Ingin tau bagaimana proses pembuatan product campaign??

Ingin tau bagaimana proses pembuatan product campaign??
Kelas ini menggabungkan teori dan lab komputer, serta menggali proses pengembangan ide, konsep dan eksekusi design, ikuti kelas art direction for advertising hanya 4 Bulan
Daftarkan diri anda!!! Kelas terbatas,,
Start Kelas : 22 Februari 2010
Setiap Hari : Senin & Kamis Jam 19:00 – 22:00 Sabtu 12:00-15:00
Materi : Basic Photoshop & Illustrator, Art direction, Design Principles, Advertising Computer Graphics


IDS | International Design School
Design | Animation | Film | Communication
Tel. (+62 21) 270 ****

Afandi Kusuma invited you to the event "Obral Jilbab http://www.facebook.com/l/;-.com"...

Afandi invited you to "Obral Jilbab http://www.facebook.com/l/;-.com" today.
Event: Obral Jilbab http://www.facebook.com/l/;-.com
What: Retail
Start Time: Today, January 20 at 5:00pm
End Time: Wednesday, March 3 at 8:00pm
Where: http://www.facebook.com/l/1acf7;-.com
To see more details and RSVP, follow the link below:
http://www.facebook.com/n/?event.php&eid=293063871180&mid=1c0c2c9G5af330366f19G1121d0G7
Thanks,
The Facebook Team
___
This message was intended for you Want to control which emails you receive from Facebook? Go to:
http://www.facebook.com/editaccount.php?notifications=1&md=ZXZlbnRfaW52aXRlO2Zyb209MTQzMzg3Mjk4ODtlaWQ9MjkzMDYzODcxMTgwO3RvPTEwMDAwMDUzMjQyNjUyMQ==
Facebook's offices are located at 1601 S. California Ave., Palo Alto, CA 94304.

1 friend awaiting your response

facebook
Hi Afi,
You haven't been back to Facebook recently. You have received notifications while you were gone.


1 event invite
1 friend request

Thanks,
The Facebook Team
Sign in to Facebook and start connecting
Sign In

To login to Facebook, follow the link below:
http://www.facebook.com/n/?find-friends
This message was intended for you If you do not wish to receive this type of email from Facebook in the future, please click here to unsubscribe.
Facebook's offices are located at 1601 S. California Ave., Palo Alto, CA 94304.

Berkumpul di Hari Ibu (Naskah Drama)

https://tenda.suwur.com/p/foto-kuade-pelaminan.htmlTokoh:
Ibu Shofi:   59 tahun
Sandra:       35 tahun
Nora:           30 tahun
Silvi:             24 tahun
Meila:         20 tahun
Dilla:            8 tahun
Minem:      33 tahun
Latar/Lokasi:
Babak 1:     Ruang Keluarga
Babak 2:     Ruang Makan
Babak 3:     Ruang Keluarga
Babak 1
(Di sebuah ruang keluarga, duduk santai Ibu Shofi, Meila, Silfi, Nora)
Ibu Shofi:   Sepertinya jarang ya kita berkumpul seperti ini. Kalian berkumpul di rumah, untuk makan malam bersama, dengan ibumu yang sudah tua renta ini.
Kalian semua terlalu sibuk dengan urusan masing-masing sih.
Hmmmm Jadi… ibu sering sendirian deh di rumah.
Silfi:              Tapi sekarang tidak sendiri lagi kan bu?
Kami semua ada di sini menemani ibu.
(mendekat, memeluk dan mencium ibunya)
Ibu Shofi:   Mana Bagas, Meila? Dia jadi kesini kan?
Minem:      (Masuk membersihkan meja, tanpa bicara apa-apa)
Meila:         hmm sepertinya Mas Bagas sedang ada di Batam bu. Tanggung untuk pulang.

MUDAH - MUDAHAN BERMANFAAT ..

