Pembersihan Badan kapal dimulai setelah kapal diatas dock, adapun yang harus dibersihkan adalah yaitu
a. Jasad laut ( binatang laut / tumbuhan laut )
b. Cat lama
c. Hasil pengkaratan serta kotoran yang lain
1. Pembersihan Jasat laut ( binatang laut/ tumbuhan laut )
a. Dengan Cara Mekanis Yaitu dengan Sekrap baja atau kayu
b. Dengan menggunakan waterjet dengan menyemprotkan
c. Dengan electrolit cleaning : sepanjang lambung dipasang besi bulat
sebagai anoda, sedangkan badan kapal sebagai katode dan air laut sebagai
cairan elektrolitnya ( kapal tidak usah naik dock ) sehingga banyak hidrogen
bebas yang melepas dari badan kapal jasad laut takut terlepas.
2. Pembersihan Hasil Pengkaratan / Cat Lama.
a. Dengan palu ketok, palu langsung dipukulkan pada badan kapal sehingga karat/cat lama bisa terkelupas. Pelaksanaan sangat lambat tapi biayanya murah/padat karya, Dengan pnewmatic multiple hammer palu ini digerakkan dengan suatu alat pnewmatic, Dengan udara bertekanan cara ini bisa lebih cepat dari penggunan palu ketok.
b. Dengan wire brush, bisa manual/electric grinder. Hasil bagus cepat, tetapi mempunyai kelemahan yifu material yang dibersihkan bias terkikis ketebalannya berkurang.
Survey Pembersihan Badan Kapal.
Perbaikan Konstruksi Badan Kapal
Istilah dalam bidang teknologi perkapalan
Haluan ( bow ) bagian depan kapal atau perahu.
Haluan bola ( bulbous bow ) haluan kapal di bawah permukaan air yang dibentuk menggembung seperti bola, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi tahanan gelombang kapal.
Jangkar ( anchor ) suatu benda tempa atau cor yang terdiri atas sebuah batang yang mempunyai ring atau segel di salah satu ujungnya dan mempunyai lengan di ujung yang lain. Dibuat sedemikian rupa, sehingga kalau diturunkan ke dasar laut dengan bantuan rantai atau tali dapat mencekeram dasar laut.
Jarak gading ( frame spacing ) jarak antara gading – gading yang bersebelahan. Diukur dari sisi belakang ke sisi depan pada arah membujur kapal.
Jari – jari bilga ( bilga radius ) jari – jari lingkaran pada bidang tengah kapal yang menyinggung alas dan sisi kapal serta membentuk lengkungan bilga.
Kantilever ( cantilever ) konstruksi batang ( balok ) salah satu ujungnya dijepit, sedangkan ujung yang lain tidak ( bebas ).
Kapal palet ( pallet ship ) kapal yang dipergunakan untuk mengangkut muatan umum yang sejenis, yang diletakkan di atas papan-papan palet.
Kapal ro-ro ( ro-ro vessel ) kapal yang dirancang untuk mengangkut kendaraan, dimana kendaraan yang dimuat dapat langsung berjalan dengan rodanya sendiri melalui rampa yang dipasang pada haluan, buritan atau sisi kapal.
Kapal pendingin ( refrigerated vessel ) kapal yang khusus di rencanakan dan dilengkapi dengan instalasi pendingin untuk seluruh ruang muatannya, dan di pergunakan untuk pengangkutan bahan makanan, misal : daging, ikan, dan buah – buahan.
Kapal peti kemas ( container ship kapal ) yang di pergunakan untuk mengangkut peti kemas, baik di dalam palka maupun di atas geladak.
Kapstan ( capstan ) alat di buritan kapal yang di pergunakan untuk menambatkan kapal di dermaga
Karat ( rust ) hasil korosi yang terdiri atas oksida besi yang berwarna cokelat kemerah – merahan dan terbentuk pada permukaan besi atau baja.
Kemudi ( rudder ) alat untuk mengolah gerak dan mengemudikan kapal.
Kemiringan alas ( rise floor ) kemiringan dalam arah melintang dari dasar kapal, mulai dari lunas sampai bilga.
