Ketaatan dan rasa syukur kepada Tuhan

Anisa, Fajar, Rudi dan Tama berkumpul di rumah Ana, mereka sebelum melakukan kegiatan selalu berdo’a sesuai agamanya masing-masing, hal itu menunjukkan bahwa mereka taat dalam melaksanakan sesuatu dengan ikhlas dan bertanggung jawab.

Fia dan Ardi walaupun mereka sedang bermain, dia tidak pernah lupa terhadap ketaatannya dalam beribadah yang disertai dengan sikap keikhlasan dengan tanggung jawab tanpa paksaan.

Kewajiban di rumah

Kewajiban merupakan sesuatu yang harus dilakukan seperti sikap Anisa yang selalu membantu tugas ibunya. Anisa tidak pernah putus asa/berat hati dalam membantu Ibunya.

Kewajiban Adit yang menjaga adiknya dengan ras suka rela, dan penuh tanggung jawab, dalam menjaga dan mengajak adiknya bermain dan juga senantiasa menegur adiknya dengan halus

Kewajiban di sekolah

Siswa kelas V mempunyai tugas piket yang harus di laksanakan dengan cara bergilir dengan berkelompok setiap hari efektif sekolah yang mana kegiatan tersebut di laksanakan sesuai dengan kewajiban mereka masing-masing.

Upacara di sekolah merupakan kewajiban setiap siswa. Misalkan kelas V yang mendapat tugas sebagai petugas upacara, mereka giat berlatih sehingga tidak ada kesalahan saat melaksanakan tugas.

Kewajiban di masyarakat

Kebersihan kampung merupakan tanggung jawab setiap warga. Dengan kerja bakti yang dilakukan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, maka kebersihan kampung dapat terlaksana.

Hak

Hak merupakan sesuatu yang kita dapatkan setelah kita melaksanakan kewajiban.

Hak di sekolah

Setiap siswa berhak untuk bertanya jika dia tidak memahami atau mengerti tentang pelajaran. Contoh sikap Kartika, dia berhak bertanya karena ia merasa tidak paham tentang apa yang dipelajari di rumah, dan paginya dia bertanya kepada guru .


Budiman menerima rapor sebagai laporan hasil akhir belajarnya di sekolah. Budiman anak yang rajin selalu berlatih mengerjakan soal bersama temannya. Jika ia kesulitan belajar ia bertanya kepada bapak/ibu guru di sekolah.

Hak di rumah

Ina selalu mendapatkan kasih sayang dan bimbingan dari kedua orangtuanya. Orang tua Ina, selalu menanyakan pelajaran Ina di sekolah dan membantu Ina menyelesaikannya.

Hak di masyarakat

Rudi dan ketiga temannya, telah menyelamatkan kampungnya dari pencuri. Mereka berjasa membantu mencegah terjadinya pencurian, sehingga pak lurah mengucapkan terima kasih dan hadiah kepadanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

busana muslim busana muslim Blus terbaru
Memuat...

Komentar Teman-teman

dari GMP: Setting AMDK dan Filter

... Peluang Usaha - Program Butik Online Tanpa Modal

Program Butik Online tanpa modal adalah program terbaru dari Mode Ok-Rek dengan misi untuk mendukung penjual/reseller ok-rek semakin kreatif dalam mengolah pasarnya, dan memberikan pencerahan pada dunia fashion .... Selengkapnya >>>
Persewaan Alat Pesta, Tenda /terop, meja kursi, alat makan di Sidoarjo dan Surabaya.

.


.
.
.














Wiremesh murah hubungi Afandi
0878 525 808 85; 082140 031 207.
Ada juga besi beton murah.

Desain dan Produksi Mode dan Busana

Tampil di blog ini