Meteor Itu Apa

Beberapa hari ini, warga Bali dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga meteor. Benda ini jatuh di persawahan yang sedang ditanami padi. Tepatnya di dusun Gelumpang, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Hm.., sebenarnya apa sih meteor itu?
Lintasan cahaya

Meteor adalah lintasan cahaya yang dapat teramati di angkasa. Cahaya tersebut terjadi akibat terbakarnya sebuah batu atau benda saat memasuki atmosfer Bumi.

Lebih lengkap di Sumber ...

Di beberapa hari belakangan, penduduk Bali dihebohkan oleh penemuan objek yang diduga sebagai meteor. Objek ini ditemukan jatuh di sebuah area persawahan yang sedang ditanami padi, tepatnya di dusun Gelumpang, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Namun, pertanyaan mendasar muncul, apa sebenarnya meteor itu?

Meteor adalah sejenis lintasan cahaya yang dapat teramati di langit. Fenomena ini terjadi ketika suatu batu atau objek terbakar saat memasuki atmosfer Bumi. Cahaya yang dihasilkan oleh proses ini menciptakan jejak terang yang dapat terlihat dari Bumi. Meteor ini sering disebut sebagai "bintang jatuh" karena kemunculannya yang cepat dan bersinar sebelum akhirnya padam.

Perlu dicatat bahwa meteor bukanlah benda yang jatuh ke Bumi, tetapi sebatas cahaya yang dihasilkan oleh objek yang terbakar selama proses melintasi atmosfer. Benda yang sesungguhnya yang mencapai permukaan Bumi disebut sebagai meteoroid jika masih berada di angkasa, dan meteorit jika berhasil mencapai permukaan Bumi.

Masyarakat sering kali terpesona oleh keindahan meteor yang menyala di langit malam, dan penemuan objek serupa di Bali menjadi perhatian khusus. Fenomena alam seperti ini sering dijadikan objek penelitian ilmiah dan menjadi pengingat akan kompleksitas alam semesta yang terus diungkap oleh ilmu pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Wiremesh murah hubungi Afandi - 081233336118. - Ada juga besi beton murah.

Jasa Pembuatan Pagar, Kanopi (+Renovasi)
WA ke 081233336118