Dear Rekan2,
Mohon maaf kalau sudah pernah mendapat informasi serupa
sebelumnya.
Kenalkan saya Rina, mahasiswi salah satu universitas
swasta di Bandung.
Rina pengen berbagi informasi nih buat kita semua,
mudah2an bermanfaat.
Barangkali ada dari rekan2 yg sedang butuh dana/income
dalam jumlah besar..
Rekan2 bisa baca cara mendapatkannya disini (silakan klik
atau copy-paste link berikut ke browser anda):

Iseng2 rina udah coba, dan hasilnya udah lumayan banget
utk ukuran rina (lihat rincian income rina dibawah dan
SCAN BUKU TABUNGAN rina terlampir). Jangan lupa lihat juga
scan/print buku tabungan member lain di link website
diatas (di menu "Kesaksian").
Program ini dijalankan secara online (maya), tapi uang yg
dihasilkan betul2 riil. Ada transaksi, ada produk, logis,
masuk akal, dan tidak ada satu pihak pun yg dirugikan
dalam program ini.. Program ini dijalankan secara LEGAL &
HALAL (penjelasan detail harap baca di websitenya, di menu
"Legal & Halal")
Websitenya ( )
menjelaskan secara lengkap semua hal tentang program ini
sampai sejelas2nya. Mungkin dipahami dulu aja sistem/cara
kerja program ini secara keseluruhan di websitenya.
Sistemnya tidak rumit, mudah sekali dipahami. Rina yakin,
semua uneg2 / pertanyaan2 dari rekan2 pasti akan terjawab
jika membaca semua materi yg ada pada setiap menu di
website tsb. Pastikan rekan2 tidak mengambil
kesimpulan/berkomentar apa2 dulu sebelum betul2 membaca
semua materi yg ada pada setiap menu di website, karena
program5milyar ini unik, berbeda dg bisnis manapun yg
pernah ada.
Rina dulu juga gabung atas ajakan teman yg udah duluan
mendaftar. Tadinya sih rina gak mau berpikir muluk2, asal
bisa balik modal aja udah cukup, lagian kita kan dapat
produk yg nilainya bahkan lebih besar dari yg kita
bayarkan. So, nothing to loose.
Tapi ternyata apa yg rina peroleh sungguh di luar
perkiraan rina. Setelah 8 bulan gabung udah lumayan banget
dapatnya.
Rincian income Rina setelah 8 bulan gabung adalah sbb:
(catatan: semua komisi dibawah ditransfer langsung oleh
member baru ke rekening kita)
Rina dapat "member langsung" sebanyak 17 orang (disebut
member level-1)
=> komisi yg ditransfer ke rekening Rina = 17 x Rp
50.000 = Rp 850.000
Masing2 member level-1 diatas mendapatkan pula member
rata-rata sebanyak 8 orang (disebut member level-2, jumlah
= 8 x 17 = 136 orang)
=> komisi yg ditransfer ke rekening Rina = 136 x Rp
10.000 = Rp 1.360.000
Masing2 member level-2 rata2 mendapatkan member 6 orang
(disebut member level-3, jumlah = 6 x 136 = 816 orang)
=> komisi yg ditransfer ke rekening Rina = 816 x Rp
10.000 = Rp 8.160.000
Masing2 member level-3 rata2 mendapatkan member 4 orang
(disebut member level-4, jumlah = 4 x 816 = 3264 orang)
=> komisi yg ditransfer ke rekening Rina = 3264 x Rp
10.000 = Rp 32.640.000
Masing2 member level-4 rata2 mendapatkan member 3 orang
(disebut member level-5, jumlah = 3 x 3264 = 9792 orang)
=> komisi yg ditransfer ke rekening Rina = 9792 x Rp
50.000 = Rp 489.600.000
Jadi, total komisi yg ditransfer ke rekening Rina (setelah
8 bulan gabung):
= 850.000 + 1.360.000 + 8.160.000 + 32.640.000 +
489.600.000
= Rp 532.610.000,-
Bagaimana dana tsb bertubi2 masuk ke rekening kita? Lihat
SCAN BUKU TABUNGAN Rina terlampir.
Lumayan banget utk ukuran rina. Uang segitu mungkin udah
cukup utk beli rumah and mobil.
Rina yakin kita semua bisa kok mendapatkan income seperti
yg Rina dapatkan di atas. Kuncinya sih asal kita rajin aja
nyebarin link website replika kita ke teman2 kita, rekan
kerja, sodara, ke siapa saja, baik lewat email, milis2,
situs2 iklan, dll, kemudian TUNJUKKAN BUKTI SCAN BUKU
TABUNGAN para member yg telah sukses di program ini, atau
scan buku tabungan anda jika anda sudah mendapatkan income
yg lumayan di program ini, biasanya tidak terlalu sulit
meyakinkan teman2 kita utk bergabung (scan buku tabungan
para member bisa diambil/didownload di menu "Kesaksian" di
website diatas, atau bisa juga gunakan scan buku tabungan
rina terlampir. Jika anda sudah mendapatkan income lumayan
di program ini, anda juga bisa tunjukkan scan buku
tabungan anda ke teman2).
Website replika adalah website atas nama kita sendiri yg
kita dapatkan secara otomatis setelah keanggotaan kita
diaktifkan. Website replika rina adalah:

Setiap transaksi yg terjadi lewat website replika kita,
otomatis masuk rekening kita.
Tidak perlu kuatir pengembangan Program Program 5MILYAR
ini akan jenuh, karena pertumbuhan pengguna internet di
Indonesia yg mencapai 6 juta orang lebih per tahun jauh
lebih besar dibanding pertumbuhan peserta program ini.
Jadi program ini abadi, tidak akan ada istilah "member
terakhir" dalam program ini, karena akan selalu ada 6 juta
orang lebih pengguna baru internet tiap tahunnya yg
potensial utk jadi member.
RINA PUNYA TRIK2 / TIPS2 JITU agar bisa merekrut banyak
member berdasarkan pengalaman rina sendiri, gak banyak
orang yg tahu. Rina bisa share jika rekan2 bergabung lewat
account rina:

Segera gabung ya..
Sistemnya rina rasa sangat sederhana dan mudah dipahami,
informasi lengkap disini (silakan klik atau copy-paste
link berikut ke browser anda):

(website replika Rina, sukses123 adalah username Rina)
Mohon disebarkan juga informasi ini ke teman2 kita yg lain
yg sedang membutuhkan dana dlm jumlah yg besar.
Salam,
Rina
Rina Profile:
Join jadi member Friendster dulu, bisa lihat album foto
Rina
"UANG BUKAN SEGALANYA, TAPI SEGALANYA PERLU UANG"
NB:
Jika anda tidak punya akses internet di kantor/kampus,
silakan copy/tulis link berikut:

kemudian dibuka di rumah/warnet ya..
Untuk gambaran awal, silakan lihat overview program ini
terlampir.
*************************************************************************
KESAKSIAN MEMBER LAIN, PAK BAMBANG WIDJATMOKO DARI
SURABAYA:
Bisa Menguliahkan Anak dan Biaya Berobat Ibu yg Sakit
Dear webmaster program 5 milyar,
Saya ingin berterima kasih sekali kepada anda karena
dengan adanya program ini saya betul2 terbantu dalam
pemenuhan berbagai kebutuhan dana keluarga saya. Biaya ibu
berobat ke rumah sakit, biaya kuliah anak2, dan insya
Allah untuk biaya beli rumah yg lebih layak bulan depan
(mudah2an).
Awalnya saya kenal program ini, saya mendapat email dari
seorang teman (beda kantor). Ada program bisnis bagus nih,
katanya. Sistemnya sederhana, gampang dipahami, dan kalo
sabar bisa mendapatkan penghasilan lebih dari 5 milyar,
tambahnya lagi. Mendengar kata-kata 5 milyar, saya
berpikir skeptis, mana mungkin, batin saya, akhirnya saya
delete saja email tsb. Sekitar 4 bulan setelah itu, saya
mendapatkan email yg sama dari rekan yg berbeda. Dengan
semangat menggebu2 di emailnya dia bercerita kalo dalam
waktu sebulan dia bergabung, saldo di rekening BNI-nya
bertambah lebih dari Rp 100 juta. Saya berpikir, gak
mungkin dua orang sahabat baik saya berbohong tentang hal
yg sama terhadap saya. Lagi pula gak ada ruginya
bergabung, toh cuma 180 ribu saja, itu pun sudah dapat
produk berupa program bisnis. Akhirnya, iseng2 saya
gabung, tanpa harapan yg berlebihan. Kemudian saya
informasikan program ini lewat email, sms, mulut ke mulut,
dll ke sekitar 80 orang. Sebagian dari mereka ada yg saya
kenal dan ada juga yg tidak, setelah itu saya lupakan.
Sekitar 3 bulan setelah itu, waktu saya menyetor uang ke
bank (jumlahnya sekitar 500 ribu waktu itu), waktu buku
tabungan saya di-print saya menunggu lama sekali,
teller-nya bilang buku tabungan saya sudah tidak muat lagi
dan harus diganti dengan yg baru. Saya kaget, ada apa?
Rasanya dalam 3 bulan terakhir saya tidak melakukan
transaksi apa2. Begitu saya cek, di kolom kredit isinya 50
ribu dan 10 ribu banyak sekali dan di kolom saldo tercetak
angka 160 juta lebih dan jika ditambah dengan buku ke 2
totalnya ada 250 juta sekian. Sontak saya kaget, ini duit
begitu banyak dari mana? Setelah berpikir keras dan
melihat angka 50 ribu dan 10 ribu baru saya teringat
program 5 milyar yg saya pernah gabung dulu karena waktu
gabung saya juga mentransfer 50 ribu dan 10 ribu ke
beberapa orang.
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster.
Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu
saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2
percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu
saya mulai aktif mempromosikan program ini ke siapa saja,
lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah
lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali
lagi terima kasih webmaster program 5 milyar.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk melengkapi hidup Anda, kini telah hadirProtector Postpaid untuk Pelanggan Speedy hanya dengan Rp 8000/bulan,
layanan keamanan online yang dapat digunakan langsung saat menjelajahi internet, melindungi Anda dari Virus kapan saja
dan di mana saja.
Info lebih lanjut hubung  atau
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Sekarang Gratis Nelpon SLJJ Flexi diperluas ke Yogja"
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Raih Paket Umroh, Notebook, XBOX, Ipod Touch dan banyak hadiah lain di
Netkuis Ramadhan 1430H persembahan Telkom
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pendidikan Agama Gagal?