Kimbul ( poop ) bangunan atas pendek yang terletak di bagian belakang.
Knot ( knot ) satuan kecepatan dalam mil laut per jam untuk kapal dan arus, 1 mil laut internasional = 1.852 meter.
Koferdam ( cofferdam ) ruangan kosong di antara dua dinding yang memisahkan dua ruangan yang berdampingan. Hal ini untuk menjaga supaya cairan dari ruang sebelah tidak merembes ke lain ruang kalau terjadi kebocoran.
Korosi ( corrosion ) kerusakan logam secara bertahap yang disebabkan oleh oksidasi (karat) atau oleh suatu proses kimia.
Kran ( Crane ) suatu alat yang digunakan untuk menurunkan dan menaikan barang dari atau kesuatu tempat
Kubu-kubu ( bulwark ) pelat yang digunakan pelat baja atau batang yang dipasang sepanjang kedua sisi geladak cuaca untuk mencegah air tidak membasahi geladak dan menjaga barang atau orang tidak tercebur kelaut
Istilah-Istilah dalam bidang teknologi perkapalan yang lain klik disini dan disini
Haluan bola ( bulbous bow ) haluan kapal di bawah permukaan air yang dibentuk menggembung seperti bola, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi tahanan gelombang kapal.
Jangkar ( anchor ) suatu benda tempa atau cor yang terdiri atas sebuah batang yang mempunyai ring atau segel di salah satu ujungnya dan mempunyai lengan di ujung yang lain. Dibuat sedemikian rupa, sehingga kalau diturunkan ke dasar laut dengan bantuan rantai atau tali dapat mencekeram dasar laut.
Jarak gading ( frame spacing ) jarak antara gading – gading yang bersebelahan. Diukur dari sisi belakang ke sisi depan pada arah membujur kapal.
Jari – jari bilga ( bilga radius ) jari – jari lingkaran pada bidang tengah kapal yang menyinggung alas dan sisi kapal serta membentuk lengkungan bilga.
Kantilever ( cantilever ) konstruksi batang ( balok ) salah satu ujungnya dijepit, sedangkan ujung yang lain tidak ( bebas ).
Kapal palet ( pallet ship ) kapal yang dipergunakan untuk mengangkut muatan umum yang sejenis, yang diletakkan di atas papan-papan palet.
Kapal ro-ro ( ro-ro vessel ) kapal yang dirancang untuk mengangkut kendaraan, dimana kendaraan yang dimuat dapat langsung berjalan dengan rodanya sendiri melalui rampa yang dipasang pada haluan, buritan atau sisi kapal.
Kapal pendingin ( refrigerated vessel ) kapal yang khusus di rencanakan dan dilengkapi dengan instalasi pendingin untuk seluruh ruang muatannya, dan di pergunakan untuk pengangkutan bahan makanan, misal : daging, ikan, dan buah – buahan.
Kapal peti kemas ( container ship kapal ) yang di pergunakan untuk mengangkut peti kemas, baik di dalam palka maupun di atas geladak.
Kapstan ( capstan ) alat di buritan kapal yang di pergunakan untuk menambatkan kapal di dermaga
Karat ( rust ) hasil korosi yang terdiri atas oksida besi yang berwarna cokelat kemerah – merahan dan terbentuk pada permukaan besi atau baja.
Kemudi ( rudder ) alat untuk mengolah gerak dan mengemudikan kapal.
Kemiringan alas ( rise floor ) kemiringan dalam arah melintang dari dasar kapal, mulai dari lunas sampai bilga.
Kimbul ( poop ) bangunan atas pendek yang terletak di bagian belakang.
Knot ( knot ) satuan kecepatan dalam mil laut per jam untuk kapal dan arus, 1 mil laut internasional = 1.852 meter.
Koferdam ( cofferdam ) ruangan kosong di antara dua dinding yang memisahkan dua ruangan yang berdampingan. Hal ini untuk menjaga supaya cairan dari ruang sebelah tidak merembes ke lain ruang kalau terjadi kebocoran.
