KEPEMIMPINAN BERBASIS PARADIGMA BARU

Bertolak dari pemikiran mengembangkan budaya berbasis kebiasaan yang efektif, maka salah satu peran utama adalah mempengaruhi orang lain dengan jalan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dalam memenuhi keinginan untuk menghadapi tantangan yang bersifat kompleksitas, perubahan dan globalisasi maka kepemimpinan haruslah memenuhi prinsip dalam paradigma baru.
Sejalan dengan hal diatas, maka pengembangan kepemimpinan dengan pendekatan sistem digambarkan sbb.
Secara singkat ke empat sistem tersebut dapat dirumuskan sbb.
Sistem prinsip dalam kepemimpinan, bahwa pemimpin pada semua tingkatan akan memiliki kepemimpinan bila ia menyadari dan memahami untuk menumbuh kembangkan kebiasaan yang efektif untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keinginan agar sikap dan perilaku dapat menyesuaikan dengan tuntutan dari paradigma abad 21.
Sistem profesionalisme , bahwa pemimpin yang unggul ditandai oleh kepemimpinan yang memiliki prinsip-prinsip sebagai penuntun dan mengarahkan kepribadiannya kedalam prinsip kolaborasi, komitmen dan komunikasi sebagai tonggak membangun profesionalisme.
Sistem kreatif dan inovasi , bahwa pemimpin yang memiliki ke-pemimpinan dengan prinsip profesionalisme dapat tumbuh dan berkembang bila ditopang adanya kemampuan mencetuskan imajinasi dan memiliki wawasan sebagai kreativitas individu dan memelihara kedalam kreativitas kelompok menjadi daya dorong menjadi inovasi kedalam organisasi.
Sistem antisipatif , bahwa pemimpin yang memiliki kepemimpinan dengan prisip profesionalisme dan kreatif serta inovatif dapat tumbuh dan berkembang bila ditopang adanya kemampuan membuat analisa masa depan, dan meresponnya serta keberanian dalam mengambil keputusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Wiremesh murah hubungi Afandi - 081233336118. - Ada juga besi beton murah.

Jasa Pembuatan Pagar, Kanopi (+Renovasi)
WA ke 081233336118