Mempelajari Pecah Pola Rok Sesuai Desain, dan Jenis-jenis Rok
Membaca Teks Percakapan + Contoh dan Tugas untuk Latihan menghadapi Ujian Nasional
Membaca teks percakapan merupakan salah satu kegiatan membaca nyaring. Selama membaca teks percakapan, kamu harus memerhatikan tanda baca dan jenis kalimat yang dibacanya. Misalnya, bertanya, menyuruh, menjawab, meminta, atau yang lain. Setiap jenis kalimat yang dibaca memiliki intonasi yang berbeda.
-

Bacalah contoh teks percakapan berikut.
Beti : ”Ke mana saja kamu selama liburan, Ran?”
Rani : ”Aku jalan-jalan ke rumah Pamanyang kebetulan baru datang dari luar negeri.”
Beti : ”Wah, asyik, dong?”
Rani : ”Tentu, Ti. Aku senang sekali karena Paman banyak membawa oleh-oleh. Aku diberi oleh-oleh berupa buku kumpulan dongeng Anderson.”
Beti : ”Apa saja yang kamu baca di buku kumpulan dongeng itu?”
Rani : ”Ho...! Banyak sekali dan sangat mengagum kan.”
-
1. Bacalah sekali lagi teks percakapan tersebut. Gunakanlah intonasi dan pelafalan yang tepat saat membacanya.
2. Apakah judul yang tepat untuk teks percakapan tersebut?
3. Siapakah yang bercakap-cakap itu?
4. Apakah isi percakapan itu?
5. Tulislah teks percakapan yang menyatakan alasan Rani merasa senang.
Dari buku sekolah.
________________
Terima kasih kepada: : Afandi, Blogger, Tenda Suwur, GMP, Property Syariah, OmaSae, Global Water , |-JayaSteel-|
perkalian bilangan bulat -Bank Soal/Contoh Soal
6 x 7 = . . . . 9 x 7 = . . . . 6 x 6 = . . . .
7 x 8 = . . . . 8 x 8 = . . . . 9 x 5 = . . . . 8 x 9 = . . . . 7 x 7 = . . . . 5 x 6 = . . . .
9 x 9 = . . . . 6 x 9 = . . . . 7 x 5 = . . . .
5 x 9 = . . . . 6 x 8 = . . . . 4 x 9 = . . . .
Bagaimana perkalian bilangan bulat? Untuk mengetahuinya, perhatikan contoh berikut.
1. 2 x 3 = 6 Perkalian terdiri atas dua faktor.
1 x 3 = 3 Faktor pertama pada setiap perkalian
0 x 3 = 0 berkurang 1 dari faktor sebelumnya.
-1 x 3 = -3 Faktor kedua tetap.
-2 x 3 = -6
-1 x 3 = 3 x (-1) (sifat pertukaran pada perkalian)
Hasil kali bilangan bulat positif dengan bilangan bulat negatif, atau sebaliknya adalah bilangan bulat negatif.
3 x (-1) = -3
3 x (-2) = -6
3 x (-3) = -9
3 x (-4) = -12 ........
CIRI–CIRI SONETA
.jpg)
a. Terdiri atas 14 baris
b. Terdiri atas 4 bait, yang terdiri atas 2 quatrain dan 2 terzina
c. Dua quatrain merupakan sampiran dan merupakan satu kesatuan yang disebut octav.
d. Dua terzina merupakan isi dan merupakan satu kesatuan yang disebut isi yang disebut sextet.
e. Bagian sampiran biasanya berupa gambaran alam
f. Sextet berisi curahan atau jawaban atau kesimpulan daripada apa yang dilukiskan dalam ocvtav , jadi sifatnya subyektif.
g. Peralihan dari octav ke sextet disebut volta
h. Penambahan baris pada soneta disebut koda.
i. Jumlah suku kata dalam tiap-tiap baris biasanya antara 9 – 14 suku kata
j. Rima akhirnya adalah a – b – b – a, a – b – b – a, c – d – c, d – c – d
Contoh :
Gembala
Perasaan siapa ta ‘kan nyala ( a )
Melihat anak berelagu dendang ( b )
Seorang saja di tengah padang ( b )
Tiada berbaju buka kepala ( a )
Beginilah nasib anak gembala ( a )
Berteduh di bawah kayu nan rindang ( b )
Semenjak pagi meninggalkan kandang ( b )
Pulang ke rumah di senja kala ( a )
Jauh sedikit sesayup sampai ( a )
Terdengar olehku bunyi serunai ( a )
Melagukan alam nan molek permai ( a )
Wahai gembala di segara hijau ( c )
Mendengarkan puputmu menurutkan kerbau ( c )
Maulah aku menurutkan dikau ( c )
(Muhammad Yamin)
.....
Selangkapnya - PUISI BARU: DISTIKON, TERZINA, QUATRAIN, QUINT, SEXTET, SEPTIMA, STANZA (OCTAV), SONETA
.
Pencegahan. Demam Berdarah Dengue
.jpg)
YANG LEBIH TERTUTUP, celana panjang dan kemeja lengan panjang misalnya. GUNAKAN CAIRAN/KRIM ANTI NYAMUK (MOSQUITO REPELLANT) yang banyak dijual di toko-toko, pada bagian badan yang tidak tertutup pakaian.
: Puasa dan Kegalauan Modernitas
(Ketua Dewan Pembina Yayasan Dakwah Malaysia-Indonesia)
.jpg)
Masyarakat modern biasanya disebut-sebut sebagai masyarakat yang memilki pandangan jauh ke depan, mempunyai rencana matang dalam menghadapi masa depan, menghargai kerja, dan hidup dengan waktu penuh disiplin. Ternyata, dari semua ciri yang ada pada masyarakat modern itu, tak ada satu pun yang bertentangan dengan nilai dan norma Islam.