Oleh Salahuddin Wahid
(Pengasuh Pesantren Tebuireng)


Dua cendekiawan Islam menyatakan bahwa pendidikan agama (Islam) gagal. Musdah Mulia menyatakan hal itu berkaitan dengan pembakaran gereja di Bekasi. Haidar Bagir menyatakan, hal itu dikaitkan dengan kenyataan masih maraknya praktik korupsi.

Seorang kawan menanyakan kepada saya mengapa ada santri pesantren di Jombang yang tewas karena dikroyok oleh kawan-kawannya? Tersirat bahwa pertanyaan kawan itu juga mengandung sinyalemen atau gugatan bahwa pendidikan agama (Islam) telah gagal.

Musdah Mulia menyatakan bahwa orang tua, masyarakat, keluarga, tokoh  agama, dan pemerintah tidak mengajarkan agama secara seluas-luasnya sehingga solidaritas antarumat beragama tidak terjalin dan berakibat sektarianisme masih terjadi. Apabila gereja dirusak, umat agama lain merasa bahwa itu bukan urusan mereka, padahal itu adalah urusan bersama.

Haidar Bagir menyatakan bahwa keislaman kita lebih pada urusan legal formalistik ketimbang pada pemikiran dan akhlak. Bagi Haidar, agama adalah akhlak. Puncak keberagamaan seseorang bukan dinilai dari ibadah atau dari akhlak. Dia tidak mengatakan bahwa akidah tidak penting, tetapi mengukur kuat-tidaknya akidah seseorang itu harus dari akhlak. Kalau orang keras dalam ber-Islam tapi masih menenggang korupsi, pasti akidahnya tidak benar.

Apakah betul pendidikan agama Islam gagal? Apakah hanya pendidikan agama Islam saja yang gagal? Apakah hanya pendidikan agama saja yang gagal? Apakah bukan dunia pendidikan kita yang gagal?

Menurut saya, pendidikan semua agama di Indonesia sampai pada batas tertentu telah gagal, bukan hanya pendidikan agama Islam. Pendidikan telah memperkenalkan nilai-nilai agama kepada anak didik, tetapi proses internalisasi yang menjadikan nilai itu sebagai sesuatu yang dihayati dan dipegang dalam kehidupan, tidak berjalan seperti yang kita harapkan.

Pendidikan kita telah gagal dalam membangun karakter anak bangsa. Awal 1970-an, Mohtar Lubis menulis tentang karakter negatif bangsa kita, yang tampaknya sampai sekarang substansi tulisan itu belum membaik, bahkan bisa jadi memburuk.

Indikatornya adalah beberapa fakta tindakan negatif yang muncul saat ini, tetapi belum ada pada saat itu, antara lain pengeroyokan anggota geng putri terhadap sesama pelajar putri. Juga, fakta adanya pengeroyokan oleh senior terhadap junior seperti dilakukan oleh mahasiswa STPDN dan beberapa lembaga pendidikan tinggi lainnya.

