memberikan pertanyaan ke jantung hal-hal atau sampai ke akar persoalan. Metodenya bersifat diagonal atau menurut ungkapan dialektik. Plato melalui diskusi antara guru dan murid kemudian dikemukaan persoalan yang setapak demi setapak demi mencapai pemecahan. Dialektik merupakan hasil pengumpulan, penjumlahan, dan penilaian kritik dari semua opini yang didapatkan dari sesuatu masalah yang telah dikemukaan. Aristoteles selalu memulai dulu dengan mengemukaan apa yang telah dia katakan tentang masalah oleh para pendahulunya. Pada Hegel, dialektik menjadi cara yang mulai dengan memperlawankan dua ide yang saling bertentangan lalu mendamaikan mereka dengan unsur ketiga yang mengandung kedua ide itu dan merupakan sintesis daripadanya.
Metode filsuf pada aliran Descartes disebut aliran filsafat bersifat refleksif. Sang filsuf hendaknya penuh perhatian terhadap gejala-gejala terutama dalam arti luas sebab ia berpendapat bahwa sang filsuf hendaknya penuh perhatian terhadap gejala-gejala. Mulai dari Husserl di Jerman, metode filsaat diklasifikasikan fenomologis. Filsafat ingin menjelaskan gejala-gejala secara objektif mungkin menurut bagaimana gejala itu menampilkan diri terhadap kesadaran.

Keberadaan Manusia
Manusia mampu mengetahui dirinya dengan kemampuan berpikir yang ada pada dirinya. Manusia menghasilkan pertanyaan tentang segala sesuatu. Filsafat lahir karena berbagai pertanyaan yang diajukan oleh manusia. Ketika Manusia mulai menanyakan keberadaan dirinya, filsafat manusia lahir dan mempertanyakan, “siapakah Kamu Manusia?” Manusia bisa memikirkan dirinya, tapi apakah tujuan pertanyaan yang diajukannya. Keberadaan dirinya diantara yang lain yang membuat menusia perlu mendefinisikan keberadaan dirinya.
Apabila pernyataan bahwa manusia dapat mengatur dirinya untuk dapat membedakan apa yang baik dan buruk baginya yang harus diperoleh dari hakikat diri manusia. Hakikat diri manusia tidak akan muncul ketika tidak terdapat pembanding diluar dirinya. Sesuatu yang baik dan buruk pada manusia menunjukkan dirinya ada dinilai diantara keberadaan yang lain.
Watak manusia merupakan suatu kumpulan corak-corak yang khas, atau rangkain bentuk yang dinamis yang khas yang secara mutlak terdapat pada manusia. Manusia berada dengan yang alain menciptakan kebudayaan. Suatu kebudayaan manusia tidak mungkin ada tanpa bahasa. Bahasa melakukan enilain tentang keberdaan manusia berupa wujud yang dapat diterjemahkan melalui kata-kata. Filsafat mengarahkan penyelidikannya terhadap segi yang mendalam dari makhluk hidup karena terdapat penilaian dari yang lain sebagai pembanding. Pengetahuan dan pengalaman manusia, serta dunia yang secara wajar ada pada setiap individu yang dimiliki oleh semua orang secara bersama-sama malakukan penilaian diantara individu manusia.




Terima kasih: Persewaan Alat Pesta - Toko Jilbab - Koleksi Abaya-Busana Muslim - Kerudung Murah


Jenis-jenis tanah di Pulau Sumatera

1.Tanah VuLkanis
  Ciri-cirinya : a.Butir tanahnya halus hingga menyerupai abu
         b.Tidak mudah terbang bila ditiup angin
         c.Tanahnya sangat subur
         d.Banyak mengandung unsur hara yang dibutuhkan oleh tumbuhan
2. Tanah Aluvial
   Ciri-cirinya : a.Tanahnya sangat subur
          b.Terbentuk dr hasil endapan di tempat yg lebih rendah
          c.Banyak terdapat di lembah aliran sungai dan dataran rendah
-   Tersebar di bagian timur Sumatera dan lembah-lembah sungai
-   Daerah ini merupakan lumbung-lumbung beras di tanah air
-   Dimanfaatkan sebagai daerah pertanian tanaman padi
KESIMPULAN P. SUMATERA : Secara umum tanahnya tergolong subur


