Wafidah: Barangnya sudah datang, Sama persis seperti di gambar dan ukurannya juga pas. Makasih ya. Insya Alloh lain kali pesan lagi

Anisatul Wafidah: mbak pesen ini. gmn crnya
Ok - 
http://www.facebook.com/photo.php?pid=3812125&id=211686542552
Bahan dengan motif yg persis seperti Abaya Flora Biru ini, telah habis,
Mbak masih bisa memesan model ini dengan menentukan motif bahan yg lain, yang bisa Anda pilih dari model-model yg lain. misalnya motif bahan seperti yg ada di http://www.facebook.com/photo.php?pid=4993166&id=307412880038 atau di http://www.facebook.com/photo.php?pid=4993169&id=307412880038
Ongkos kirim ke Kertosono 7.000 (per kg)
Kami produksi dulu jika ada yg pesan, jadi Mbak bisa tentukan ukuran yg diinginkan.
Pembayaran ke:
BCA: 6120153259 : Afandi Kusuma
atau
MANDIRI : 140-00-0970697-0 : - - -
Barang akan diproses setelah konfirmasi pembayaran,
(nama pemesan, bank, nominal, catatan dalam tranfer atau nama pemilik rekening pengirim)
Untuk pengiriman diperlukan nama dan alamat lengkap + telpon
Info langsung via telpon/sms ke - di 031 340 70004; 0878 5209 5976.
Terima kasih
Afandi Kusuma
.com
Jl. Awikoen Madya no 5, -Gresik 61123
031 70 191 291; 0878 525 808 85
Jl. Awikoen Madya no 5, -Gresik 61123
031 70 191 291; 0878 525 808 85
Anisatul Wafidah
Mbak aku nggak jd pesen ini. Tp kmrn sdh pesen lwt -.com dan sdh transfer. No ordernya 215. Kpn brgnya sampai
Dikirim melalui Facebook Seluler
Ok -
baik, jangan lupa, kalau sudah tranfer langsung konfirmasi pembayaran ya, bisa via sms ke 0878 525 808 85
Anisatul Wafidah
saya sdh transfer kmrn dan sdh sms kok belum ada jawaban. capek deh
Ok -
maaf Mbak, gak usah capek,
account ini dipakai bergantian,
jadi terkadang langsung dijawab, tanpa konfirmasi dulu dengan yg lain,
maaf ya Mbak
yang nulis di sini Afandi, yg terima sms -.
baik Mbak, barang pesanan Mbak akan segera kami proses.
mohon beri kami waktu untuk menyelesaikan order lain dulu yang lebih dulu masuk.
Anisatul Wafidah
Sdh sering belanja lwt internet br kali ini ada yg kyk gini. Sdhlah. Smg laen kali lbh baik.
Ok -
Anisatul Wafidah terima kasih kritikannya.
dan terima kasih juga doanya.
Anisatul Wafidah
Hai .,ini sdh jum’at. Gmn nasib pesenanku. Kok nggak ada konfirmasi sm sekali.
Ok -
iya Mbak, kami biasanya minta waktu dua minggu untuk menyelesaikan pesanan.
baik yg beberapa kodi atau beberapa potong.
terima kasih mau menunggu.
Anisatul Wafidah
Ya sdh. Tak tunggu.
Anisatul Wafidah
Brgnya sdh datang. Sm persis spt di gambar & ukurannya jg pas. Makasih ya. Insya Alloh lain kali pesan lagi.
Ok -
Alhamdulillah
Terima kasih.

Standar UKURAN Dari .com

Standar Ukuran untuk Blus, Abaya / Gamis, Dress.
UKURAN
Lingkar Dada
Lingkar Pinggang
Lingkar Panggul
Panjang Bahu
Panjang Blus/Tunik/abaya
S
92 cm
72 cm
98 cm
11 cm
70 / 90 / 130
M
96 cm
76 cm
102 cm
12 cm
75 / 95 / 133
L
102 cm
82 cm
108 cm
13 cm
80 / 100 / 133
XL
108 cm
88 cm
114 cm
14 cm
80 / 100 / 133
XXL
114 cm
94 cm
120 cm
14.5 cm
Sesuai pesanan
XXXL
120 cm
100 cm
126 cm
15 cm
Sesuai pesanan

