Radio (Reporting, Production, Manajemen)

Gate Keeper adalah profesi dimana seseorang melakukan penyaringan sebuah berita sebelum masuk ke penyiar, boleh dikatakan profesi gate keeper sangat penting dalam sebuah stasiun radio yang melakukan program pemberitaan, karena filter pertama adalah gate keeper. Baik berita tersebut melalui reporter atau nara sumber, semuanya harus melalui gate keeper kalau dalam program penyiaran pemberitaan. Biasanya kalau ada berita yang sangat penting gate keeper secara langsung dapat menyerobot masuk ke siaran, sehingga berita tersebut langsung dapat mengudara dan didengarkan oleh pendengar.

- Program pemberitaan: Dimana stasiun radio melakukan program pemberitaan yang isinya tentang berita-berita hari ini yang ada di seputar kota radio tersebut maupun nasional. Program pemberitaan di radio persis seperti yang ada di koran, tetapi hanya format penyampaiannya saja yang berbeda. Pada program pemberitaan biasanya yang diambil pada jam-jam sibuk dan pagi hari, karena disitulah pendengar terbanyak akan diambil, sifat berita di adalah sangat cepat, selisih lima menit dengan kejadian pendengar akan segera mengetahui, karena kejadian tersebut dapat mengudara langsung.

- Program musik: program yang dimana isi dan penyiarannya membahas selalu tentang musik, biasanya program musik segmen yang di bidik macam-macam pula pendengarnya, sehingga pada program musik jam penyiaran sangat betul-betul diperhitungkan.

4. - Departemen iklan dengan Departemen programming, karena yang mengatur semua jadwal siaran adalah departemen programming, sehingga pada waktu acara-acara favorit biaya iklan akan dinaikkan. Maka disitulah dibutuhkan kerjasama antara departemen iklan dengan departemen programming.

- Departemen news dengan Departemen teknik, pada departemen news sangat dibutuhkan teknik perpindahan yang sangat cepat, karena suatu saat nara sumber bisa masuk ke meja siaran secara langsung, sehingga dibutuhkan kerjasama antara departemen news dengan departemen teknik, karena membutuhkan sistem pengaturan teknik yang cepat untuk mengatasi hal itu.

Televisi (Reporting, manajemen, praktikum)
Rum-down : adalah penyusun berita yang diurutkan tentang topik-topiknya misalnya topik pertama adalah politik jadi berita yang dimunculkan adalah bertema politik dibahas sampai habis. Terus topik kedua olah raga jadi berita yang dimunculkan hanya memuat olah raga saja sampai selesai. Begitu seterusnya, sehingga berita yang dimunculkan tidak meloncat-loncat misalnya: dari politik ke olah raga, dari olah raga ke politik lagi itu yang akan membuat pemirsa bingung. Run-down biasanya diurutkan tentang headline berita yang muncul hari ini, setelah itu berita-berita ringan dibelakangnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

busana muslim busana muslim Blus terbaru
Memuat...

Komentar Teman-teman

dari GMP: Setting AMDK dan Filter

... Peluang Usaha - Program Butik Online Tanpa Modal

Program Butik Online tanpa modal adalah program terbaru dari Mode Ok-Rek dengan misi untuk mendukung penjual/reseller ok-rek semakin kreatif dalam mengolah pasarnya, dan memberikan pencerahan pada dunia fashion .... Selengkapnya >>>
Persewaan Alat Pesta, Tenda /terop, meja kursi, alat makan di Sidoarjo dan Surabaya.

.


.
.
.














Wiremesh murah hubungi Afandi
0878 525 808 85; 082140 031 207.
Ada juga besi beton murah.

Desain dan Produksi Mode dan Busana

Tampil di blog ini