Pengeroyokan oleh beberapa polisi terhadap ahli sejarah UI beberapa minggu lalu juga menunjukkan bahwa pendidikan dalam sekolah kepolisian gagal. Dugaan kuat terlibatnya banyak perwira tinggi dan menengah dalam berbagai peristiwa pelanggaran berat HAM juga menjadi indikator dari lemahnya pendidikan untuk membentuk karakter dari akademi militer, yang notabene merupakan pendidikan yang paling selektif dan paling mahal di Indonesia.

Rendahnya etika jabatan dari aparat penegak hukum seperti yang kita baca di media, juga menunjukkan rendahnya mutu pembentukan karakter dan akhlak dalam pendidikan kedinasan lembaga penegak hukum. Perilaku banyak pengacara dalam perdagangan perkara di dalam proses peradilan kita, apa pun agamanya, menunjukkan bahwa banyak universitas terkemuka juga gagal dalam membentuk karakter anak bangsa.

Salah satu unsur utama dari akhlak atau karakter ialah kejujuran. Dan, kita harus berani mengakui bahwa kejujuran adalah sesuatu yang kian hari kian langka. Ada yang terpaksa tidak jujur. Misalnya, guru yang membantu siswa mengerjakan soal Ujian Nasional. Kalau si guru tidak membantu murid, angka kelulusan sekolahnya (swasta) akan rendah. Akibatnya, sekolah itu akan tutup.

Sekolah yang mutu gurunya tinggi (biasanya mahal), bisa melarang siswa nyontek dan menindak guru yang membiarkan pencontekan. Ada seorang kepala sekolah yang menyatakan bahwa di sekolahnya dalam ulangan tidak ada guru yang mengawasi, karena kalau ada siswa yang  nyontek akan ada siswa lain yang melaporkannya.

Di sekolah tersebut ada kantin yang juga tidak ada penjaganya. Semua siswa mengambil makanan/minuman lalu membayar dan mengambil sendiri uang kembalinya. "Kantin kejujuran" dan ulangan tanpa diawasi seperti itu akan sangat bermanfaat dalam menanamkan kejujuran ke dalam diri siswa.

Kita perlu mendorong dua latihan kejujuran itu dilakukan oleh sekolah, tetapi jangan latah. Di Jawa Timur lebih dari 200 sekolah mencoba melakukannya dalam waktu singkat.

Saya khawatir hal itu dipaksakan sehingga menjadi massal tanpa melihat kelayakan dari program yang baik itu. Kita harus berhati-hati bertindak supaya masyarakat tidak kehilangan kepercayaan terhadap program yang baik itu.

Ada tulisan seorang guru sekolah Katolik tentang pengalaman mendidik kejujuran kepada muridnya. Dia bicara tentang pentingnya kejujuran dan menyatakan bahwa orang yang jujur akan menjadi orang yang beruntung. Para muridnya membantah pendapat guru itu dan kenyataan menunjukkan bahwa yang jujur akan buntung, tidak untung. Jadi, pengalaman di dalam masyarakat mendidik kita untuk tidak jujur dan tidak saling percaya.

Seorang ilmuwan yang mengambil S3 di Jepang menulis di koran tentang pengalamannya yang menunjukkan bahwa kejujuran muncul sangat nyata di dalam kehidupan masyarakat Jepang, padahal mereka tidak banyak bicara tentang agama. Dia menemani anaknya bermain-main di taman. Karena harus mengikuti anaknya, tanpa terasa tasnya tertinggal.

Setelah berjalan cukup jauh dan lama, dia baru sadar dan kembali untuk mengambil tas tersebut. Ternyata, tas tersebut sudah tidak ada. Dia mendatangi pos polisi di dekat taman itu untuk melaporkan masalahnya. Ternyata tasnya sudah ada di sana, diantarkan oleh seseorang yang menemukannya. Dia juga pernah alami ponselnya jatuh di bis kota. Saat mencoba mencari di kantor perusahaan operator bis kota, ponselnya ada di sana.

Masyarakat Jepang tampaknya sudah terbiasa berlaku jujur seperti itu. Mereka dididik untuk jujur oleh masyarakatnya. Di sana pun ternyata masih ada juga pejabat yang korupsi, tetapi yang korupsi itu umumnya akan mendapat hukuman, secara hukum atau moral.