Cara Mengukur Badan:
1. Lingkar Dada
    ___Meteran kita lingkarkan sekeliling badan melalui buah dada diukur pas lalu + 4cm
2. Lebar Punggung / Pundak
    ___Diukur dari batas tengah kerung lengan kiri sampai kanan
3. Lingkar Pinggang
    ___Diukur sekeliling pinggang +2cm
4. Lebar Bahu
    ___Diukur dari lekuk leher sampai pada ujung bahu
5. Lingkar Kerung Lengan
    ___Diukur sekeliling kerung lengan dari bawah ketiak lalu diselakan atau dimasukkan dua jari
6. Panjang Lengan Pendek
    ___Diukur dari ujung bahu sampai siku
7. Panjang Lengan
    ___Diukur dari ujung bahu sampai panjang yang dikehendaki
8. Panjang baju
___Diukur dari ujung bahu/pundak sampai panjang baju yang dikehendaki



Standar ukuran untuk Kemeja / Hem
Ukuran/ Size
Panjang Badan
Lebar Badan
Lebar Bahu
Lingkar Kerah
Panjang Tangan
S
68 cm
54 cm
46 cm
42 cm
58 cm
M
70 cm
58 cm
48 cm
44 cm
59 cm
L
72 cm
62 cm
50 cm
46 cm
60 cm
XL
74 cm
66 cm
52 cm
48 cm
61 cm

Cara Pembayaran Dari -.com

Pembayaran via Bank
Pembayaran dengan mengirimkan uang ke bank dengan cara transfer/setor tunai/ATM/mobile banking/internet banking ditujukan pada:



BCA kcp Kupang Jaya Surabaya
Nomor rekening: 6120153259
Atas nama: Afandi Kusuma
-


Pembayaran via Western Union
Untuk pelanggan yang berada di luar negeri, pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan jasa Wester Unio n yang, ditujukan kepada:
Nama depan: -
Nama Belakang: -
Alamat: -
Telepon: -

Setelah melakukan transfer/pembayaran,
lakukan konfirmasi pembayaran ke Kontak Kami
atau via email: ok @ ok--. com
atau telpon/sms: -
atau YM:-
Setelah dipastikan pembayaran Anda telah masuk,
kami akan segera memroses pesanan ke alamat pengiriman yang diinginkan
menggunakan jasa TIKI, TIKIJNE atau POS INDONESIA.
Atau untuk pengiriman ke luar negeri menggunakan EMS P-os Indonesia

Masih ada pertanyaan? Silahkan menghubungi kami
via email: ok @ - . com
atau telpon/sms: -
atau YM: -
Atau melalui form Hubungi Kami yang telah disediakan
atau via account Facebook kami:
-
- Facebooknya Afandi
- Facebooknya -
- Batik Unik
- Gamis Modern
-

.
Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan -.com, jangan menuruti permintaan dari seseorang yang tidak bersumber dari contact yang kami sebutkan di halaman ini.

Tentang kami Dari .com

Terima kasih telah mengujungi OK - (Desain dan Produksi Mode dan Busana)

Selamat datang... dan nikmati belanja mudah, aman, dan hemat di sini

Dapatkan produk pilihan nan cantik untuk kebutuhan dan koleksi Anda yang berharga

Silakan berbelanja, dan ajak rekan-rekan Anda untuk ikut bersenang-senang.

Anda bisa menggunakan Cara Order yang menurut Anda paling nyaman disini.

Silahkan menghubungi kami
-
Atau melalui form HubungiKami yang telah disediakan
Ok -
-

Gudang/Produksi:
-


Kami maju bersama Anda dalam Mendesain, Memproduksi dan Mendistribusikan Busana yang Unik dan Cantik, dengan tetap menjaga kualitas dan harga yang murah.

Berawal dari melayani permintaan produk masal dari perkumpulan dan organisasi untuk seragam serta toko-toko besar maupun kecil, namun disisi lain juga melayani permintaan khusus untuk butik dan model spesial, dengan pengerjaan yang spesial pula, kami mencoba memperluas jangkauan kepada Anda untuk bisa menikmati layanan kami, dengan hadirnya web yang sederhana ini.

