10 years challange. foto 10 tahun yang lalu dan foto saat ini

10 years Challange

By Irwansyah

Sebuah hal yang wajar guys bila  manusia tidak pernah kehabisan cara untuk menunjukkan eksistensi dirinya di jaga maya.

Awal tahun 2019 jagad maya dihebohkan dengan 10 years challange. Challange tersebut kontennya adalah membandingkan foto 10 tahun yang lalu dan foto saat ini.

Challange ini juga tak kalah dengan challange-challenge yang pernah ada sebelumnya. Viral. Dan diikuti oleh banyak orang. Mulai kalangan remaja kelas teri sampai selebriti kelas kakap. Hehe

Jika membandingkan diri kita 10 tahun yang lalu dan sekarang tentunya banyak sekali perbedaan dan perubahan. Baik itu secara fisik maupun pemikiran.

Tapi, disini penulis tidak akan  membahas masalah perubahan fisik melainkan pemikiran.

Sejatinya manusia itu bertindak atau berprilaku sesuai dengan pemikiran mereka.

Sebagai salah satu contoh, mari kita kaitkan dengan kasus prostitusi yang sempat viral di awal tahun ini.

Orang yang berpikiran liberal dan sekular tentu menganggap hal ini sah-sah saja. Tidak perlu dipermasalahkan. Karena manusia berhak hidup bebas dan memilih jalannya tanpa terikat dengan norma agama.

Sedangkan orang yang selalu menggunakan tolak ukur agama dalam memandang setiap permasalahan, tentu memandang hal tersebut sebuah pelanggaran. Prostitusi menyalahi syariat Allah karena termasuk prilaku zina. Pelaku  tidak bisa dibiarkan begitu saja. Harus ada sanksi yang diberikan.

Namun sayang, hari ini banyak generasi muslim yang pemikirannya sudah terkontaminasi dengan pemikiran liberal dan semacamnya. Itulah hari ini tak sedikit kita melihat generasi Islam kehilangan identitas dirinya sebagai muslim. Jauh dari syariat agama.

Hal ini disebabkan sistem yang menaungi negara saat ini membebaskan paham-paham barat yang menyesatkan masuk begitu saja meracuni pemikiran generasi muslim itu sendiri.

Alhasil, banyak muslim yang tak jauh beda prilakunya dengan orang-orang barat pada umumnya. Bebas tanpa batas ujung-ujungnya bablas.

Guys, apa kabar dengan pemikiran kita hari ini? Apa masih liberal kayak 10 atau 5 tahun yang lalu? Ataukah sudah islami?

"Adalah orang yang merugi jika hari ini sama saja dengan hari kemarin, dan termasuk orang yang beruntung bila hari ini lebih baik dari hari kemarin" (Al-hadist)

Untuk itu guys, mari tantang diri kita merubah pemikiran kita dari liberal menuju islami agar kita termasuk orang yang beruntung :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar











.





.

.














Tampil di blog ini