Di Bali dulu ada kebiasaan bahwa di dalam suatu banjar kalau seseorang mencuri, dia akan dikucilkan dan tidak ada seorang pun akan mengajaknya bicara. Maka, masyarakat mendidiknya untuk jujur. Saya tidak tahu apakah tradisi yang begitu hebat masih bisa tetap bertahan.

Sedangkan di dalam masyarakat kita saat ini, mereka yang amat layak diduga telah melakukan korupsi tetapi tidak terkena tindakan hukum, ternyata masih dihormati masyarakat. Sikap masyarakat seperti itu akan lebih efektif merusak akhlak ketimbang pengajaran agama untuk membina akhlak yang lebih bersifat kognitif.

Putri Cintiya added you as a friend on Facebook...

facebook
Hi Afi,
Putri Cintiya added you as a friend on Facebook. We need to confirm that you know Putri in order for you to be friends on Facebook.


Putri Cintiya

Thanks,
The Facebook Team
To confirm Putri as a friend:
Add Friend

To confirm this friend request, follow the link below:
http://www.facebook.com/n/?reqs.php
This message was intended for you. Want to control which emails you receive from Facebook? Go to: http://www.facebook.com/editaccount.php?notifications=1Facebook's offices are located at 1601 S. California Ave., Palo Alto, CA 94304.

Afandi Kusuma invited you to the event "Obral Jilbab..... Banting-banting harga "...

Afandi invited you to "Obral Jilbab..... Banting-banting harga " tomorrow.
Event: Obral Jilbab..... Banting-banting harga
What: Retail
Start Time: Tomorrow, January 14 at 1:50pm
End Time: Sunday, February 14 at 4:50pm
Where: Dimana aza
To see more details and RSVP, follow the link below:
http://www.facebook.com/n/?event.php
Thanks,
The Facebook Team
___
This message was intended for you. Want to control which emails you receive from Facebook? Go to:
http://www.facebook.com/editaccount.php?notifications=1
Facebook's offices are located at 1601 S. California Ave., Palo Alto, CA 94304.

Doa yang indah untuk Ayah dan Bunda

.AL FATIHAH. ASTAGFIRULLAH AL ADZIM 3X
ALHAMDU LILLAAHIR RABBIL'AALAMIIN, HAMDAN YUWAAFII NI'AMAHU WAYUKAAFII MAZIIDAHU. YA RABBANA LAKAL HAMDU KAMAA YAMBAGHII LIJALAALI WAJHIKA WA'AZHIIMI SULTHAANIKA.

Allahuma shali ala Muhammad wa ali Muhammad
Duhai Allah wahai yang Maha Mendengar Tiada Tuhan selain Engkau wahai yang Maha segalanya. Hanya Engkau yang menjanjikan diijabahnya doa-doa . 

"Segala puji bagi Allah yang telah memerintahkan kami untuk bersyukur dan berbuat baik kepada kedua orang tua…"

"Yang telah mendorong kami untuk berbakti dan berlaku lembut kepada 'mereka'…"

"Yang telah menganjurkan kami untuk merendahkan diri kepada 'mereka' dengan penuh kasih sayang, sebagai bentuk penghormatan dan pemuliaan…"

"Yang mewasiatkan kami untuk memohonkan kasih sayang Allah bagi 'mereka' sebagaimana 'mereka' mengasihi kami sewaktu kami kecil…"

"Ya Allah, aku punya pinta…mohon sayangilah kedua orang tua kami…ampuni…rahmati…dan ridhoilah 'mereka' dengan keridhoan yang mengantarkan 'mereka' pada semua jenis keridhoan-Mu, yang membawa 'mereka' ke tempat-tempat yang mendatangkan maaf dan ampunan-Mu, serta meletakkan 'mereka' di "negeri yang mulia dan aman"… yaitu sorga-Mu… Kemudian hidangkanlah kepada 'mereka' berbagai kebaikan-Mu…"

Ya Allah…mohon ampunilah 'mereka' dengan pengampunan yang menyeluruh… yang menghapus dosa-dosa 'mereka' terdahulu dan keburukan yang 'mereka' lakukan…

"Ya Allah…mohon rahmatilah 'mereka' dengan rahmat yang mampu menerangi pembaringan 'mereka' di alam kubur… serta menyelamatkan 'mereka' pada saat kebangkitan di hari yang menakutkan kelak…"