Kami juga mengajak Anda untuk belajar bersama dalam bidang Tata Busana di Blog kami. Menganalisa mode fashion yang berkembang di sekitar kita, dan mencoba menciptakan mode dan menghadirkan trend baru untuk dapat kita nikmati bersama.

Produk-produk yang pernah kami kembangkan adalah busana muslim, pakaian wanita, baju kerja, pesta, santai, produk bayi, anak, meliputi abaya / gamis / jubah, dress, long dress, blus, tunik / tunic, koko, kemeja / hem, mukenah / rukuh, jilbab praktis, kerudung segi empat, tas batik, asesoris, terusan, setelan, terutama produk dari batik-batik Indonesia yang unik dan cantik.

Kami juga hadir lebih dekat dengan Anda melalui Facebook:
- Facebooknya -
- Facebooknya Afandi
- Facebooknya -

- Batik Unik
- Gamis Modern
- -.com di Facebook



Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan -.com, jangan menuruti permintaan dari seseorang yang tidak bersumber dari contact yang kami sebutkan di halaman ini.

Ready Stock Tanggal 07 Juni 2010 Dari -.com

Abaya Lilight Pink XXL 3 pcs, Hijau M
Blus Mayasa M
Abaya Etnic M
Abaya Black Bead L , XL 2 pcs
Mekkah Manis Baru
Madura Tunik Krah Berubah L , XL 2 pcs
Blus Baby Pink XL, L
Longdress Flora Biru L, Sb M, Orange L 2 pcs
Blus Maroon Tunik L
Arek Nuril Hijau L
Blus Bunga Semi Pink XL , Ungu L 2 pcs , Biru L 2 pcs
Abaya Viora Biru M , Hijau M
Blus Kawung Manis S , M, L
Blus Ploi Carita L 3 pcs
Abaya Griva L 3 pcs, Hijau M 2 pcs, Coklat L
Blus Hira L 2 pcs
Blus Cirebon Pendek L 2 pcs
Blus Viva Coklat XL – 2 pcs
Blus Kerut Lengan / Kembang Rejo Coklat XL – 2 pcs, L
Blus Selayar Baru L
Blus Selayar Pita Satin M – 3 pcs, S
Blus Selayar XL, M, L
Blus V moo Orange L -2 pcs, Hitam XL
Blus Pulau Intan Hijau M
Longdress Lavenda M
Abaya V Maroon M – 2 pcs, L
Puff Blouse Pink M – 4 pcs, L, XL – 2 pcs, Ungu S, L -3 pcs
Blus Kawung Panjang L, S
Blus Tinara XL – 2 pcs , L
Abaya Aster L
Blus Rosida L
Blus Marwah M
Blus Wolu Coklat M , Ungu
Blus Floral L
Blus Syal Biru M
Blus Syal Baru L
Blus Diagonal L
Tunik Miftah M
Blus Bestari M
Btk Cendrawasih M
Blus Cendana M – 3 pcs
Abaya V Argee Biru L
Blus Rumpu L
Blus Arofah M – 2 pcs
Abaya Rempel Rosa Biru XL, Coklat M, Ungu M
Abaya V Maroon M – 5 pcs
Abaya Foundra M , L
Abaya Bakis S
Blus Lawar L – 2 pcs
Blus V Argee Pink L
Abaya Pelangi Xl – 2 pcs,S
Blus baby Salwa Pink M, L
Longdress Fura Hijau L, Biru L
Abaya Popon M,XL
Blus Frontmanis Orange M, XL, XXL – 2 pcs,Biru M -2 pcs
Blus Nixie II M
Abaya Minna L
Abaya Ramida M, XL
Blus Cirebon Pendek M – 2 pcs
Abaya Black Flo M – 3 pcs-
Abaya Rangda XL
=========================