Terima kasih: Duta Pulsa - Persewaan Alat Pesta - Toko Jilbab - Koleksi Abaya-Busana Muslim - Kerudung Murah

Bahasa Inggris - NOUN ADJECTIVE MEANING

NOUN            ADJECTIVE               MEANING
wind        -   windy                   angin   - berangin
rain        -   rainy                   hujan   - berhujan
snow        -   snowy                   salju    - bersalju
fog     -   foggy                   kabut    - berkabut
cloud       -   cloudy                  awan     - berawan
tin     -   tinny                   timah    - seperti timah
strom       -   stromy              badai    - berangin keras
wave        -   wavy                    ombak  -  berombak
risk        -   risky                   resiko  - beresiko
fault       -   faulty                  kesalahan  - salah
sun     -   sunny                   matahari  - cerah  
star        -   stary                   bintang  - berbintang2
dust        -   dusty                   debu    - berdebu
rust        -   rusty                   karat   - berkarat
rock        -   rocky                   batu    - berbatu2
sand        -   sandy                   pasir   - berpasir
hill        -   hilly                   bukit   - berbukit2
blood       -   bloody                  darah   - berdarah
water       -   watery                  air - berair
wax     -   waxy                    lilin   - dari lilin

Belajar Bahasa Indonesia Itu Menyenangkan

Kegunaan Bahasa Indonesia
Kamu tidak akan merasa terasing jika berada di sebuah daerah.
Misalnya, kamu berada di Sumatra, Kalimantan, Jawa, Bali, atau Papua. Kamu tidak perlu khawatir tidak bisa bercakap-cakap.
Bahasa Indonesia menjadi jembatan untuk berkomunikasi tanpa mengenal suku atau daerah.
Mengapa Kamu Harus Menguasai Bahasa Indonesia?
Hampir semua informasi disampaikan dalam bahasa Indonesia.
Orang yang tidak menguasai bahasa Indonesia akan jauh tertinggal.
Dari TK sampai perguruan tinggi, ilmu disampaikan dengan bahasa Indonesia. Begitu pula sumber bacaan lain, lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia.
Kelebihan yang Diperoleh Jika Mahir Berbahasa Indonesia
Belajar bahasa berkaitan dengan kegiatan mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Banyak orang sukses karena menguasai empat keterampilan berbahasa itu. Contohnya, wartawan, penerjemah, presenter, penyiar, pendongeng, dan komentator. Mereka bekerja dengan mengandalkan kemahiran berbahasa.


Terima kasih: - Persewaan Alat Pesta - Toko Jilbab - Koleksi Abaya-Busana Muslim - Kerudung Murah


Ragam Tes Psikologis - berbagai macam jenis tes psikologis: tes inteligensi, tes bakat, tes kecerdasan emosi, tes kepribadian, tes kreativitas

       Dewasa ini terdapat berbagai macam jenis tes psikologis  seperti ; tes inteligensi (intelligence test) untuk mengukur inteligensi subyek, tes bakat (aptitude test) untuk mengukur bakat / talenta subyek, tes kecerdasan emosi (emotional intelligence test) untuk mengukur kecerdasan emosi subyek, tes kepribadian (personality test) untuk mengukur aspek kepribadian subyek, dan tes kreativitas (creativity test) untuk mengukur kreativitas subyek. Dari aneka ragam tes psikologis tersebut, Cronbach (1984:29-32) mengelompokkan tes menjadi dua kelompok, yaitu test of maximum performance, dan test of  typical performance.   
1.   Test of Maximum Performance
      Test of maximum performance adalah kelompok tes psikologis yang digunakan untuk mengukur kemampuan maksimum subyek seperti inteligensi (kemampuan mental umum) dan bakat / talenta (kemampuan mental khusus).  Kelompok tes ini memiliki beberapa ciri khas, di antaranya yaitu (1) mengukur kemampuan subyek, (2) memiliki jawaban betul dan salah, dan (3) waktu testing dibatasi secara ketat.
2.   Test of Typical Performance
       Test of typical performance adalah kelompok tes psikologis yang digunakan untuk mengukur kemauan subyek seperti minat dan kepribadian subyek. Kelompok tes ini memiliki beberapa ciri khas yaitu (1) mengukur (1) kemauan subyek, (2) semua jawaban subyek merupakan jawaban yang betul, dan (3) waktu testing tidak dibatasi secara ketat artinya masih ada toleransi tambahan waktu bagi subyek yang dites.

