Morfologi Kota

Iklim yang dimiliki suatu kota terkait dengan bentuk kota. Hal ini dapat dilihat pada kota-kota kuno atau tradisional.
► Bentuk Kota dengan Iklim Dingin:Bentuk bangunan cenderung melawan angin dingin, bangunan-bangunan besar cenderung mengelompok untuk memungkinkan penyimpanan panas lebih besar Pola permukimannya padat, berkumpul memusat daripada grid atau linier.
► Bentuk Kota dengan Iklim Moderat:Perencanaan bangunan lebih terbuka, alamiah dan semua bangunan agak menyatu. Struktur kota lebih memungkinkan untuk suatu susunan yang bebas.
► Bentuk Kota dengan Iklim Tropis Kering;Antar bangunan saling membayangi sehingga tidak terkena panas matahari langsung. Struktur kotanya cenderung untuk padat dan jalan-jalannya terbayangi.
► Bentuk Kota dengan Iklim Tropis Lembab:Bangunan cenderung berbentuk memanjang, bangunan terpisah satu sama lain agar lebih memungkinkan aliran angin yang bebas. Struktur kota menjadi lebih terpencar. Pembayangan dengan pohon sangat menguntungkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

busana muslim busana muslim Blus terbaru
Memuat...

Komentar Teman-teman

dari GMP: Setting AMDK dan Filter

... Peluang Usaha - Program Butik Online Tanpa Modal

Program Butik Online tanpa modal adalah program terbaru dari Mode Ok-Rek dengan misi untuk mendukung penjual/reseller ok-rek semakin kreatif dalam mengolah pasarnya, dan memberikan pencerahan pada dunia fashion .... Selengkapnya >>>
Persewaan Alat Pesta, Tenda /terop, meja kursi, alat makan di Sidoarjo dan Surabaya.

.


.
.
.














Wiremesh murah hubungi Afandi
0878 525 808 85; 082140 031 207.
Ada juga besi beton murah.

Desain dan Produksi Mode dan Busana

Tampil di blog ini