Peraturan (Terms Of Service) dari -.com



1. Pelanggan yang melakukan order online melalui website kami, harap memperhatikan jumlah, ukuran dan warna.
2. Harga yang kami cantumkan adalah harga produk belum termasuk ongkos kirim. Barang akan dikirimkan ke pelanggan setelah pembayaran berikut konfirmasi telah diterima oleh -.com
3. Customer Service kami akan menghubungi pelanggan untuk melakukan konfirmasi paling lambat 24 jam setelah order diterima (kecuali ada hal lain)
4. Jika pada saat yang bersamaan, ada dua pelanggan yang tertarik membeli produk yang sama, dan pihak -.com telah melakukan konfirmasi kepada kedua pelanggan tersebut, maka produk akan terjual dan terkirim kepada pelanggan yang terlebih dahulu melakukan transfer sekaligus konfirmasi pembayaran.
Sebagian produk hanya tersedia bahan, jadi kami harus produksi dulu, jika ada order. Hal ini juga memudahkan Anda yang hendak memesan ukuran khusus.
5. Untuk pengiriman, kami menggunakan TIKI, TIKIJNE atau POS INDONESIA atau pengiriman lain, dengan tarif reguler, kecuali ada permintaan khusus dari pelanggan untuk menggunakan layanan tarif lainnya. Pengiriman ke luar negeri menggunakan EMS Pos Indonesia
6. Untuk informasi mengenai metoda pembayaran, silakan klik Cara Pembayaran
7. Jika barang gagal sampai ke alamat kirim yang disebabkan kesalahan jasa pengiriman atau kesalahan -.com, dan pemesan dapat memperlihatkan bukti transfer, kami akan mengganti uang pengiriman sepenuhnya
8. Uang pemesan tidak diganti jika: pemesan menyatakan kirimannya tidak diterima, tetapi -.com bersama jasa pengirimannya telah mempunyai bukti bahwa barang telah diterima berupa tanda tangan dan nama jelas penerima
9. Simpan bukti transfer atau bukti setor jika sewaktu-waktu diperlukan
10. Khusus untuk produk-produk di Harga Spesial, tidak dapat dikembalikan/ditukar/diganti. Produk yang ada di kelompok ini kualitasnya sama dengan produk kami lainnya, dan telah dicek oleh petugas kami sebelum dikirimkan ke alamat Anda. Item Harga Spesial ini kami sediakan khusus untuk Anda, pelanggan -.com dengan paket harga menarik

Cara Order dari -.com

-.com menerima pemesanan secara grosir dan berlangganan serta rekomendasi (member get member). Jadi, kesempatan Anda untuk menjadi reseller sangat terbuka.
Kami sangat ingin membuka hubungan kerja sama dengan siapa pun yang berminat menjadi reseller atau distributor -.com, untuk dijual di butik/toko di kota Anda, atau di web atau blog Anda, maupun ke teman-teman Anda di Facebook atau jejaring sosial yang lain.


Bagi para pelanggan, mau pun bagi Anda yang merekomendasikan rekan Anda untuk berbelanja di -.com, ada kesempatan menarik dan mudah yang kami tawarkan.
Hanya dengan pembelian awal minimal Rp 500,000.- (atau akumulasi) Anda mendapatkan keuntungan
  • Mendapatkan potongan harga untuk belanja berikutnya
  • Mendapatkan komisi berdasarkan belanja rekan yang Anda rekomendasikan (silakan klaim nama dan email rekan Anda, yang anda rekomendasikan atau Anda tawarkan produk -.com)
________________________________________________________________________
Berikut rincian potongan harga atau komisi tersebut untuk masing-masing jenis produk:
Abaya, Longdress, Blus, = Rp 5,500.-
Kerudung, Jilbab, Kemeja, = Rp 3,500.-
Selain hal tersebut masih ada tambahan program gratis ongkos kirim ke Seluruh Indonesia untuk pembelian minimal Rp 1,500,000.-

Kami mempersilakan Anda mengambil gambar dari -.com atau blog-blog kami, atau tempat lain di internet, dan cukup informasikan kepada kami via form contact atau ok @ - . com