Korosi ( corrosion ) kerusakan logam secara bertahap yang disebabkan oleh oksidasi (karat) atau oleh suatu proses kimia.
Kran ( Crane ) suatu alat yang digunakan untuk menurunkan dan menaikan barang dari atau kesuatu tempat
Kubu-kubu ( bulwark ) pelat yang digunakan pelat baja atau batang yang dipasang sepanjang kedua sisi geladak cuaca untuk mencegah air tidak membasahi geladak dan menjaga barang atau orang tidak tercebur kelaut
Istilah-Istilah dalam bidang teknologi perkapalan yang lain klik disini dan disini
Labels:
Artikel,
Perkapalan
MACAM KAPAL Berdasarkan Alat Penggeraknya.
Penggerak kapal juga menentukan klasifikasi kapal sesuai
dengan tujuannya.
1) Kapal dengan menggunakan alat penggerak layar. Pada jenis ini kecepatan kapal tergantung pada adanya angin. Banyak kita jumpai pada kapal-kapal latih dan pada kapal barang tetapi hanya terbatas pada kapal- kapal kecil saja.
2) Kapal dengan menggunakan alat penggerak padle wheel Sistim padle wheel, pada prinsipnya adalah gaya tahanan air yang menyebabkan/menimbulkan gaya dorong kapal (seperti dayung). Padle wheel dipasang dikiri dan kanan kapal dan gerak putarnya dibantu oleh mesin. Umumnya digunakan di daerah yang mempunyai perairan yang tenang misalnya di danau, sungai sebagai kapal-kapal pesiar.
3) Kapal dengan menggunakan alat penggerak jet propultion Sistim ini pada prinsipnya adalah air diisap melalui saluran di muka lalu didorong ke belakang dengan pompa hingga menimbulkan impuls (jet air ke belakang). Sistim ini banyak kita jumpai pada tug boat tetapi fungsinya untuk mendorong bukan menarik.
4) Kapal dengan menggunakan alat penggerak propeller (baling-baling). Kapal bergerak karena berputarnya baling yang dipasang di belakang badan kapal sehingga menimbulkan daya dorong. Alat penggerak inilah yang pada umumnya digunakan pada saat sekarang.
A. Kapal Menurut Bahannya. ........
B. Kapal Berdasarkan Alat Penggeraknya......
C. Kapal berdasarkan Mesin Penggerak Utamanya ....
D. Kapal Khusus Berdasarkan fungsiya....
1) Kapal dengan menggunakan alat penggerak layar. Pada jenis ini kecepatan kapal tergantung pada adanya angin. Banyak kita jumpai pada kapal-kapal latih dan pada kapal barang tetapi hanya terbatas pada kapal- kapal kecil saja.
2) Kapal dengan menggunakan alat penggerak padle wheel Sistim padle wheel, pada prinsipnya adalah gaya tahanan air yang menyebabkan/menimbulkan gaya dorong kapal (seperti dayung). Padle wheel dipasang dikiri dan kanan kapal dan gerak putarnya dibantu oleh mesin. Umumnya digunakan di daerah yang mempunyai perairan yang tenang misalnya di danau, sungai sebagai kapal-kapal pesiar.
3) Kapal dengan menggunakan alat penggerak jet propultion Sistim ini pada prinsipnya adalah air diisap melalui saluran di muka lalu didorong ke belakang dengan pompa hingga menimbulkan impuls (jet air ke belakang). Sistim ini banyak kita jumpai pada tug boat tetapi fungsinya untuk mendorong bukan menarik.
4) Kapal dengan menggunakan alat penggerak propeller (baling-baling). Kapal bergerak karena berputarnya baling yang dipasang di belakang badan kapal sehingga menimbulkan daya dorong. Alat penggerak inilah yang pada umumnya digunakan pada saat sekarang.
A. Kapal Menurut Bahannya. ........
B. Kapal Berdasarkan Alat Penggeraknya......
C. Kapal berdasarkan Mesin Penggerak Utamanya ....
D. Kapal Khusus Berdasarkan fungsiya....
Labels:
Artikel,
Perkapalan
Pembuatan dan Perakitan Komponen Badan Kapal - Teori
Pembuatan dan Perakitan Komponen Badan Kapal .
