Memberikan Kualitas Tinggi dalam hubungannya dengan Merek

Langkah pertama menuju pengikatan kesan kualitas adalah mengembangkan kapabilitas untuk memberikan tingkat kualitas yang tinggi. Biasanya sia-sia berusaha meyakinkan para pelanggan bahwa kualitas suatu merek adalah tinggi padahal sebenarnya tidak. Jika pengalaman dari menggunakan dari para pelanggan tidak sejalan dengan posisi kualitas tersebut, maka pencitraannya tidak bisa dilestarikan.

Tentu saja pemberian kualitas tinggi akan bergantung pada konteks. Titik terpenting dari pengalaman Xerox membangkitkan kualitas perusahaan mereka diakhir tahun 1970-an adalah desain produk yaitu: mendesain produk yang secara intern lebih bisa diandalkan (kendati kecepatan turbo harus dikorbankan). Sementara, sebuah bank meningkatkan kualitasnya dengan memfokuskan pada interaksi antara para pegawainya dengan pelanggan. Dalam berbagai penelitian yang menyelidiki pencapaian kualitas, hal-hal berikut ini muncul secara konstan;
1. Komitmen terhadap kualitas
2. Suatu budaya kualitas
3. Masukan Pelanggan
4. Pengukuran/sasaran/standar
5. Mengizinkan pegawai berinisiatif
6. Harapan-harapan pelanggan

Selengkapnya tentang Merek bisa dilihat di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar











.





.

.














Tampil di blog ini