KUNJUNGAN WISATA

KATA PENGANTAR

Atas berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya dengan rahmat-Nya tugas makalah Bahasa Indonesia ini dapat terselesaikan dengan baik. Dalam penyusunan makalah Bahasa Indonesia ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu guru Bahasa Indonesia SMU - Surabaya, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kami secara moril maupun materiil.

Kami menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan. Adanya kritik dan saran yang datang dari segala pihak yang tentunya akan membantu kesempurnaan makalah ini akan kami terima dengan lapang dada.

DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR ......................................................................................

DAFTAR ISI ....................................................................................................

PENDAHULUAN ............................................................................................

ARTI dan TUJUAN BIMBINGAN ..................................................................

MEMBIMBING ANAK DIDIK ......................................................................

BIMBINGAN DI PERKANTORAN ...............................................................

MENCARI BIBIT UNGGUL ...........................................................................

DAMPAK KUNJUNGAN WISATAWAN .....................................................

Dampak Positif ......................................................................................

Dampak Negatif ....................................................................................

BEBERAPA PERTIMBANGAN SOSIAL BUDAYA DALAM RENCANA PENGEMBANGAN PARIWISATA..........................................................................................................................

KESIMPULAN ................................................................................................

KOMERSIALISASI KERAMAHTAMAHAN.................................................

KEASLIAN VERSUS TIRUAN ......................................................................

DAFTAR PUSTAKA .......................................................................................

PENDAHULUAN

Dalam abad ke-20, kita telah mampu mengendalikan kegiatan kehidupan dengan hanya menekan tombol atau menggunakan komputer guna meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan manusia. Akan tetapi dengan kemajuan yang pesat ini kita masih berhadapan dengan persoalan yang bertalian dengan manusia. Salah satu tujuan yang mendasar ingin dicapai oleh negara yang sedang berkembang adalah tercapainya suatu pertumbuhan ekonomi yang kuat dan mantap. Pariwisata merupakan kegiatan usaha terbesar di dunia saat ini.

Ada hal yang sering diabaikan tanpa disadari sangat penting bagi perkembangan pariwisata. Yaitu masalah yang berhubungan dengan pendidikan dan latihan bagi mereka yang bekerja di bidang pariwisata dan juga pentingnya memberikan pengertian kepada tuan rumah tentang manfaat dan keuntungan di sektor pariwisata. Mengatasi persoalan yang berhubungan dengan manusia tidak sepenuhnya diserahkan kepada mesin-mesin komputer tetapi kematangan berpikir dan ketulusan hati. Bimbingan mereka yang kurang mampu dalam belajar merupakan tantangan bagi kita. Sementara kecenderungan suatu negara mengembangkan pariwisata sebagai suatu industri bertujuan untuk memperoleh keuntungan bagi perekonomian di negaranya. Dampak ekonomi dari kegiatan pariwisata memberikan dukungan nyata dalam peningkatan pendapatan melalui perolehan devisa. Kegiatan pariwisata juga dapat menimbulkan berbagai dampak, baik dampak positif maupun dampak negatif. Pertimbangan-pertimbangan sosial budaya dalam perencanaan pariwisata dapat dipakai untuk mengendalikan dampak negatif terhadap masyarakat/negara tuan rumah.

Tujuan dari penulisan makalah ini adalah untuk membahas tentang pentingnya pendidikan dan latihan tentang pariwisata, mencari bibit unggul melalui proses bimbingan serta membahas tentang dampak-dampak dari kegiatan pariwisata dan cara mengatasinya berdasarkan dari buku-buku yang telah kami baca.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

busana muslim busana muslim Blus terbaru
Memuat...

Komentar Teman-teman

dari GMP: Setting AMDK dan Filter

... Peluang Usaha - Program Butik Online Tanpa Modal

Program Butik Online tanpa modal adalah program terbaru dari Mode Ok-Rek dengan misi untuk mendukung penjual/reseller ok-rek semakin kreatif dalam mengolah pasarnya, dan memberikan pencerahan pada dunia fashion .... Selengkapnya >>>
Persewaan Alat Pesta, Tenda /terop, meja kursi, alat makan di Sidoarjo dan Surabaya.

.


.
.
.














Wiremesh murah hubungi Afandi
0878 525 808 85; 082140 031 207.
Ada juga besi beton murah.

Desain dan Produksi Mode dan Busana

Tampil di blog ini