"Ya Allah…mohon maklumilah kelemahan 'mereka', sebagaimana 'mereka' memaklumi kelemahan kami sewaktu kami kecil…"

"Ya Allah…mohon hargailah usaha 'mereka' untuk beribadah kepada-Mu sepanjang waktu, sebagaimana 'mereka' dahulu juga menghargai usaha kami untuk berbakti kepada mereka sepanjang masa…dan kasihilah 'mereka' sebagaimana 'mereka' mengasihi kami sewaktu kami kecil…"

"Ya Allah…mohon karuniailah 'mereka' pahala atas perjuangan 'mereka' dahulu dalam mendidik kami, dan jangan sia-siakan perjuangan 'mereka' tersebut…"

"Ya Allah…mohon balaslah usaha'mereka' untuk menghidupi dan memelihara kami dengan sebaik-baik balasan yang Engkau berikan kepada 'mereka' yang suka berbuat baik dan memberi nasehat…"

"Ya Allah…mohon berilah kebaikan kepada 'mereka' dengan kebaikan yang jauh lebih banyak dari semua kebaikan 'mereka' kepada kami..dan pandanglah 'mereka' dengan pandangan kasih, sebagaimana dahulu 'mereka' memandang kami…"

"Ya Allah…mohon berilah 'mereka' pahala beribadah kepada-Mu yang tidak sempat mereka lakukan karena sibuk mengurus kami, dan maafkanlah segala kekurangan 'mereka' dalam mengabdi kepada-Mu karene sibuk mendidik kami…"

"Ya Allah…mohon ampunilah'mereka' atas hal-hal syubhat yang 'mereka' lakukan demi menghidupi kami…"

"Ya Allah…mohon jangan siksa 'mereka' karena rasa cinta 'mereka' yang menggelora kepada kami…"

"Ya Allah…mohon selesaikanlah permasalahan-permasalahan 'mereka' dengan sesama manusia, yang 'mereka' lakukan demi menghidupi kami…"

"Ya Allah…bersikap lembutlah kepada 'mereka' di pembaringan kubur dengan kelembutan yang melebihi sikap lembut 'mereka' kepada kami semasa hidup mereka…"

"Ya Allah…mohon erilah 'mereka' pahala atas setiap ketaatan yang Engkau hidayahkan kepada kami, kebaikan yang Engkau mudahkan kami untuk melaksanakannya, dan amal sholeh yang Engkau beri kami taufik untuk mengerjakannya…"

"Ya Allah…mohon jika ada keburukan yang kami lakukan, dosa yang kami perbuat dan permasalahan dengan sesama manusia yang harus kami pertanggung-jawabkan…jangan engkau bebani 'mereka' dan jangan tambahkan dosa kami kedalam catatan dosa mereka…"

"Ya Allah…sebagaimana Engkau senangkan 'mereka' dengan kami semasa hidup, senangkan pula 'mereka' dengan kami setelah mati…"

"Ya Allah…mohon jangan sampaikan kepada 'mereka', berita-berita tentang diri kami yang akan membuat 'mereka' kecewa, dan jangan bebankan kesalahan kami kepada 'mereka'…"

"Ya Allah…mohon jangan hinakan 'mereka' dan jangan jadikan 'mereka' ternodadengan perbuatan-perbuatan hina dan mungkar yang kami lakukan…" dihadapan arwah orang-orang yang telah meninggal dunia,

"Ya Allah…mohon senangkanlah ruh 'mereka' dengan amal-amal baik kami di tempat pertemuan para arwah, ketika orang-orang sholeh bergembira dengan putra-putra 'mereka'…"

"Ya Allah…mohon atas setiap ayat suci yang kami baca, sholat kami yang Engkau terima, amal sholeh kami yang Engkau ridhoi, serta sedekah kami yang Engkau lipat-gandakan pahalanya…tolong ya Allah…berilah mereka bagian yang lebih banyak dari bagian kami, dan pahala yang jauh lebih besar dari pahala kami…"

"Ya Alah…mohon jadikanlah kami penyejuk hati 'mereka' di hari para saksi berdiri sebagai saksi, dan perdengarkanlah kepada 'mereka' sebaik-baik seruan ketika sang penyeru berseru…"