Reseller dari -.com

-.com menerima pemesanan secara grosir dan berlangganan serta rekomendasi (member get member). Jadi, kesempatan Anda untuk menjadi reseller sangat terbuka.
Kami sangat ingin membuka hubungan kerja sama dengan siapa pun yang berminat menjadi reseller atau distributor Ok--.com, untuk dijual di butik/toko di kota Anda, atau di web atau blog Anda, maupun ke teman-teman Anda di Facebook atau jejaring sosial yang lain.
Bagi para pelanggan, mau pun bagi Anda yang merekomendasikan rekan Anda untuk berbelanja di -.com, ada kesempatan menarik dan mudah yang kami tawarkan.
Hanya dengan pembelian awal minimal Rp 500,000.- (atau akumulasi) Anda mendapatkan keuntungan
  • Mendapatkan potongan harga untuk belanja berikutnya
  • Mendapatkan komisi berdasarkan belanja rekan yang Anda rekomendasikan (silakan klaim nama dan email rekan Anda, yang anda rekomendasikan atau Anda tawarkan produk ok--.com)
________________________________________________________________________
Berikut rincian potongan harga atau komisi tersebut untuk masing-masing jenis produk:
Abaya, Longdress, Blus, = Rp 5,500.-
Kerudung, Jilbab, Kemeja, = Rp 3,500.-
Selain hal tersebut masih ada tambahan program gratis ongkos kirim ke Seluruh Indonesia untuk pembelian minimal Rp 1,500,000.-

Kami mempersilakan Anda mengambil gambar dari -.com atau blog-blog kami, atau tempat lain di internet, dan cukup informasikan kepada kami via form contact atau ok@-.com