A. Fabrikasi .......
B. Sub Assembly ..
C. Assembly ....
D. Erection ...
Deformasi pada permukaan konstruksi las
A. Gambaran Umum Deformasi ..
B. Sambungan Las Perubahan Bentuk .....
C. Perubahan Bentuk Karena Pemotongan Gas ...
D. Mencegah dan Pelurusan Perubahan Bentuk
Fibreglass
A. Gambaran Umum Fibreglass
B. Pembuatan Fibreglass ..
1. Choped Strand Mat ( Matto )
2. Woven Roving ( Cross ) ..
3. Woven Cloth ....
4. Triaxial .........
5. Sifat-sifat dari Fibregalass .....
C. Material Dan Peralatan Untuk Membuat Kapal Fibreglass
1. Material ..
a.Resin ......
b.Serat Penguat ( Fibreglass Reinforcement )
c.Bahan Pendukung.......
d.Lapisan Inti ...
2. Peralatan yang digunakan ....
a.Peralatan Untuk Pengerjaan Kayu..
b.Peraatan Untuk Pengerjaan Fibreglass ..
Pembersihan dan Perbaikan Konstruksi Badan Kapal
A. Pembersihan Badan Kapal...
B. Perbaikan Konstruksi Badan Kapal ...
1. Persiapan sebelum pekerjaan reparasi konstruksi Kapal..
2. Batas ketebalan minimum pelat badan kapal ..
3. Reparasi kampuh las .
4. Reparasi sebagian dari lajur pelat .
5. Penggantian satu lajur pelat ..
6. Reparasi balok-balok konstruksi .
C. Reparasi Geladak Kapal .....
Selengkapnya tentang TEKNIK KONSTRUKSI KAPAL BAJA
A. Fabrikasi .......
B. Sub Assembly ..
C. Assembly ....
D. Erection ...
Deformasi pada permukaan konstruksi las
A. Gambaran Umum Deformasi ..
B. Sambungan Las Perubahan Bentuk .....
C. Perubahan Bentuk Karena Pemotongan Gas ...
D. Mencegah dan Pelurusan Perubahan Bentuk
Fibreglass
A. Gambaran Umum Fibreglass
B. Pembuatan Fibreglass ..
1. Choped Strand Mat ( Matto )
2. Woven Roving ( Cross ) ..
3. Woven Cloth ....
4. Triaxial .........
5. Sifat-sifat dari Fibregalass .....
C. Material Dan Peralatan Untuk Membuat Kapal Fibreglass
1. Material ..
a.Resin ......
b.Serat Penguat ( Fibreglass Reinforcement )
c.Bahan Pendukung.......
d.Lapisan Inti ...
2. Peralatan yang digunakan ....
a.Peralatan Untuk Pengerjaan Kayu..
b.Peraatan Untuk Pengerjaan Fibreglass ..
Pembersihan dan Perbaikan Konstruksi Badan Kapal
A. Pembersihan Badan Kapal...
B. Perbaikan Konstruksi Badan Kapal ...
1. Persiapan sebelum pekerjaan reparasi konstruksi Kapal..
2. Batas ketebalan minimum pelat badan kapal ..
3. Reparasi kampuh las .
4. Reparasi sebagian dari lajur pelat .
5. Penggantian satu lajur pelat ..
6. Reparasi balok-balok konstruksi .
C. Reparasi Geladak Kapal .....
Selengkapnya tentang TEKNIK KONSTRUKSI KAPAL BAJA
Labels:
Kapal,
Perkapalan
Keluarga besar Nina - Cerita
Keluarga besar Nina
Ada seorang anak yang bernama Nina dia senang sekali dengan keluarga besarnya. Dia sangat bahagia karena mempunyai mama, papa, kakak, adik, kakek dan nenek. Dia suka bermain dengan kakak dan adik dia. Waktu bermain dia rasanya senang sekali, akhirnya mama memanggil untuk makan karena Nina, adik dan kakak sangat lapar, mereka dipanggil untuk makan bersama. Nina biasanya kalau makan bersama keluarga senang sekali rasanya. Semua makanannya habis. Keluarga Nina tidur, tidurnya sangat nyenyak. Keluarga Nina mimpi yang sangat indah. Nina bangun untuk mengambil minuman. Nina mengantuk dan kembali untuk tidur.