"Ya Allah…mohon pertemukanlah kami dengan 'mereka' dan seluruh kaum muslimin di "negeri yang mulia", di tempat curahan rahmat-Mu dan kediaman para Wali-Mu, bersama para Nabi, Shiddiqin, Syuhada dan Sholihin… Itulah karunia Allah yang tertinggi, dan Dialah sebaik-baik pemberi karunia…"

Rabbana aatina fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah Wa Qiina Adzabannar…. Waakhidnal jannata ma'al abrar, Ya Azizu Ya Ghoffar Ya Rabbal Alamien

Rabbana taqobball minna innaka anta samiul 'alim watub alayna innaka antattawaburrahiim …

Subbahaana rabbika rabbil 'izzati 'ammaa yaashifuun wasalamun alal mursaliin…. Walhamdulillahirrabil alamiin 


Jakarta, 12 Januari 2010 jam 18.40 WIB
Semoga Bermanfaat,Wassalamualaikum wr.wb
Gus Im

Bismillaahir Rohmaanir Rohiim

Latihan soal IPS kelas 9 - (modernisasi di bidang pertanian...) dari bank soal untuk menghadapi ujian sekolah

1. Berikut merupakan bentuk-bentuk modernisasi di bidang pertanian, kecuali ... .
a. impor beras
b. penggunaan mesin-mesin dalam pengolahan tanah
c. penggunaan irigasi teknis
d. ditemukannya varietas-varietas unggul

2. Jika modernisasi adalah suatu bentuk proses perubahan dari cara-cara tradisional ke cara-cara yang lebih maju, maka westernisasi adalah suatu bentuk proses ... .
a. penolakan budaya Barat                           c. pembenaran budaya Barat
b. peniruan budaya Barat                             d. pemfilteran budaya Barat

3. Konsep manusia modern antara lain menjunjung tinggi suatu sikap dimana imbalan yang diterima seseorang harus seimbang dengan prestasinya di masyarakat. Konsep ini sejalan dengan konsep ... .
a. demokrasi                         c. keadilan
b. solidaritas                         d. kedaulatan

4. Terjadinya modernisasi di Indonesia karena di dorong oleh keinginan untuk ... .
a. lebih menghargai waktu               c. peningkatan disiplin nasional
b. hidup lebih makmur                     d. menikmati pembaruan

Latihan soal IPS kelas 9 - (kesatuan-kesatuan aksi pada masa Demokrasi Terpimpin...)dari bank soal untuk menghadapi ujian sekolah

1. Latar belakang lahirnya kesatuan-kesatuan aksi pada masa Demokrasi Terpimpin adalah ... .
a. presiden belum menyempurnakan Kabinet Dwikora
b. presiden tidak segera membubarkan PKI yang telah nyata memberontak
c. pasukan Cakrabirawa masih tetap bebas melakukan penembakan
d. hubungan diplomasi dengan Cina tidak segera diputuskan

2. Tindakan yang dilakukan mahasiswa/pelajar untuk memperkokoh kesatuan aksi pada tahun 1966 antara lain .... .
a. membentuk Barisan Soekarno
b. meminta bantuan dan dukungan ABRI
c. membentuk Front Pancasila
d. melakukan blokade terhadap Istana Negara

3. Para demonstran menolak Kabinet Dwikora Yang Disempurnakan sebab ... .
a. keanggotaan dalam kabinet terlalu banyak
b. menteri-menteri yang duduk dalam kabinet banyak yang terlibat dalam G 30 S/PKI
c. para menteri tidak cakap dalam mengatasi permasalahan ekonomi
d. membahayakan kedudukan Presiden Soekarno

4. Secara hukum, posisi dan kedudukan Supersemar semakin kuat setelah ... .
a. Letjen Soeharto membubarkan PKI
b. mendapat dukungan dari seluruh rakyat
c. terbentuk Kabinet Ampera
d. dilegalkan melalui ketetapan MPRS

5. Berikut ini merupakan langkah-langkah yang ditempuh Letjen Soeharto sebagai pengemban Supersemar, kecuali … .
a. membubarkan PKI

Wiremesh murah hubungi Afandi - 081233336118. - Ada juga besi beton murah.


Jasa Pembuatan Pagar, Kanopi (+Renovasi)
WA ke 081233336118


Keuntungan Property Syariah

 + Lokasi Strategis+ Lokasi yang dekat dengan pusat perekonomian, pendidikan, perkantoran dan memiliki nilai investasi yang terus tumbuh. + ...