XOXO” disini bukan merupakan sebuah kata, tapi sebuah simbol, jadi bacanya “eks o eks o” bukan “soso” apalagi “nyo nyo”. Arti dari simbol ini adalah “cium peluk cium peluk

Penjelasan singkat tentang “XOXO”.

“XOXO” disini bukan merupakan sebuah kata, tapi sebuah simbol, jadi bacanya “eks o eks o” bukan “soso” apalagi “nyo nyo”. Arti dari simbol ini adalah “cium peluk cium peluk”. Kenapa harus “cium peluk cium peluk”?

Menurut People’s Almanac, sejak tahun 1901 ‘X’ berarti ‘cium’ karena tanda silang mirip dengan gambar dua bibir bersentuhan atau berciuman. Sedangkan ‘O’ berarti ‘peluk’ karena terlihat seperti dua pasang lengan yang saling berpelukan. Awalnya simbol ini populer di kalangan chatter. Namun seiring berkembangnya social media, “XOXO” sudah mulai digunakan oleh semua kalangan di semua media untuk mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang. (http://terselubung.in/misteri-dibalik-xoxo/)

Sebagai tambahan, pada raja zaman dahulu sering membubuhkan tanda "X" di akhir surat-surat mereka, dan tanda tersebut kependekan dari "Kristus". Tanda itu kemudian berkembang dengan tambahan cap bibir O. (Source: http://belajar-sampai-mati.blogspot.co.id/2013/03/apa-sebenarnya-arti-xoxo.html?m=1)

Ada juga yang berpendapat,X merupakan huruf yang merujuk kepada Salib yang juga selaku huruf pertama tulisan Yunani/Greek untuk Christ, Xristos.
Berkenaan sejarah tentang “O” pula,tidak banyak yang dapat dicungkil mengenainya.Kebiasaannya huruf “O” ini digunakan oleh masyarakat Amerika Utara yang membawa maksud pelukan terhadap orang lain.

Kesimpulannya disini:
X —>Ciuman
O —>Pelukan terhadap orang lain.
XOXO —>Ciuman dan Pelukan

(http://springkarat.blogspot.co.id/2011/10/xoxo-maksud-dan-sejarahnya.html?m=1)

Masih mau ikutan?

Note: Bebas copas and share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar











.





.

.














Tampil di blog ini