Riwayat J.K. Rowling dan Harry Potter

Abaya Tania Indah
Judul Buku : Wawancara dengan J.K. Rowling, Pencipta Harry Potter
Penulis : Lindsey Fraser
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama,
Jakarta, 2004
Tebal : 64 halaman
Boleh dikatakan, pembaca buku di seluruh dunia tak ada yang tidak kenal Harry Potter. Serial Harry Potter, yang telah terbit lima dari tujuh seri yang direncanakan, telah menyihir semua orang, tidak peduli apakah itu anak-anak, remaja, atau orang tua. Film yang diangkat dari buku ini juga berhasil membius para penonton segala usia.
Buku serial Harry Potter memang telah menjadi fenomena sejarah perbukuan dunia.
Diterjemahkan ke dalam 61 bahasa dan terjual lebih dari 250 juta eksemplar di 200 negara, setiap seri dari buku ini mencatatkan jejak yang luar biasa. Buku kelima serial Harry Potter, Harry Potter and the Order of the Phoenix, memecahkan rekor sebagai buku terlaris sepanjang masa. Buku ini juga tercatat sebagai satu-satunya buku yang menjadi bestseller bahkan sebelum bukunya selesai ditulis, saking banyaknya pembaca yang memesan terlebih dulu. Kehadiran Harry Potter bahkan berhasil mencerahkan industri perbukuan dunia, di antaranya menyelamatkan krisis yang dialami Penerbit Scholastic dan kios buku maya www.amazon.com.
Demikian juga dengan J.K. Rowling alias Joanne Kathleen Rowling, penulis buku itu.
Meski tidak akan bisa melampau keterkenalan tokoh ciptaannya, namanya telah menjulang ke puncak ketenaran. Berkat Harry Potter pula J.K. Rowling menjadi wanita Inggris yang kekayaannya melebihi Ratu Elizabeth II. Berbagai penghargaan tak terhitung lagi diterimanya berkat buku ini, juga gelar keningratan Kerajaan Inggris OBE (Order of the Siapakah sesungguhnya J.K. Rowling dan bagaimana Harry Potter diciptakan? Inilah barangkali pertanyaan terbesar yang diajukan banyak orang. Ini pula yang ditelisik Lindsey Frazer dalam buku Wawancara dengan J.K. Rowling, pencipta Harry Potter M. Lindsey Fraser adalah seorang pemerhati buku anak-anak ternama dan pemimpin sebuah organisasi yang mendorong minat baca dan memperkenalkan bacaan anak. Melalui buku kecil ini, ia berhasil menguak latar belakang kehidupan J.K. Rowling, bagaimana ide penciptaan kisah Harry Potter, proses penulisan dan resep apa yang digunakan sehingga buku ini mencapai kesuksesan yang luar biasa, termasuk juga rencana J.K. Rowling dalam penulisan dua buku terakhirnya nanti.
Buku ini juga memaparkan tinjauan ringkas dan padat atas lima seri Harry Potter yang telah diterbitkan.
Sumber: Matabaca, 7 Maret 2004
Terima kasih: . Ok Rek | . Testimoni | . FAQ | . Produk Duwur | . Martapura | . Batik Unik | . Gamis Modern | . Batik Tulis | . Perhiasan Martapura | . Millo Shop 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

busana muslim busana muslim Blus terbaru
Memuat...

Komentar Teman-teman

dari GMP: Setting AMDK dan Filter

... Peluang Usaha - Program Butik Online Tanpa Modal

Program Butik Online tanpa modal adalah program terbaru dari Mode Ok-Rek dengan misi untuk mendukung penjual/reseller ok-rek semakin kreatif dalam mengolah pasarnya, dan memberikan pencerahan pada dunia fashion .... Selengkapnya >>>
Persewaan Alat Pesta, Tenda /terop, meja kursi, alat makan di Sidoarjo dan Surabaya.

.


.
.
.














Wiremesh murah hubungi Afandi
0878 525 808 85; 082140 031 207.
Ada juga besi beton murah.

Desain dan Produksi Mode dan Busana

Tampil di blog ini