Contoh Soal Cerita -Matematika kelas 6, dari bank soal untuk latihan menghadapi ujian nasional dan ujian sekolah


Carilah bilangan yang dimaksud pada soal-soal berikut.
1. Aku adalah bilangan kubik. Jika aku dikalikan dengan bilangan berapapun hasilnya adalah bilangan itu sendiri. Berapakah aku?
2. Aku adalah bilangan kubik. Aku juga merupakan volume balok yang berukuran 20 × 45 × 30. Berapakah aku?
3. Aku adalah bilangan bulat. Jika aku dipangkatkan tiga dan ditambah dengan 2164 hasilnya 6260. Berapakah aku?
4. Aku adalah bilangan bulat. Jika aku dipangkatkan tiga dan dikali 8 hasilnya 4096. Berapakah aku?
5. Aku adalah bilangan bulat. Jika aku dipangkatkan tiga, aku lebih besar dari 11.000 tapi aku kurang dari 13.000. Berapakah aku?.......
...........Selengkapnya>> Contoh Soal Cerita -Matematika kelas 6, dari bank soal untuk latihan menghadapi ujian nasional dan ujian sekolah

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Wiremesh murah hubungi Afandi - 081233336118. - Ada juga besi beton murah.

Jasa Pembuatan Pagar, Kanopi (+Renovasi)
WA ke 081233336118