Indonesia Raya

Tanah airku Indonesia
Negri indah tempatku lahir,
Negri elok tempatku dibesarkan,
Negri tercinta tempatku bersandar.

          Tak ‘kan kulupa sejarahmu
          Sejarah dimana negriku tercinta menderita
          Air mata mengalir, darah bertumpahan
          Sungguh menyedihkan…

Tapi kini sejarah tinggallah sejarah
Yang ada sekarang hanyalah kemerdekaan
Indonesiaku tak lagi menangis
Indonesiaku kembali tertawa.

          Kemerdekaan telah ditangan
          Tak ‘kan kulepas walau sesaat
          ‘Kan ku jaga sampai akhir hayatku
          ‘Kan ku pelihara keharuman namamu.

Berkibarlah bendera negriku
Berkibarlah engkau ke angkasa
Biarkan dunia melihatmu
Melihat kegagahan dan semangatmu yang kian membara.

          Sekali merdeka,tetap merdeka!
          Biarlah Indonesiaku merdeka selamanya
          Jangan rebut kembali Indonesia Rayaku
          Indonesia Raya, Merdeka! Merdeka!




Indonesia merupakan bagian dari Asia, tepatnya di Asia Tenggara. Secara astronomis, Indonesia terletak antara 6 derajat LU hingga 11 derajat LS dan 95 derajat BT hingga 141 derajat BT. Secara geografis, Indonesia  diapit oleh 2 benua yaitu: Benua Asia dan Australia, serta diapit oleh  2 samudra yaitu: Samudra Hindia dan Pasifik.
Indonesia termasuk salah satu negara yang jumlah penduduknya terbesar di dunia. Di Indonesia, pulau yang terpadat penduduknya adalah pulau Jawa. Di Indonesia ada 5 pulau besar yaitu: Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, dan Irian Jaya. Wilayah Indonesia terdiri atas lautan sekitar 7,9 juta kilometer persegi dan daratan yang luasnya sekitar 1.919.443 kilometer persegi.
Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945. Presiden pertamanya adalah Ir.Sukarno dengan wakilnya Drs.Moh.Hatta. Bentuk pemerintahan Indonesia adalah Republik, dengan Kepala pemerintahan Presiden. Indonesia beribu kota di Jakarta. Bahasa resminya adalah Bahasa Indonesia. Benderanya adalah Bendera Merah Putih. Mata uang Indonesia adalah Rupiah. Kota utama di Indonesia adalah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar. Mayoritas penduduknya beragama Islam. Selain Islam, di Indonesia juga terdapat agama Kristen, Katolik, Budha, dan Hindu.  
Indonesia juga merupakan Negara Kepulauan yang terdiri dari ribuan pulau yang jumlahnya mencapai 17.580 pulau. Bangsa Indonesia terdiri atas lebih dari 300 suku bangsa atau golongan etnis, misalnya suku Aceh, Gayo, Batak, Minangkabau, dan Melayu di Pulau Sumatera; suku Jawa, dan Sunda di Pulau Jawa, dan sebagainya. Tiap daerah mempunyai ciri sendiri, sehingga mengakibatkan keanekaragaman. Bahasa yang digunakan tiap daerah juga bermacam-macam, misalnya Orang Tapanuli berbahasa Batak, orang Nias berbahasa Nias, dan masih banyak lainnya. Ada juga berbagai macam lagu daerah (Apuse, Ambon manise, dll), alat musik daerah (Kolintang, Angklung, dll), tarian daerah (Serimpi, Pendet, dl), makanan khas (Rujak cingur Jawa Timur, Gudeg Jogja, dll), pakaian adat, rumah adat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Walaupun terdapat bermacam-macam suku dan budaya, bangsa Indonesia tetap bersatu dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda namun tetap satu jua.
Indonesia juga terkenal  memiliki kekayaan alam. Kekayaan alam yang dimiliki terdiri dari obyek wisata, hamparan hutan, daerah pertambangan, tanah pertanian dan lain-lainnya. Indonesia merupakan salah satu negara penghasil minyak bumi yang besar. Barang tambang di Indonesia juga ada Batu bara, Tembaga, Bauksit, Bijih besi, Timah, Aspal, Intan, Nikel, dan banyak lagi lainnya. Hasil pertanian Indonesia adalah Padi, Jagung, Kacang kedelai, Kacang hijau, dan Sayur-sayuran. Hasil hutannya berupa Kayu, Rotan, Damar, Gambir, dan sebagainya. Hasil perikanannya adalah Ikan kakap, bandeng, Udang, Kerang, Tongkol, Tengiri, dan lain sebagainya. Obyek wisata Indonesia yang terkenal adalah Pantai Kuta di Bali dan Candi Borobudur di Jawa Tengah. Ada juga Gunung Bromo di Jawa Timur, TMII di Jakarta, Tangkubanperahu di Jawa Barat, Pantai Carita di Banten, Candi Prambanan di Yogyakarta, Danau Toba di Sumatra Utara, dan banyak lagi lainnya.  



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

busana muslim busana muslim Blus terbaru
Memuat...

Komentar Teman-teman

dari GMP: Setting AMDK dan Filter

... Peluang Usaha - Program Butik Online Tanpa Modal

Program Butik Online tanpa modal adalah program terbaru dari Mode Ok-Rek dengan misi untuk mendukung penjual/reseller ok-rek semakin kreatif dalam mengolah pasarnya, dan memberikan pencerahan pada dunia fashion .... Selengkapnya >>>
Persewaan Alat Pesta, Tenda /terop, meja kursi, alat makan di Sidoarjo dan Surabaya.

.


.
.
.














Wiremesh murah hubungi Afandi
0878 525 808 85; 082140 031 207.
Ada juga besi beton murah.

Desain dan Produksi Mode dan Busana

Tampil di blog ini