Teknik PEMOTONGAN pada Logam

https://pagar.omasae.com/2019/07/tukang-cat-panggilan-buduran-sidoarjo.htmlI.4. Teknik PEMOTONGAN pada Logam

Jika sebuah struktur dibuat, prosedur pertama adalah pemotongan material dan ada beberapa metode pemotongan. Tenaga mekanis digunakan untuk pengguntingan dan penggergajian, dan sumber panas temperatur tinggi untuk pemotongan dengan gas dan mesin potong busur plasma. Berbagai macam teknik pemotongan digunakan dalam sehari-harinya, tergantung dengan kebutuhannya, misalnya seperti kapasitas pemotongan, jenis material yang dipotong, akurasi pemotongan, kualitas permukaan potong, kemampuan operasinya, efisiensi biaya dan faktor keamanan.
Sumber energi panas yang digunakan untuk pemotongan termal termasuk reaksi oksidasi, energi listrik, energi sinar dan kombinasi dari tersebut diatas. Bagaimanapun juga pemotongan termal sangat jarang digunakan hanya dengan energi termal saja. Sebagian besar dari potong termal dilakukan dengan pemanasan bagian logam yang dipotong dan peniupan terak yang timbul sebagai hasil dari pemotongan oleh gas. Energi hidrodinamik dari gas adalah sangat penting.
Kita menyimpulkan disini bahwa prinsip-prinsip dan gambaran dari 1 pemotongan gas, 2 pemotongan busur plasma dan, 3 pemotongan sinar laser yang mana semua ini paling praktis dan sangat luas penggunaannya diantara berbagai metode potong termal temperatur tinggi.
I.4.1. Teknik Pemotongan Gas pada Logam
I.4.2. Pemotongan Busur Plasma
I.4.3. Pemotongan dengan Sinar Laser .
I.4.4 Teknik Pemotongan

Selengkapnya tentang Kemajuan Teknologi Pengelasan dan tentang Teknik PEMOTONGAN pada Logam klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar











.





.

.














Tampil di blog ini