Praktikum wawancara promosi kerja Aspek Kepribadian

Aspek Kepribadian


T: Sikap apa yang Anda lakukan jika bawahan Anda tidak dapat memenuhi target kerja dan mengecewakan diri Anda?
J: Pertama yang pasti saya akan bertanya dengan bawahan saya, apa yang menyebabkan dia tidak dapat memenuhi target,  apakah mungkin dia ada masalah atau tidak, atau bahkan kemampuan dia yang sebenarnya tidak berada di bidang itu, tapi dibidang lain. Jadi yang saya harus lakukan adalah menempatkan dia diposisi yang tepat dengan kemampuannya dan mencari pengganti dia yang sama dengan kemampuannya.
T: Bisa diceritakan tentang kelebihan dan kekurangan yang Anda miliki?
J: Kelebihan yang saya miliki adalah saya memiliki jiwa kepemimpinan yang besar dalam suatu organisasi, saya mempunyai pemikiran yang luas mengenai berbagai pengetahuan khususnya dalam menghadapi masalah, apalagi kan dalam keluarga saya kan anak pertama jadi saya dituntut untuk menjadi contoh yang baik untuk adek-adek saya serta membimbingnya supaya menjadi orang yang sukses nantinya, cepat mengambil keputusan, mudah bergaul, tegas, ulet, taat terhadap agama khususnya ALLAH SWT dan sayang terhadap keluarga khususnya pada pasangan nantinya… hehehe… (tertawa) tapi kalau kekurangan, saya terlalu berpikir menggunakan logika dan kurang memakai perasaan sehingga lebih kurang banyak orang yang tersinggung dengan pemikiran serta perkataan saya.
T: Ceritakaan tentang seberapa besar Anda dapat mengembangkan diri?
J: Saya dapat mengembangkan diri saya dengan baik, apabila dari diri saya sendiri mempunyai kemampuan yang kuat, ditambah motivasi serta dukungan dari keluarga maupun rekan-rekan saya.
T: Tolong gambarkan mengenai diri Anda
  dalam 5 tahun kedepan?
J: Saya akan menjadi sarjana Farmasi dan mengelolah apotek ya mungkin bekerjasama dengan tante saya yang bekerja dibidang farmasi juga
T: Bagaimana teman atau rekan kerja Anda menggambarkan kepribadian Anda?
 atau menjadi pengusaha sukses, dan pastinya saya sudah berkeluarga, amin…
J: Kata rekan kerja saya ini termasuk orang yang tegas dan cepat dalam mengambil keputusan, saya juga menjadi teman yang baik bagi mereka apabila teman-teman saya mengalami masalah sebisa mungkin akan saya bantu dengan sekuat tenaga saya.. (tersenyum…)
 T: Apa yang disukai teman mengenai Anda?
J: Sikap saya yang tegas sehingga banyak teman yang menginginkan saya untuk menjadi pemimpin di organisasi kampus…
T: Pekerjaan seperti apa yang paling Anda inginkan ?
J: Ya bekerja sebagai Manager Marketing di perusahaan ini  dan saya yakin bahwa saya mampu mengelolah perusahaan ini beserta kinerja karyawannya dengan sebaik mungkin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Wiremesh murah hubungi Afandi - 081233336118. - Ada juga besi beton murah.

Jasa Pembuatan Pagar, Kanopi (+Renovasi)
WA ke 081233336118