BERSAMBUNG
Ada seorang anak yang bernama Nina dia senang sekali dengan keluarga besarnya. Dia sangat bahagia karena mempunyai mama, papa, kakak, adik, kakek dan nenek. Dia suka bermain dengan kakak dan adik dia. Waktu bermain dia rasanya senang sekali, akhirnya mama memanggil untuk makan karena Nina, adik dan kakak sangat lapar, mereka dipanggil untuk makan bersama. Nina biasanya kalau makan bersama keluarga senang sekali rasanya. Semua makanannya habis. Keluarga Nina tidur, tidurnya sangat nyenyak. Keluarga Nina mimpi yang sangat indah. Nina bangun untuk mengambil minuman. Nina mengantuk dan kembali untuk tidur.
BERSAMBUNG
The adventure of Faza - Cerita
The adventure of Faza
.jpg)
Pada suatu hari ada pemuda bernama Faza dia adalah pemuda yang sangat berani dan sangat baik hati juga sangat suka menolong orang. Pada suatu hari dia diberi kotak oleh orang yang tak dikenal. Orang tak dikenal itu berkata ”Jangan kau buka kotak ini sampai kau tiba di rumahmu!” ”Tapi kenapa?”Lanjut Faza lalu tiba-tiba orang tak dikenal itu pun akhirnya menghilang entah kemana. Setibanya di rumah Faza penasaran dia merasa isi kotak itu adalah bom. ”Apa ya.. isi dalam kotak ini?” kata Faza sambil perlahan-lahan membuka kotak yang diberikan oleh orang tak dikenal itu. Ternyata isinya adalah alat yang sangat aneh dan mencurigakan ”waaah…! ini alat apa yaa?” kata Faza sambil melihat ke benda aneh itu. Di bagian depan benda aneh tersebut ada banyak tombol ”Banyak sekali tombolnya sebaiknya aku tekan atau tidak ya?” kata Faza yang merasa kebingungan. Tiba-tiba ada orang yang tidak sengaja melempar bumerang tepat ke tombol yang ada di benda aneh itu lalu tiba-tiba muncul lubang waktu yang membawa Faza ke masa depan.
Bersambung…
.jpg)
Pada suatu hari ada pemuda bernama Faza dia adalah pemuda yang sangat berani dan sangat baik hati juga sangat suka menolong orang. Pada suatu hari dia diberi kotak oleh orang yang tak dikenal. Orang tak dikenal itu berkata ”Jangan kau buka kotak ini sampai kau tiba di rumahmu!” ”Tapi kenapa?”Lanjut Faza lalu tiba-tiba orang tak dikenal itu pun akhirnya menghilang entah kemana. Setibanya di rumah Faza penasaran dia merasa isi kotak itu adalah bom. ”Apa ya.. isi dalam kotak ini?” kata Faza sambil perlahan-lahan membuka kotak yang diberikan oleh orang tak dikenal itu. Ternyata isinya adalah alat yang sangat aneh dan mencurigakan ”waaah…! ini alat apa yaa?” kata Faza sambil melihat ke benda aneh itu. Di bagian depan benda aneh tersebut ada banyak tombol ”Banyak sekali tombolnya sebaiknya aku tekan atau tidak ya?” kata Faza yang merasa kebingungan. Tiba-tiba ada orang yang tidak sengaja melempar bumerang tepat ke tombol yang ada di benda aneh itu lalu tiba-tiba muncul lubang waktu yang membawa Faza ke masa depan.