DAFTAR PUSTAKA
Anastasi, A. Dan Urbina. 1998. Psychological Testing (Jilid I). Terjemahan oleh Robertus Hariono S. Imam. Jakarta: PT Prenhallindo.
Aswar, S. 1997. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Cronbach, L.J. 1984. Essential of Psychological Testing (Fourth Edition). New York: Harper & Row, Publishers.
Munandir, 1995. Testing dalam Bimbingan: Pemahaman Individu dan Konseling Pengambilan Keputusan. Program Pelatihan Sertifikasi Tes Bagi Konselor Pendidikan, Program Pascasarjana IKIP Malang.
Suryabrata, S. 2000. Pengembangan Alat Ukur Psikologis. Yogyakarta: Andi.


Terima kasih: Duta Pulsa - Persewaan Alat Pesta - Toko Jilbab - Koleksi Abaya-Busana Muslim - Kerudung Murah


Pengertian Tes Psikologis - instrumen yang digunakan untuk mengukur kemampuan potensial psikologis subyek

Matematika SD- Latihan Soal dan Penjelasan Sifat-Sifat Operasi Hitung Bilangan Bulat


Kita telah mempelajari sifat-sifat operasi hitung bilangan cacah. Apakah sifat-sifat operasi hitung itu berlaku juga untuk operasi hitung bilangan bulat?
Marilah kita pelajari lebih lanjut!
a. Penjumlahan Bilangan Bulat
1. -4 + 17 = 13                                             -8+(-7) = -15
17+(-4) = 13                                                 -7+(-8) = -15
-4+17 = 17+(-4)                                             -8+(-7) = -7 +(-8)
Pertukaran suku pada penjumlahan bilangan bulat tidak mengubah hasil.
Pertukaran suku disebut juga sifat komutatif penjumlahan.
2. 5+12+(-5)= (5+12) + (-5)
= 17 +(-5)
= 12
5+12+(-5)= 5+(12 + (-5))
= 5+7
= 12
(5+12) + (-5) = 5+(12 + (-5))
Pengelompokan suku pada penjumlahan bilangan bulat tidak mengubah hasil.
Pengelompokan suku disebut juga sifat asosiatif penjumlahan.
3. 125 + 0 = 125 0+(-12) = -12
Penjumlahan bilangan bulat dengan 0, hasilnya bilangan itu sendiri. Sifat ini disebut bilangan sifat nol pada jumlahan.
Bilangan 0 adalah identitas penjumlahan.
4. Setiap bilangan bulat mempunyai lawan bilangan, yang juga berupa bilangan bulat.
Lawan bilangan 3 adalah -3
Lawan bilangan -5 adalah 5
Bagaimana jarak bilangan bulat dengan lawannya dari titik 0 (nol)?
3 + (-3) = 0 -5 + 5 = 0
Jumlah setiap dua bilangan bulat yang berlawanan adalah 0 (nol).
Kesimpulan:
1. 5 + (-7) = -7 + 5                                             a + b = b + a
2. (-9 + 12) + (4) = -9 + (12 + 4)                     (a + b) + c = a + (b+ c)
3. 64 + 0 = 64; 0 + (-8) = -8                             a+0 = a; 0 + a = a
4. 7 + (-7) = 0; -12 + 12 = 0                             a + (-a) = 0; -a + a = 0



.......Selengkapnya ...Latihan Soal dan Penjelasan Sifat-Sifat Operasi Hitung Bilangan Bulat

.

Mengenal Print Artist - sebuah paket progam bantu berbasis Windows

    PrintArtist adalah sebuah paket progam bantu berbasis Windows yang digunakan untuk membuat berbagai kreasi dan model kartu kartu, poster, kop surat, kalender dan sebagainya. Dengan print Artist ini kita bisa menggunakan segala kreasi dan imajinasi kita dalam bentuk yang kita inginkan.
    Dengan Print Artist ini bisa membuat  berbagai kreasi  berdasarkan desain jadi yang disediakan oleh Print Artist atu berdasarkan desain kita sendiri. kita pun juga bisa melakukan modifikasi terhadap desain jadi yang disediakan mejadi desai baru yang disesuaikan keinginan kita sendiri. Dengan demikian kita bisa melakukan kerasi seluas luasnya dengan menggunakan progam ini.

