Membaca Do'a Untuk Istri Tercinta

Do'a Romantis Suami Kepada Istri Sebelum Tidur


Sayang, Sebelum tidur aku berdoa sederhana saja, “Semoga esok pagi, aku masih bisa mendoakan keselamatan untukmu.”

Bukankah Allah yang Maha Baik telah mengabulkan doaku sebelum kedatanganmu, “Apabila cinta sanggup menyelamatkanku dari zina, maka segerakanlah hamba berumah tangga.”

Setelah dirimu datang, tercukupkanlah segala pinta. Maka, kujalani hidup secara sederhana, “Mencintaimu dalam sabar yang tak usai untuk ditakar, mengasihimu dalam ikhlas yang tak usai untuk dibahas.”

Sayang, kehadiranmu menjadi doa dari segala doa. Bukankah nyata adanya, dirimu tercipta sebagai kesempurnaan separuh agama, lalu untuk apa meminta yang lain jika kedatanganmu sudah membuatku merasa bahagia.

Pencapaian tertinggi dalam memaknai bahagia ialah kedamaian dalam hidup, dan kutemukan saat berada di sisimu. Sebab memilikimu secara utuh membuat hatiku menemu teduh.

Sayang, terima kasih, dirimu sudah memuliakanku dengan rasa nyaman. Kini izinkan aku menyantunkan hati; menyapa Allah, sembari berkabar bahwa kedatanganmu mewujud rindu yang tiada berkesudahan.

Aku mencintaimu, seperti waktu yang tiada bosan mendewasakanku.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Do’a untuk seorang Istri


Bismillah….

Ya allah …ya Tuhan kami
Ampunilah dosa ku yang telah aku lakukan
Kau limpahkanlah aku dengan kesabaran yang tiada terbatas

Kau berikanlah aku kekuatan mental dan fisik
Kau karuniakanlah aku dengan sifat keridhaan
Kau peliharalah lidahku dari kata-kata yang tak berguna
Kau kuatkanlah semangatku melewati segala ujianMu
Kau berikanlah aku sifat kasih sesama insan

Ya Allah…Ya Rahman Ya Rahim..
Sekiranya isteriku ini adalah pilihan-Mu di atas Arsy
Berilah aku kekuatan dan keyakinan untuk terus bersamanya
Karuniakanlah aku sifat kasih dan ridha atas segala perbuatannya
Sekiranya isteri ku ini adalah bidadari untuk ku di SurgaMu
Limpahkanlah aku dengan sifat kesabaran dan kelembutan untuk menghadapi dirinya
Peliharalah tingkah laku serta kata-kataku dari
menyakiti perasaannya

Sekiranya…
isteriku ini jodoh yang dirahmati olehMu maka
Berilah aku kesabaran untuk menghadapi segala tingkah lakunya

Ya Allah… Tuhan Yang Maha Mengetahui segala sesuatu..
Kau yang Maha Mengetahui apa yang terbaik untukku
Kau juga yang Maha Mengampuni segala kekhilafan dan segala dosa yang sudah aku lakukan
Sekiranya aku khilaf dalam membuat keputusan..
Bimbinglah aku ke jalan yang Engkau ridhai
Sekiranya aku lalai dalam tanggung jawabku sebagai suami..
Hukumlah aku di dunia tetapi bukan di akhiratMu
Sekiranya aku ingkar dan durhaka
Berikanlah aku petunjuk kearah rahmatMu

Ya Allah
Sesungguhnya aku lemah tanpa petunjukMu..
Aku buta tanpa bimbinganMu..
Aku cacat tanpa hidayahMu..
Aku hina tanpa RahmatMu..

Ya Allah.. Ya Tuhan Kami..
Kuatkan hati dan semangatku
Tabahkan aku menghadapi segala cobaanMu
Jadikanlah aku suami yang disayangi isteri
Bukakanlah hatiku untuk menghayati agamaMu
Bimbinglah aku menjadi suami yang terbaik bagi dirinya

Hanya padaMu Ya Allah aku mohon segala harapan
Karena aku pasrah dengan segala keputusanMu
Karena aku sadar hinanya aku
Karena aku insan lemah yang sering keliru
Kerana aku sering lupa dengan keindahan dunia ini
Karena kurang kesabaran ku menghadapi ujian dariMu

Ya Allah ..
Sesungguhnya diriku ini hanyalah HambaMu yang lemah dan fakir
Limpahkanlah rumah tanggaku dengan penuh mawaddah
Jadikanlah rumah tanggaku sebagai rumah tangga yang sakinah
Aku memohon ampun kepadaMu ya Allah, atas segala dosa-dosa yang telah aku lakukan

