berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya

📎 Lanjut QS. Al-Baqarah

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ


Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang


وَبَشِّرِ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ ۖ كُلَّمَا رُزِقُوا مِنْهَا مِنْ ثَمَرَةٍ رِزْقًا ۙ قَالُوا هَٰذَا الَّذِي رُزِقْنَا مِنْ قَبْلُ ۖ وَأُتُوا بِهِ مُتَشَابِهًا ۖ وَلَهُمْ فِيهَا أَزْوَاجٌ مُطَهَّرَةٌ ۖ وَهُمْ فِيهَا خَالِدُونَ


Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu". Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.
{Al-Baqara : 25}

**

Hadits terkait QS. [2] ayat 25 :
👇👇👇👇👇

1. ✔ Dari Aisyah ra. dia berkata, Rasulullah saw bersabda, "Tidaklah seorang muslim yang tertusuk duri atau lebih kecil daripada itu, melainkan dicatat baginya kebaikan dan dihapuskan baginya kesalahan."
( HR. Bukhari dan Muslim )

2. ✔ Dari Hudzaifah ra, ia berkata kepada istrinya, "Jika kamu ingin menjadi istriku di surga maka jangan menikah lagi sesudahku, karena wanita di surga bersama suaminya yang terakhir di dunia. Oleh karena itu, Allah mengharamkan kepada istri-istri Nabi untuk menikah lagi sesudahnya karena mereka adalah istri-istri Beliau di surga. "
( HR. Baihaqi )

----------
📢 *Published
Driyorejo-Gresik ~ Juni-Sabtu 03, 2017 🕙
.
.
📚📖📖📖📖📖📚
============

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Wiremesh murah hubungi Afandi - 081233336118. - Ada juga besi beton murah.

Jasa Pembuatan Pagar, Kanopi (+Renovasi)
WA ke 081233336118