Perancangan Arsitektur -Penjelasan Alur Pemikiran -INFORMASI DAN PELAYANAN PARIWISATA

1. Latar Belakang

Diawali dengan adanya latar belakang yang memuat uraian yang menjadikan proyek ini perlu segera ditangani. Uraian ini berupa identifikasi suatu permasalahan dengan pokok bahasan tentang kondisi yang ada, kecenderungan yang terjadi dan kondisi ideal yang diharapkan berdasarkan suatu pedoman atau sumber yang diakui validitasnya, sehingga permasalahan ini aktual dan relevan pada masa ini .

2. Permasalahan

Permasalahan yang dimaksud adalah kesimpulan berupa rumusan inti yang merupakan aksi penanganan dengan sifat arsitektural dan spesifik serta memuat perkiraan penanganan yang akan dilakukan sesuai latarbelakang yang ada.

3. Judul Tugas

Merupakan jawaban dari latar belakang dan permasalahan. Dalam hal ini kami mengambil judul Informasi dan Pelayanan Pariwisata

4. tujuan dan sasaran

Tujuan yang dimaksut adalah kalimat – kalimat deklaratif yang menjawab permasalahan untuk kemudian digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan sasaaran.

5. Batasan

Batasan yang dimaksut adalah penekanan bahasan yang akan dilakukan berdasarkan permasalahan yang menggambarkan prediksi waktu perencanaan dan perancangan.

6. Pemahaman Obyek Rancangan

Pemahaman yang bersifat umum dari obyek, meliputi pengertian judul, studi literatur, aspek legal, studi banding, filosofi.

a. Pengertian judul

Pengertian judul yang dimaksut adalah pemahaman fungsi dan linkup pelayanan proyek yang berisi tentang ragkaian pemahaman judul proyek yang di ambil dari sumber yang di akui.

b. studi literatur

Merupakan paparan kajian literatur tentang aspek-aspek atau komponen-komponen yang terkait dalm judul dan permasalahan proyek, diambil dari pustaka yang terkait.

c. aspek Legal

Aspek legal disini adalah uraian tentang kebijakan undang-undang dan peraturan yang berlaku sehubungan dengan proyek yang hendak dirancang.

d. Studi banding

Kajian terhadap obyek lain yang sama atau mirip dengan judul proyek kita, baik sebagian maupun keseluruhan fungsi dan kondisi yang diambil dari lapangan sebagai pengenalan dan penambahan wawasan.

e. Filosofi

Rumusan tentang karakter umum tentang obyek rancangan yang disesuaikan dengan frase penting yang ada dalam judul.

7. Internal study

Internal studi merupakan tinjauan struktur organisasi pemakai, aktifitas, study gerak, study perabot, ruang dan massa.

8. Exsternal study

Exsternal study merupakan tinjauan tentang pemilihan lokasi, pemilihan tapak dan analisa. Dimana analisa tapak yang dimaksut adalah tautan lingkungan, kondisi fisik, panca indra, ukuran, iklim, aspek hukum, manusia dan budaya.

9. Konsep dasar

Suatu kalimat acuan yang dijadikan pedoman karakter yang akan mendasari seluruh rangkaian dalam proses perencanaan dan perancangan

10. Konsep Rancangan

Adalah uraian secara verbal dan grafis yang menjebatani antara konsep dasar dan konsep desain, di mana konsep rancangan ini berisi tentang analisa yang terkait dalam parameter desain.

11. Produk Rancangan

Produk rancangan ini terdiri dari gambar-gambar rencana proyek yang meliputi: site plan, lay out, tampak, potongan, perspektip, detail struktur dan detail arsitektural.

Dari Catatan Sekolah

Thank to Duta Pulsa - Dynasis - Buku Murah


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

busana muslim busana muslim Blus terbaru
Memuat...

CV GMP: Penjual Depot air minum Isi Ulang

Komentar Teman-teman

dari GMP: Setting AMDK dan Filter

... Peluang Usaha - Program Butik Online Tanpa Modal

Program Butik Online tanpa modal adalah program terbaru dari Mode Ok-Rek dengan misi untuk mendukung penjual/reseller ok-rek semakin kreatif dalam mengolah pasarnya, dan memberikan pencerahan pada dunia fashion .... Selengkapnya >>>
Persewaan Alat Pesta, Tenda /terop, meja kursi, alat makan di Sidoarjo dan Surabaya.

.


.
.
.














Wiremesh murah hubungi Afandi
0878 525 808 85; 082140 031 207.
Ada juga besi beton murah.

Desain dan Produksi Mode dan Busana

Teman Blog Ini