Ya Allah,
Jadikanlah istriku
Istri yang sholehah yang selalu patuh pada semua perintah laranganmu
Istri yang bisa membantu ku lebih dekat kepadaMu
Istri yang bisa membantuku lebih mencintaiMu
istri yang selalu patuh kepadaku bila yang aku sampaikan itu benar
istri yang bisa membawa kedamaian dalam hidupku

Ya Allah,
Jadikanlah istriku istri yang selalu menjaga kehormatanku
Jadikanlah istriku istri yang selalu menjaga kehormatannya sendiri
Jadikanlah istriku ibu yang selalu menjaga kehormatan anak anakku

Ya Allah,
Jadikanlah dia Ibu yang baik bagi anak anakku
Mampu membimbing anak anakku di jalanMu
Bisa mengantarkan amanah yang Kau titipkan kepada kami

 Amin, amin Ya Rabbal Allamin..

Do’a untuk istriku (Kokom Komariah)
Ya Allah,
Jadikanlan istriku
Istri yang sholehah yang selalu patuh pada semua perintah laranganmu
Istri yang bisa membantu ku lebih dekat kepadaMu
Istri yang bisa membantuku lebih mencintaiMu
istri yang selalu patuh kepadaku bila yang aku sampaikan itu benar
istri yang bisa membawa kedamaian dalam hidupku
Ya Allah,
Jadikanlah istriku istri yang selalu menjaga kehormatanku
Jadikanlah istriku istri yang selalu menjaga kehormatannya sendiri
Jadikanlah istriku ibu yang selalu menjaga kehormatan anak anakku
Ya Allah,
Jadikanlah dia Ibu yang baik bagi anak anakku
Mampu membimbing anak anakku di jalanMu
Bisa mengantarkan amanah yang Kau titipkan kepada kami

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Doa Untuk Istri Tercinta


Doa Untuk Istri Tercinta Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

 Kali ini akan dibahas bacaan doa untuk istri tercinta lengkap dalam lafadz bahasa arab, tulisan latin dan terjemahan Indonesianya. Sepasang suami istri hendaknya saling mendoakan untuk kebaikan pasangannya.

Begitu juga bagi para suami, hendaknya selalu berdoa untuk istrinya setiap hari. Mintalah kepada ALLAH SWT agar istri kita mendapatkan kebaikan dan kebahagiaan dunia hingga akhiratnya. Dengan begitu, maka kehidupan rumah tangga akan sejuk dan penuh kebahagiaan.

Adapun doanya bisa apa saja, bisa dengan menggunakan kata kata dan bahasa kita sendiri, namun tentunya banyak doa doa lain yang lebih afdhol dan diambil dari Al-Quran, hadits Nabi SAW atau doa para ulama.

Doa semacam ini jelaslah lebih ampuh dan mustajab. Dan di kesempatan kali ini akan dibagikan salah satu doa suami untuk istrinya yang bisa dibaca dan diamalkan oleh para suami.

 Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini lafadz doa untuk istri tercinta lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya supaya bisa lebih mudah dipahami makna dan isi kandungan dari doa yang dibaca,

~~ Doa Untuk Istri Tercinta Lengkap Arab, Latin dan Artinya ~~


اللهمّ اغفرْ لزوجتي ما تقدَّم من ذنبِها و ما تأخَّرَ و ما أسرَّتْ و ما أعلنَت

Allaahummaghfir lizawjatii maa taqaddama min dzanbihaa wa maa ta-akhkhara wa maa asarrat wa maa a’lanat

    Artinya : Ya Allah ampunilah dosa istriku baik yang telah lalu maupun yang akan datang, baik yang dilakukannya secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang-terangan.

Dasarnya :

Bacaan doa untuk istri diatas mengambil faedah dari doa Rasulullah SAW untuk ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha sebagaimana tersebut dalam hadits berikut,

عن عائشة قالت: لما رأيتُ من النبي صلى الله عليه وسلم طيبَ نفسٍ قلتُ: يا رسولَ الله ادع اللهَ لي قال: « اللهم اغفر لعائشة ما تَقدمَ من ذنبِهَا وما تَأخَّر وما أَسرتْ وَما أعلنَتْ » فَضَحكت عَائِشَة حتى سَقط رَأسُها في حجرهَا من الضّحكِ، فَقال رَسول الله صلى الله عليه وسلم : « أيَسرُّكِ دُعائي؟ فقالتَ: وَمالي لا يسرّني دُعاؤكَ؟ فقالَ: والله إنّها لَدعوتي لأُمتِي في كلِّ صَلاةٍ