Hutan Gundul, - Ekosistem Sungai Rusak

Sungai, dalam sejarahnya, telah memberi manfaat besar bagi umat manusia, hingga kini. Selain sebagai sumber air, sungai juga bermanfaat sebagai sarana perhubungan, sumber tenaga (listrik dengan PLTA _Pembangkit Listrik Tenaga Air), serta juga sebagai sumber pangan, karena menyimpan keragaman plasma nutfah.
Kerusakan lahan berhutan, yang kerap terjadi di daerah dengan kelerengan curam, berpengaruh terhadap kerusakan ekosistem sungai, yang hulunya ke arah hutan. Ini terjadi karena dalam daur hidro-orologis terdapat suatu rantai perjalanan air: mulai saat hujan hingga bermuara ke laut. Kawasan hutan yang dikategorikan sebagai daerah tangkapan air hujan, merupakan bagian dari mata rantai itu. Sebab, hutan pada daerah perbukitan dan pergunungan berfungsi sebagai penyimpan cadangan air hujan, sekaligus penyarin yang bekerja secara alami. Proses penyaringan dari berbagai strata vegetasi, disertai kemampuan vegetasi menahan laju erosi lapisan atas tanah, mampu mengurangi gangguan pada ekosistem sungai secara alami pula.
Beberapa bencana seperti erosi, pendangkalan sungai di hilir, penurunan kualitas air sungai serta kepunahan spesies, terjadi karena hutan yang berada di hulu mengalami penggundulan. Jika dilakukan secara besar-besaran, akan mempengaruhi persediaan air tanah pada musim kemarau. Ini terkait dengan fungsi hutan sebagai kantung (penahan) air. Pada daerah yang gradien muka air tanahnya tinggi, daerah itu akan mudah kekurangan air di musim kemarau. Alasannya, permukaan air sungai lebih rendah dari permukaan air tanah.
Akibat penggundulan hutan (deforestasi), selain berdampak pada sungai, secara tidak langsung juga mempengaruhi pertumbuhan pohon dan tanaman. Sebab, kandungan lengas tanah yang seharusnya cukup, menjadi berkurang karena air hujan lebih sedikit yang terinfiltrasi ke dalam lapisan tanah. Pengaruh lebih luas adalah berkurangnya populasi ikan di sungai.
Beberapa jenis ikan kurang mampu beradaptasi karena terjadi perubahan habitat secara cepat. Perubahan intensitas penetrasi sinar matahari, oksigen, kandungan mineral dan tingkat keasaman (PH), adalah beberapa penyebabnya. Dengan berkurangnya populasi ikan, ini juga berdampak secara luas pada siklus rantai makanan. Populasi satwa, di antaranya, akan ikut berkurang karena kehilangan makanan.
Menjaga kelestarian ekosistem sungai sama halnya dengan menghindari kepunahan generasi mendatang. Salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah dengan mencoba ramah pada alam dan hutan yang masih tersisa. Manusia harus bijak dalam memanfaatkan sumberdaya alam, agar bisa diwariskan pada anak cucu, kelak. (Bobby Berlianto)
1,8 Juta Hektar Hutan Gundul
 Senin 18 September 2006 07:46:00
________________________________________
Author : Kompas
PALEMBANG, KOMPAS - Sekitar 1,8 juta hektar dari total 3,7 juta hektar kawasan hutan di Sumatera Selatan gundul akibat perambahan dan penebangan liar selama bertahun-tahun. Kerusakan hutan itu menganggu keseimbangan alam dan mengurangi daerah serapan air sehingga bisa memicu erosi, banjir, longsor, dan kekeringan.
Kepala Dinas Kehutanan Sumatera Selatan (Sumsel) Dodi Supriadi, mengungkapkan hal tersebut di sela-sela Dialog Gerakan Nasional Rehabilitasi Hutan dan Lahan (GNRHL), di Palembang, Kamis (14/9). Hadir juga dalam acara itu Deputi Sekretaris Wakil Presiden Bidang Dukungan Pengawasan, Ahmad Sanusi.
Menurut Dodi Supriadi, 1,8 juta hektar yang gundul itu kondisinya memprihatinkan karena tidak ditumbuhi pohon-pohon besar yang bernilai ekonomis sekaligus memperkuat fungsi hidrologis bagi lingkungan. Kawasan itu hanya ditumbuhi semak belukar atau perdu yang tidak produktif. Kekayaan flora fauna pun hilang.
Di luar kawasan hutan, 2,3 juta hektar kawasan lindung milik masyarakat juga gundul. Kawasan yang umumnya berada di daerah aliran sungai (DAS) itu kehilangan fungsi menyimpan dan menahan air karena tidak ditumbuhi pepohonan besar lagi.
Untuk mengantisipasi kondisi itu, Pemerintah Provinsi Sumsel merehabilitasi 13.485 hektar hutan dan lahan selama tahun 2004-2005, dan saat ini sedang merehabilitasi 26.745 hektar. Rehabilitasi tahun 2007 ditingkatkan menjadi 69.500 hektar.
“Rehabilitasi dilakukan dengan menanam kayu-kayu hutan dan tanaman berbuah yang bermanfaat ganda. Kami usul, memasukkan tanaman karet sebagai kayu-kayuan. Masyarakat yang menanam karet di lahan kosong bisa ikut melestarikan lahan sekaligus menanen getah,” katanya.
Ahmad  Sanusi menilai, program GNRHL masih tersendat banyak masalah, bahkan sebagian tersangkut kasus dugaan korupsi. Program tersebut dinilai belum efektif selama masih terjadi perusakan hutan melalui penebangan liar dan perambahan.
“Kami terus memantau, kenapa pencurian kayu masih terus berjalan, padahal pengawasan sudah ditingkatkan? Pencurian kayu merugikan negara sampai ratusan triliun rupiah sekaligus menganggu lingkungan,” katanya.
Menurut Data Dishut Sumsel, total luas areal hutan di Sumsel 3,7 juta hektar terdiri dari 539.645 hektar hutan lindung, 711.778 hektar hutan konservasi, dan 2,5 juta hektar hutan produksi. Luas hutan itu terus menyusut dan rusak, terutama  akibat penebangan liar yang masih berlangsung hingga sekarang.
Sumber : Kompas, Kamis 14 September 2006
________________________________________

