Manfaat Air bagi Kehidupan Manusia

air sangat berfungsi dan berperan bagi kehidupan makhluk hidup di bumi ini. Penting bagi kita sebagai manusia untuk tetap selalu melestarikan dan menjaga agar air yang kita gunakan tetap terjaga kelestariannya dengan melakukan pengelolaan air yang baik seperti penghematan, tidak membuang sampah dan limbah yang dapat membuat pencemaran air sehingga dapat menggangu ekosistem yang ada.

Air merupakan zat yang paling penting dalam kehidupan setelah udara. Sekitar tiga per empat bagian dari tubuh kita terdiri dari air dan tidak seorangpun dapat bertahan hidup lebih dari 4-5 hari tanpa minum air. Selain itu, air juga dipergunakan untuk memasak, mencuci, mandi, dan membersihkan kotoran yang ada di sekitar rumah. Air juga digunakan untuk keperluan industri, pertanian, pemadam kebakaran, tempat rekreasi, transportasi, dan lain-lain. Penyakit-penyakit yang menyerang manusia dapat juga ditularkan dan di­sebarkan melalui air. Kondisi tersebut tentunya dapat menimbulkan wabah penyakit dimana-mana.

Selengkapnya mengenai Manfaat Air bagi Kehidupan Manusia  klik disini.


4 komentar:

  1. Sepakat deh dengan manfaat air dalam artikel ini...

    BalasHapus
  2. betul sekali nih gan

    http://info-menarik1.blogspot.com/2015/03/minuman-berenergi-aman-tidak-berbahaya.html

    BalasHapus
  3. Saya tertarik dengan artikel yang ditampilkan pada blog ini saya tunggu artikel terbarunya.
    Terimakasih

    BalasHapus
  4. Tidak ada manusia yang bisa bertahan hidup 4-5 hari tanpa meminum air karena 4:5 tubauh kita adalah air otak 74,5% tulang 22% ginjal 82,7 %otot 75,6% darah 83 %

    BalasHapus

Wiremesh murah hubungi Afandi - 081233336118. - Ada juga besi beton murah.

Jasa Pembuatan Pagar, Kanopi (+Renovasi)
WA ke 081233336118