Bersambung…
Harga Sewa Alat Prasmanan + Makan
Berikut adalah daftar harga sewa alat-alat prasmanan, alat masak, alat makan di salin dari Tenda.Suwur.com. Harga ini berlaku untuk Surabaya, dan pada saat ditulisnya posting ini. Sewaktu-waktu bisa berubah. Untuk harga terbaru bisa sms/WA ke 081327707780, atau langsung ke Tenda Suwur Surabaya , atau ke Tenda Suwur Sidoarjo 0856 0800 4002. Termasuk untuk harga sewa perlatan pesta yang lain yang belum disebutkan disini.
Daftar harga lebih lengkap bisa langsung website: tenda.suwur.com. Harga Sewa untuk Sidoarjo rata-rata sedikit lebih murah, bisa hubungi Tenda Suwur Sidoarjo di 0851060 50720.
Piring kecil (Biasa Bunga) + sendok = Rp 500,-
Piring Sango + Sendok = Rp 800,-
Piring Sango Ceper + Sendok = Rp 700,-
Pemanas Jumbo Kotak = Rp 20.000,-
Pemanas Tanggung / Sedang Kotak = Rp 17.500,-
Pemanas Kecil Kotak = Rp 15.000,-
Pemanas Bundar = Rp 15.000,-
Sendok Ikan = Rp 1.000,-
Lengser / Talam = Rp 7.500,-
Daftar harga lebih lengkap bisa langsung website: tenda.suwur.com. Harga Sewa untuk Sidoarjo rata-rata sedikit lebih murah, bisa hubungi Tenda Suwur Sidoarjo di 0851060 50720.
Jenis produk teh, Pengelompokan Teh putih + Teh hijau
c. Jenis produk teh
Teh yang berasal dari tanaman teh dibagi menjadi 4 kelompok: teh hitam, teh oolong, teh hijau, dan teh putih. Istilah "teh" juga digunakan untuk minuman yang dibuat dari buah, rempah-rempah atau tanaman obat lain yang diseduh, misalnya, teh rosehip, camomile, krisan dan Jiaogulan. Teh yang tidak mengandung daun teh disebut teh herbal. Teh dikelompokan berdasarkan cara pengolahan. Daun teh Camellia sinensis segera layu dan mengalami oksidasi kalau tidak segera dikeringkan setelah dipetik. Proses pengeringan membuat daun menjadi berwarna gelap, karena terjadi pemecahan klorofil dan terlepasnya unsur tanin. Proses selanjutnya berupa pemanasan basah dengan uap panas agar kandungan air pada daun menguap dan proses oksidasi bisa dihentikan pada tahap yang sudah ditentukan.
Pengolahan daun teh sering disebut sebagai "fermentasi" walaupun sebenarnya penggunaan istilah ini tidak tepat.

Pemrosesan teh tidak menggunakan ragi dan tidak ada etanol yang dihasilkan seperti layaknya proses fermentasi yang sebenarnya. Pengolahan teh yang tidak benar memang bisa menyebabkan teh ditumbuhi jamur yang mengakibatkan terjadinya proses fermentasi. Teh yang sudah mengalami fermentasi dengan jamur harus dibuang, karena mengandung unsur racun dan unsur bersifat karsinogenik.
Pengelompokan teh berdasarkan tingkat oksidasi:
Teh putih
Teh yang dibuat dari pucuk daun yang tidak mengalami proses oksidasi dan sewaktu belum dipetik dilindungi dari sinar matahari untuk menghalangi pembentukan klorofil.
Teh putih diproduksi dalam jumlah lebih sedikit dibandingkan teh jenis lain sehingga harga menjadi lebih mahal. Teh putih kurang terkenal di luar Tiongkok, walaupun secara perlahan-lahan teh putih dalam kemasan teh celup juga mulai populer.
Teh hijau
Daun teh yang dijadikan teh hijau biasanya langsung diproses setelah dipetik. Setelah daun mengalami oksidasi dalam jumlah minimal, proses oksidasi dihentikan dengan pemanasan (cara tradisional Jepang dengan menggunakan uap atau cara tradisional Tiongkok dengan menggongseng di atas wajan panas). Teh yang sudah dikeringkan bisa dijual dalam bentuk lembaran daun teh atau digulung rapat berbentuk seperti bola-bola kecil (teh yang disebut gun powder).