“FITNAH LEBIH KEJAM DARI PEMBUNUHAN” - Ringkasan cerita

Sumber : Film TAUBAT (Trans TV : Kamis, 8 desember 2005) dengan tema “Wanita Penyebar Fitnah”.
Ringkasan cerita :
Diceritakan, Seorang wanita yang telah memiliki 3 orang anak. Tiap hari ia selalu bergosip. Dimanapun dan kapanpun ia selalu berusaha menciptakan gosip-gosip baru yang tentunya hanya fitnahnya belaka. Ia iri hati, lalu memfitnah tetangganya yang kaya. Ia mengatakan pada semua orang bahwa suaminya adalah seorang koruptor, sehingga tidak pantas tinggal di desanya. Warga desa pun akhirnya terhasut dan mengusir mereka. Lalu ia juga memfitnah Pak RT di desanya. Ia berkata pada istrinya bahwa suaminya itu telah menyalahgunakan kedudukannya dengan berselingkuh dengan seorang perempuan yang kost di dekat rumahnya. Istrinya pun terhasut, dan segera mendatangi tempat kost perempuan itu. Ia menyuruh pemilik kost untuk menutup kost nya tersebut, dan mengusir perempuan itu, warga turut terhasut dan membantu pengusiran perempuan itu. Bahkan karena fitnahnya pun, warga terpengaruh dan emosi, sehingga sempat membakar rumah salah seorang warga karena difitnah menjadi pelacur, tanpa menyelidiki dahulu kebenaran dari fitnah ibu tersebut.
Suatu hari bibirnya mengalami penyakit yang tak diketahui nama dan penyebabnya. Bibir dan wajahnya menjadi merah-merah. Banyak yang telah mengingatkannya, bahwa kelakuannya itu tidak baik, namun ia menganggapnya sebagai angin lalu. Akhirnya semua orang menjauhinya. Namun ketiga anaknya dengan setia merawatnya dan tetap menghormati ibunya tersebut. Akhirnya ia sadar akan perbuatannya yang buruk itu, ia pun memohon ampun pada warga. Warga memafkannya, karena ia telah bertobat dan berjanji tidak melakukan kesalahannya lagi, dan membantu membawanya ke masjid untuk sujud berdoa sesuai dengan permintaanya, dan penyakitnya pun akhirnya sembuh.