Dari 'Aisyah radhiyallahu 'anha, ia berkata : ketika melihat Nabi sedang senang hati, aku berkata ; Ya Rasulullah, berdoalah kepada Allah untukku! Beliau pun mengucapkan : “Allaahummaghfir li-'Aaisyata maa taqaddama min dzanbihaa wa maa ta-akhkhara wa maa asarrat wa maa a'lanat.” (Yang artinya ) : Ya Allah, ampunilah dosa 'Aisyah baik yang telah lalu maupun yang akan datang, baik yang dilakukannya secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang-terangan. Mendengar doa Nabi tersebut, 'Aisyah tertawa hingga kepalanya jatuh ke pangkuan Rasulullah karena kegembiraannya itu. Lantas beliau bertanya ; 'Apakah kamu senang dengan doa yang kuucapkan tadi?' 'Aisyah berkata : 'Bagaimana aku tidak senang dengan doa yang engkau ucapkan?' Kemudian beliau bersabda : Demi Allah, doa itu adalah doa yang kupanjatkan untuk umatku dalam setiap shalatku.' [HR. Al Bazzar].

Demikianlah teks bacaan doa untuk istri tercinta lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga bermanfaat dan menjadikan kita selalu mendoakan kebaikan istri yang merupakan pendamping hidup kita. Wallahu a'lam.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Jangan Pernah Lupa Membaca Do'a Untuk Istri Tercinta

Ya Allah ampunilah dosa istriku baik yang telah lalu maupun yang akan datang, baik yang dilakukannya secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang-terangan.

Doa Untuk Istri Tercinta


اللهمّ اغفرْ لزوجتي ما تقدَّم من ذنبِها و ما تأخَّرَ و ما أسرَّتْ و ما أعلنَت

Allaahummaghfir lizawjatii maa taqaddama min dzanbihaa wa maa ta-akhkhara wa maa asarrat wa maa a’lanat

Artinya :

Ya Allah ampunilah dosa istriku baik yang telah lalu maupun yang akan datang, baik yang dilakukannya secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang-terangan

Dasarnya

Lafazh doa ini mengambil faedah dari doa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallama untuk ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha sebagaimana tersebut dalam hadits berikut :

عن عائشة قالت: لما رأيتُ من النبي صلى الله عليه وسلم طيبَ نفسٍ قلتُ: يا رسولَ الله ادع اللهَ لي قال: « اللهم اغفر لعائشة ما تَقدمَ من ذنبِهَا وما تَأخَّر وما أَسرتْ وَما أعلنَتْ » فَضَحكت عَائِشَة حتى سَقط رَأسُها في حجرهَا من الضّحكِ، فَقال رَسول الله صلى الله عليه وسلم : « أيَسرُّكِ دُعائي؟ فقالتَ: وَمالي لا يسرّني دُعاؤكَ؟ فقالَ: والله إنّها لَدعوتي لأُمتِي في كلِّ صَلاةٍ

Dari 'Aisyah radhiyallahu 'anha, ia berkata : ketika melihat Nabi sedang senang hati, aku berkata ; Ya Rasulullah, berdoalah kepada Allah untukku! Beliau pun mengucapkan : “Allaahummaghfir li-'Aaisyata maa taqaddama min dzanbihaa wa maa ta-akhkhara wa maa asarrat wa maa a'lanat.” (Yang artinya ) : Ya Allah, ampunilah dosa 'Aisyah baik yang telah lalu maupun yang akan datang, baik yang dilakukannya secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang-terangan. Mendengar doa Nabi tersebut, 'Aisyah tertawa hingga kepalanya jatuh ke pangkuan Rasulullah karena kegembiraannya itu. Lantas beliau bertanya ; 'Apakah kamu senang dengan doa yang kuucapkan tadi?' 'Aisyah berkata : 'Bagaimana aku tidak senang dengan doa yang engkau ucapkan?' Kemudian beliau bersabda : Demi Allah, doa itu adalah doa yang kupanjatkan untuk umatku dalam setiap shalatku.' [HR. Al Bazzar rahimahullahu dalam musnadnya, dinyatakan hasan oleh Syaikh Al Albani rahimahullahu dalam ash-Shahihah no. 2254, Maktabah Syamilah]

Subhanallahu, bahagianya punya pasangan yang memahami agama dan mengamalkan ilmunya, semoga Allah merizkikan untuk kita pasangan yang sholeh sampai ke Surga-Nya, aamiin.

~~~~~Semoga Bermanfaat~~~~~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Wiremesh murah hubungi Afandi - 081233336118. - Ada juga besi beton murah.

Jasa Pembuatan Pagar, Kanopi (+Renovasi)
WA ke 081233336118