Teh yang berasal dari tanaman teh dibagi menjadi 4 kelompok: teh hitam, teh oolong, teh hijau, dan teh putih. Istilah "teh" juga digunakan untuk minuman yang dibuat dari buah, rempah-rempah atau tanaman obat lain yang diseduh, misalnya, teh rosehip, camomile, krisan dan Jiaogulan. Teh yang tidak mengandung daun teh disebut teh herbal. Teh dikelompokan berdasarkan cara pengolahan. Daun teh Camellia sinensis segera layu dan mengalami oksidasi kalau tidak segera dikeringkan setelah dipetik. Proses pengeringan membuat daun menjadi berwarna gelap, karena terjadi pemecahan klorofil dan terlepasnya unsur tanin. Proses selanjutnya berupa pemanasan basah dengan uap panas agar kandungan air pada daun menguap dan proses oksidasi bisa dihentikan pada tahap yang sudah ditentukan.
Pengolahan daun teh sering disebut sebagai "fermentasi" walaupun sebenarnya penggunaan istilah ini tidak tepat.

Pemrosesan teh tidak menggunakan ragi dan tidak ada etanol yang dihasilkan seperti layaknya proses fermentasi yang sebenarnya. Pengolahan teh yang tidak benar memang bisa menyebabkan teh ditumbuhi jamur yang mengakibatkan terjadinya proses fermentasi. Teh yang sudah mengalami fermentasi dengan jamur harus dibuang, karena mengandung unsur racun dan unsur bersifat karsinogenik.
Pengelompokan teh berdasarkan tingkat oksidasi:
Teh putih
Teh yang dibuat dari pucuk daun yang tidak mengalami proses oksidasi dan sewaktu belum dipetik dilindungi dari sinar matahari untuk menghalangi pembentukan klorofil.
Teh putih diproduksi dalam jumlah lebih sedikit dibandingkan teh jenis lain sehingga harga menjadi lebih mahal. Teh putih kurang terkenal di luar Tiongkok, walaupun secara perlahan-lahan teh putih dalam kemasan teh celup juga mulai populer.
Teh hijau
Daun teh yang dijadikan teh hijau biasanya langsung diproses setelah dipetik. Setelah daun mengalami oksidasi dalam jumlah minimal, proses oksidasi dihentikan dengan pemanasan (cara tradisional Jepang dengan menggunakan uap atau cara tradisional Tiongkok dengan menggongseng di atas wajan panas). Teh yang sudah dikeringkan bisa dijual dalam bentuk lembaran daun teh atau digulung rapat berbentuk seperti bola-bola kecil (teh yang disebut gun powder).
Istilah bidang Budidaya Tanaman Pertanian
GLOSARIUM

Analisa hara pupuk : menyatakan berapa jumlah relatif dari N, P2O5,dan K2O dalam pupuk tersebut
ATP (Adenosine Triposfat) : satuan pertukaran energi dalam sel.
Aerasi : Tata udara tanah
Allelopati : Auksin : zat tumbuh yang pertama ditemukan yang bekerja pada proses perpanjangan atau
pembesaran sel.
Bekerjanya pupuk : adalah waktu yang diperlukan sejak saat pemberian pupuk hingga pupuk tersebut dapat diserap tanaman
Curah hujan : Daur air : adalah perubahan yang terjadi pada air secara berulang dalam suatu pola tertentu.
Diferensiasi : proses pertumbuhan tanaman disebut Derajat peresapan air : Angka yang menyatakan derajat meresapnya air pengairan ke dalam tanah dan keseragaman peresapannya ke dalam lapisanlapisan bawah tanah
Derajat ketebakan kebasahan : merupakan pernyataan yang menyatakan berapa besar pembasahan tanah, yang seharusnya segera dilakukan setelah kurun waktu pemberian air pengairan.
Difusi : adalah pergerakan molekul atau ion dari dengan daerah konsentrasi tinggi ke daerah dengan konsentrasi rendah

Analisa hara pupuk : menyatakan berapa jumlah relatif dari N, P2O5,dan K2O dalam pupuk tersebut
ATP (Adenosine Triposfat) : satuan pertukaran energi dalam sel.
