In Memoriam Ustadz Suratman 'Yusuf Al Ghadri', Panglima Berlin Yang Supel!

Tri May Noorman:
In Memoriam

Ustadz Suratman 'Yusuf Al Ghadri', Panglima Berlin Yang Supel!.

Tahun 2011 merupakan tahap awal ustadz Suratman bergabung ke korps guru Darunnajah 2 Cipining Bogor. Namun demikian, sebenarnya kedekatan keluarga besarnya dengan Darunnajah sudah terjalin sejak lama.

Adalah ustadz Sudiono Ibnu Shomady, kakak ustadz Suratman, merupakan koordinator penjaringan santri kader Ashabunnajah di Kendal dan sekitarnya yang akan disekolahkan di Darunnajah 2 Cipining Bogor.

Kakak lainnya yang bernama ustadz Rosyid Ridha adalah alumni perdana Darunnajah Cipining (aldacipta) tahun lulus 1994.

Salah satu kakak ipar ustadz Suratman yang bernama ustadz Muhammad Furqan juga alumni TMI Darunnajah 2 Cipining Bogor tahun lulus 1996 (angkatan ketiga, astradana).

Kamsari, kakak ustadz Suratman lainnya, juga pernah masuk ke Darunnajah 2 Cipining Bogor pada tahun 1995 bersama-sama dengan penulis dan beberapa rekan lainnya. Ustadz Suratman Ibnu Shomady merupakan anak ke 13 dari 14 bersaudara.

Ustadz Suratman awalnya di samping tugas mengajar juga terlibat aktif di kepengasuhan santri bidang disiplin atau yang lebih familiar disebut qismul amn (bagian keamanan).

Kemudian, sesuai pengalamannya di almamaternya Pondok Modern Darussalam Gontor dan Pondok Pesantren Al Iman yang melibatkannya aktif di bagian Bersih Lingkungan (Berlin), maka ia diamanahi menjadi Kepala Bagian K4 (Kebersihan, Keindahan, Kerapihan, Kenyamanan).

Begitu tinggi kepercayaan pimpinan pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc kepada ustadz Suratman sehingga ia ditugaskan menjadi penanggungjawab khusus K4 Pesantren yang berhak mengatur para santri piket kebersihan di bawah naungan Biro Pengasuhan Santri dan para karyawan kebersihan di bawah naungan Biro Rumah Tangga.

Pada tahun 2013 ustadz Suratman berhasil menyelesaikan studinya pada strata satu di Sekolah Tinggi Agama Islam Sholahuddin Al Ayyubi (STAISA)  Jakarta.

Tidak selang lama, tepatnya pada 21 Juni 2014 ustadz Suratman mempersunting bidadari idamannya asal Padang yang bernama Yusni Anggraini.Dewan guru Darunnajah 2 Cipining Bogor berkesempatan menghadiri walimah pernikahannya di bilangan Pamulang.

Meskipun sempat gagal pada tahap kehamilan perdana, Alhamdulillah akhirnya mereka dikaruniai seorang putra penerus cerita pelanjut sejarah yang kini berusia 13 bulan bernama Muhammad Aulia Rizki.

Awal tahun 2017 ini ternyata sudah tertulis dalam grand scenario Allah SWT bahwa ustadz kelahiran Kendal, 2 Februari 1982 yang dikenal pandai bergaul dan penuh percaya diri tersebut harus kembali ke haribaanNya.

Senin, 16/1/2017 beberapa dewan guru mendampingi ustadz Suratman untuk berobat di RSUD Leuwiliang. Kemudian harus dirujuk ke RS Medika Bogor. Sekira pukul 01.00 wib sang mujahid telah dipanggil Allah SWT.
إنا لله وإنا إليه راجعون.

Selamat Jalan Sobat,
Semoga senantiasa bahagia di alam barzah hingga alam akhirat, aamiin.

Di bawah alunan kalimat Tahlil dan do'a dari dewan guru dan santri,
Darunnajah 2 Cipining Bogor,
Selasa, 17/1/2017,
Akhukum Fillah,
Muhlisin Ibnu Muhtarom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

busana muslim busana muslim Blus terbaru

Komentar Teman-teman

... Peluang Usaha - Program Butik Online Tanpa Modal

Program Butik Online tanpa modal adalah program terbaru dari Mode Ok-Rek dengan misi untuk mendukung penjual/reseller ok-rek semakin kreatif dalam mengolah pasarnya, dan memberikan pencerahan pada dunia fashion .... Selengkapnya >>>
Persewaan Alat Pesta, Tenda /terop, meja kursi, alat makan di Sidoarjo dan Surabaya.

.


.
.
.














Wiremesh murah hubungi Afandi
082140 031 207.
Ada juga besi beton murah.

Tampil di blog ini