Tindakan yang sesuai dengan nilai kristiani :
1.  Mau memaafkan kesalahan orang lain..
2.  Peduli dan mengasihi sesama.
3.  Hormat dan mengasihi orang tua.
4.  Mau mengingatkan orang yang berbuat tidak baik.
5.  Mau mengakui kesalahan.
6.  Bertobat.

Tindakan yang tidak sesuai dengan nilai kristiani :
1.  Berdusta / fitnah.
2.  Memecah belah persatuan antar sesama.
3.  Tidak menjadi teladan yang baik bagi anak-anaknya.
4.  Menghakimi orang lain, padahal diri sendiri belum tentu benar.
5.  Emosi, tanpa memikirkan dengan baik-baik sebelum bertindak.
6.  Iri hati terhadap sesama.

Pengaruh baik buruknya dalam kehidupan orang percaya :
1.  Pengaruh baik : Membuat kita belajar mengetahui bahwa tindakan-tindakan yang kita lakukan belum tentu berdampak positif, oleh karena itu kita harus mengetahui apa yang baik serta pantas untuk kita lakukan dan apa yang tidak seharusnya kita lakukan.
2.  Pengaruh buruk : Dapat menggoyahkan iman orang percaya karena menurut saya, itu terlalu berlebihan.

 Pelajaran yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari :
1.  Janganlah kita memfitnah orang lain karena itu akan merugikan kita sendiri, terlebih lagi orang yang kita fitnah.
2.  Janganlah main hakim sendiri.
3.  Bila belum ada bukti nyata, maka kita tidak boleh memfonis seseorang seperti apa kata orang, karena belum tentu kata orang itu benar. Mungkin itu hanya fitnah belaka.
4.  Bila tidak ingin difitnah, jangan memfitnah orang lain.
5.  Ciptakanlah perdamaian diantara sekeliling kita.
6.  Jadilah orang tua yang baik bagi anak-anak kita, sehingga kita dapat menjadi teladan.
7.  Bagaimanapun juga perbuatan orang tua kita, mereka tetaplah orang tua yang harus kita sayangi dan hormati.
8.  Dengan memaafkan, maka kedamaian akan terwujud.
9.  Bertobatlah, selagi masih ada kesempatan.
10. Dekatkan diri kita pada Tuhan, maka niscaya kita akan terhindar untuk berbuat sesuatu yang tidak sesuai dengan jalanNYA.
“Fitnah Lebih Kejam dari pembunuhan”

Contoh kode-kode HTML

    HTML adalah singkatan dari Hyper text Markup Language
    .......Teks........teks dicetak lebih besar
    .......Teks........ teks dicetak lebih kecil
    .......Teks........ teks dicoret
   
.......Teks........
teks dicetak apa adanya
    BGCOLOR digunakan untuk mengatur warna background teks
    WIDTH=”angka” digunakan untuk mengatur lebar blok teks dalam pixel / persen
  
.......Teks........
semua paragraf dimasukan kedalam
    .......Teks........ memberi heading
  

.......Teks........

tukisan diperbesar
  
.......Teks........
tulisan diperkecil
    .......Teks........ teks dicetak emphasize
  
.......Teks........ membuat bentuk teks berjalan
    DIRECTION digunakan untuk mengatur arah teks
    .......Teks........ teks dicetak berkedip
  

digunakan untuk memberi garis mendatar
  
digunakan untuk ganti paragraph
     .......Teks........ mencetak huruf tebal
    .......Teks........ mencetak huruf miring
    .......Teks........ mencetak tulisan bergaris bawah

Indonesia Raya

Tanah airku Indonesia
Negri indah tempatku lahir,
Negri elok tempatku dibesarkan,
Negri tercinta tempatku bersandar.

          Tak ‘kan kulupa sejarahmu
          Sejarah dimana negriku tercinta menderita
          Air mata mengalir, darah bertumpahan
          Sungguh menyedihkan…

Tapi kini sejarah tinggallah sejarah
Yang ada sekarang hanyalah kemerdekaan
Indonesiaku tak lagi menangis
Indonesiaku kembali tertawa.

Wiremesh murah hubungi Afandi - 081233336118. - Ada juga besi beton murah.

Jasa Pembuatan Pagar, Kanopi (+Renovasi)
WA ke 081233336118