Aerasi : Tata udara tanah
Allelopati : Auksin : zat tumbuh yang pertama ditemukan yang bekerja pada proses perpanjangan atau
pembesaran sel.
Bekerjanya pupuk : adalah waktu yang diperlukan sejak saat pemberian pupuk hingga pupuk tersebut dapat diserap tanaman
Curah hujan : Daur air : adalah perubahan yang terjadi pada air secara berulang dalam suatu pola tertentu.
Diferensiasi : proses pertumbuhan tanaman disebut Derajat peresapan air : Angka yang menyatakan derajat meresapnya air pengairan ke dalam tanah dan keseragaman peresapannya ke dalam lapisanlapisan bawah tanah
Derajat ketebakan kebasahan : merupakan pernyataan yang menyatakan berapa besar pembasahan tanah, yang seharusnya segera dilakukan setelah kurun waktu pemberian air pengairan.
Difusi : adalah pergerakan molekul atau ion dari dengan daerah konsentrasi tinggi ke daerah dengan konsentrasi rendah
PT BPS menyedian spare part kapal
Menyediakan Spare Part Kapal
Labels:
bisnis,
Internet,
Kapal,
Perkapalan
STRATEGI meraih KEPERCAYAAN PT BPS

Meningkatkan keuntungan
Meningkatkan pengembalian modal dan menumbuhkan usaha yang menguntungkan serta memimpin di segmen-segmen pasar strategis.
Positioning
Memposisikan diri sebagai Layanan Pelanggan Perusahaan untuk pelanggan dengan memberikan nilai tambah kepada bisnis pelanggan.
Membangun
Membangun hubungan yang langgeng dengan prinsipal - dimana kami akan menjadi pilihan yang pertama dan satu-satunya.
Mengembangkan
Mengembangkan seoptimal mungkin potensi organisasi dan sumber daya manusia dalam usaha yang bertanggung jawab
[Disalin dari info ptbps strategic-trust-pt-bohot-paesa-samudra ]
Rock Fishing eksotik di Tajung Ge'eng Bawean Gresik
Jales Veva
suara gresik kok gambar rock fishing....opo onok nang gresik ngene iki
Papank Oke
Onok nang bawean....
Dan bawean msh termasuk gresik...
Jales Veva
Bawean mana ini...krn saya juga beberapa kali ke bawean khusus mancing gk tau lokasi ini..apa di sangka pura apa tambak...colek Bawean X Trail
Jales Veva
Beberapa kali mancing di Kecamatan Tambak singgah di rumah Pak Salehon dan kang Angga aka Bawean X Trail
Papank Oke
Itu disebelah selatan tajung ge'eng
Papank Oke
Kalo blm tau tajung ge'eng,blm afdhol ke baweannya.......
..
[ SELENGKAPNYA ]
suara gresik kok gambar rock fishing....opo onok nang gresik ngene iki
Papank Oke
Onok nang bawean....
Dan bawean msh termasuk gresik...
Jales Veva
Bawean mana ini...krn saya juga beberapa kali ke bawean khusus mancing gk tau lokasi ini..apa di sangka pura apa tambak...colek Bawean X Trail
Jales Veva
Beberapa kali mancing di Kecamatan Tambak singgah di rumah Pak Salehon dan kang Angga aka Bawean X Trail
Papank Oke
Itu disebelah selatan tajung ge'eng
Papank Oke
Kalo blm tau tajung ge'eng,blm afdhol ke baweannya.......
[ SELENGKAPNYA ]
Labels:
Alam,
Pariwisata
ARSITEKTUR
Agama
Air
Akuntansi
Artikel
Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris
Bank Soal
Biologi
Budaya
Cerita
Cerpen
Fiksi
Fisika
Gizi
Internet
Kesehatan
Kesenian
Kimia
Komputer
Latihan Soal
Marketing
Matematika
Naskah Drama
Patiseri
Pengetahuan
Puisi
Resep Masakan
Sejarah
Sekretaris
Seks
Struktur
Teknologi
Tips
USAHA
bisnis
iklan
manajemen