Sebab, ciri pertama dan kedua dari masyarakat modern itu telah diperintahkan Allah dalam Surah Al-Hasyr ayat 18: "Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri membuat rencana untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Alllah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.
Contoh Pengendalian Dokumen – Sesuai ISO 9001 – 2008
Contoh Prosedur Penanganan Keluhan Pelanggan sesuai ISO 9001 – 2008
6.11 Memutuskan solusi terbaik yang dapat ditempuh dan menyerahkan kepada Kepala Departemen terkait untuk diperiksa
6.12 Menerima dan memeriksa laporan /formulir penanganan keluhan serta melakukan analisa permasalahan yang ada :
6.13 Menerima Laporan dari Ka. Dept.terkait berikut dengan berkas pendukungnya serta memeriksa dan menganalisa pokok permasalahannya.
6.15 Menjalankan penyelesaian masalah sesuai dengan keputusan yang telah diambil, serta menyerahkan jawaban tertulis mengenai penanganan keluhan kepada Pelanggan terkait untuk mendapatkan umpan balik.
6.16 Mendapatkan umpan balik dari Pelanggan terkait mengenai tindakan penyelesaian masalah tersebut, sebagai alat mencegah terjadinya masalah yang sama dan sebagai bahan masukan untuk perbaikan kinerja Dept/Bagian terkait atau Perusahaan secara menyeluruh lebih lanjut.
6.17 Melakukan Pencatatan Penilaian Pelanggan ke dalam formulir Survey Kepuasan Pelanggan (FM-MKT-01) dan pengarsipan atas Dokumen penanganan keluhan serta umpan Balik Pelanggan dari Berkas terkait lainnya
7.1 PM-PAR-04 : Prosedur Tindakan Pencegahan
7.2 PM-CAR-05 : Prosedur Tindakan Perbaikan
8.1. FM-PAR-01 : Permintaan Tindakan Pencegahan
8.2. FM-CAR-01 : Permintaan Tindakan Perbaikan
8.3. FM-PKP-01 : Daftar Keluhan Pelangan
8.4. FM-MKT-01 : Survey Kepuasan Pelangan
Contoh Prosedur Pengukuran Kepuasan Pelanggan sesuai ISO 9001 – 2008
.jpg)
Mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dan memastikan tingkat kepuasan pelanggan meningkat.
2. RUANG LINGKUP
Meliputi aktivitas penentuan standar pelayanan, melakukan survey ke pelanggan, analisa dan tindakan perbaikan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.
3. REFERENSI
3.1 Manual Mutu Perusahaan
3.2 ISO 9001 : 2008 klausul 8.2.1 (Pemantauan Kepuasan Pelanggan)
4. DEFINISI
- Survei
- Kepuasan Pelanggan
5. PENANGGUNG JAWAB.
5.1 Kabag Marketing, bertanggung jawab melakukan pelayanan baku terhadap pelanggan
5.2 MR (Management Representative/ Wakil Manajemen) dan Seluruh departemen yang terkait bertanggung jawab untuk menindak lanjuti hasil dari pelayan baku terhadap pelanggan.
5.3 Sekretariat ISO bertanggung jawab untuk mengendalikan dan menyimpan hasil Survei ke pelanggan.
6. PROSEDUR
6.1 Melakukan Pelayanan baku bagian pemasaran ke pelanggan dan memberikan daftar periksa survey kepuasan pelanggan, yang berisi :
- Masukan pelanggan
- Strategi perusahaan
.........Selengkapnya.... Contoh Prosedur Pengukuran Kepuasan Pelanggan sesuai ISO 9001 – 2008
.
Contoh Prosedur Pembelian sesuai ISO 9001 – 2008
Latihan soal PKN SD
Pilihlah huruf a, b, c, atau d di depan jawaban yang paling tepat!
1. Salah satu ciri negara yang mempunyai ketahanan yang kuat adalah ….
a. rakyatnya kaya
b. rakyatnya bersatu
c. banyak organisasi berdiri
d. mempunyai TNI dan Polri
2. Tata tertib lalu lintas dibuat dengan tujuan agar ….
a. aman dan sejahtera
b. tertib dan teratur
c. aman dan sentosa
d. bersih dan indah
3. Wilayah NKRI berbentuk ….
a. kepulauan
b. daratan
c. benua
d. lautan
4. Wilayah Indonesia bagian timur berbatasan dengan negara ….
a. Malaysia
b. Australia
c. Singapura
d. Papua Nugini
5. Wilayah perbatasan suatu negara harus dijaga agar ….
a. penduduk antarnegara tidak saling berhubungan
b. masyarakat mematuhi aturan
c. tidak terjadi penyelundupan barang dagangan
d. tidak terjadi persengketaan antarnegara
6. Contoh gangguan dari luar yang dapat menimbulkan perpecahan antara lain ….
Fatamorgana - Contoh Puisi
Berbaur di kehidupan
Filar harmoni Firman Tuhan
Bertasbih di pusara alam
Mengkhitbah ku dalam dunia
Nurani kadang ternoda
Seiring arus cakrawala
Bersyair dalam puisi
Jiwa kadang tak terperi
Memanggul gejolak risau hati
Melukiskan beraneka warna
Permainya busana dunia
Meluluhkan hati suci buana noda
Dalam fatamorgana
Berselubung awang rasa
Di jemari insan fana
Siswi SMP N-1 KOTA BESI
18 Mei 2010