: Mengajar sebagai Mendongeng

D Zawawi Imran (2010) mengurai dengan amat indah pendapat Lewis Caroll tentang dongeng sebagai 'tanda kasih'. Dongeng adalah 'tanda kasih'. Berkisah dan mendongeng adalah memberi hadiah--tanda kepedulian dan keterbukaan. Mendongeng adalah memberi kesadaran pada pendengar tentang pengertian dan perasaan takjub, misteri dan penghormatan pada kehidupan. Dalam konteks pengalaman belajar-mengajar, apa yang disebut Zawawi Imran sebagai 'kepedulian dan keterbukaan' adalah tujuan pengajaran itu sendiri. Di satu sisi guru perlu lebih peduli terhadap perkembangan afektif dan psikomotorik siswanya, dan dalam waktu bersamaan juga harus memiliki maksud membuka pola pikir baru pada anak didik. Demikian pula, mendongeng adalah media yang paling efektif untuk menumbuhkan proses kepedulian dan keterbukaan guru dan siswa dalam proses belajar-mengajar. 
Ingin bukti lain? Kieran Egan (1989) melalui serangkaian risetnya yang sangat aplikatif membuktikan kebenaran bahwa dongeng mampu membuka hal-hal yang terselubung dalam benak siswa untuk lebih terbuka bahkan toleran. Bagi Egan, setiap elemen dari mata ajar yang dirumuskan dalam bentuk lesson design bisa dikembangkan menjadi sebuah dongeng, yang pada saat itu guru bisa lebih terbuka dan komunikatif dalam menyampaikan ide dasar sebuah konsep dan gagasan dalam bentuk dongeng. Sebagai salah satu pendekatan, dongeng adalah media yang paling efektif dalam mempertahankan imajinasi siswa yang sering terganggu dengan rasa malas karena terlalu banyak hal teknis yang harus mereka hafal ketika belajar. "What we call imagination is also a tool of learning--in the early years perhaps the most energetic and powerful one," (Egan: 1989, p 17). 
Jika sebuah mata ajar dilakukan melalui pendekatan mendongeng, sebenarnya ingin mengembalikan kesadaran guru dan pendidik bahwa mengajar sebenarnya sama dengan mendongeng itu sendiri. Karena itu, keterampilan berkomunikasi dan merangkai cerita dari seorang guru akan sangat membantu mereka dalam membuktikan catatan Egan di atas. Pada awalnya memang akan terasa sangat berat. Tetapi seiring dengan seringnya pendekatan ini digunakan, guru paling tidak akan mengalami dua keuntungan sekaligus. Yakni, kemampuan berkomunikasinya berkembang dan keinginan untuk terus membaca sebanyak mungkin juga akan meningkat. Sebagai langkah awal, baik jika para guru sesekali mengikuti kursus mendongeng yang saat ini mulai tumbuh di beberapa kota seperti Bandung dan Denpasar. 
Secara teknis, bagaimana sesungguhnya merangkai rencana pembelajaran (lesson design) dengan menggunakan pendekatan mendongeng? Harus diingat bahwa tugas guru adalah mengantarkan gagasan atau ide ke dalam benak siswa. Jika sebuah gagasan atau konsep tentang tema tertentu dalam sebuah mata ajar telah teridentifikasi, tugas guru selanjutnya adalah membuat sebanyak mungkin pertanyaan tentang kondisi aktual siswa mereka agar apa yang ingin disampaikan akan mengena. Jika menyangkut sebuah gagasan, ajaklah siswa untuk berpikir dari dua sudut pandang seperti baik dan buruk, kaya dan miskin, serta kebebasan dan perbudakan. Lalu guru dapat merangkai gagasan tersebut dalam sebuah cerita atau dongeng yang berkaitan dengan gagasan tentang tema yang ingin diajarkan. Pada akhir pelajaran, guru sebaiknya memberikan kesimpulan tentang gagasan tersebut secara terbuka, bisa dalam bentuk resolusi, evaluasi, pemahaman terhadap hal-hal yang penting, serta jangan lupa kembali kepada substansi gagasan yang dipelajari siswa hari itu. 
Dengan menggunakan format seperti ini guru diyakinkan untuk memercayai bahwa dongeng atau cerita bisa dimasukkan ke semua bentuk mata ajar dari mulai bahasa, kesenian, sains, matematika, dan ilmu sosial lainnya. Sebagai sebuah pendekatan, menggunakan dongeng atau cerita sesungguhnya akan membuat para guru tertantang untuk memahami konstruksi psikomotorik dan afektif siswa secara cerdas dan bertanggung jawab. "A model for teaching that draws on the power of the story, then, will ensure that we set up a conflict or sense of dramatic tension at the beginning of our lessons and units. Thus we create some expectation that we will satisfy at the end" (Egan, 1989). 
Manfaat lain dari pendekatan ini akan menyebabkan siswa terbiasa untuk mengoleksi sebanyak mungkin 'arti' dari sebuah cerita, yang pada akhirnya anak akan terbiasa untuk bersikap peduli, terbuka, dan toleran. Alasannya sangat sederhana, bahwa nilai-nilai kepedulian, keterbukaan, dan toleransi hanya bisa tersimpan di dalam memori 'rasa' seorang anak, yang salah satunya bisa disuburkan melalui persemaian dongeng dan cerita yang menggugah ranah afektif dan psikomotorik siswa. Seperti kata Aristoteles, "There is nothing in the mind except that which has passed through senses"

Dinasti Sanjaya, Sriwijaya pusat penyebaran Agama Budha, Kutai dan Tarumanegara

Bukti  Dinasti Sanjaya memiliki toleransi yang tinggi
    Hubungan antara kalangan istana dan desa-desa cukup erat walaupun terdapat perbedaan antara keadaan di keraton dan di desa, rakyat biasa tidaklah terasing dari kalangan keraton. Dan juga terdapat pembagian tugas yang jelas diantara aparat kerajaan. Juga terdapat peraturan-peraturan yang perlu ditegakkan oleh semua orang karena terdapat penjahat-penjahat yang mengganggu keamanan.
Bukti Sriwijaya merupakan pusat penyebaran Agama Budha
    Kerajaan Sriwijaya menjadi pusat pertemuan antara jemaah agama Budha dari Cina ke India dan sebaliknya. Pujangga dari berbagai negeri berkumpul untuk membahas ajaran agama Budha. Melalui pertemuan ini, di kerajaan Sriwijaya  berkembang ajaran agama Budha Mahayana. Perkembangan agama Budha di kerajaan Sriwijaya banyak diberitakan oleh musafir Cina yang bernama I-tsing. Setelah bertolak ke India pada tahun 672 M dan waktu pulang pada tahun 685 M, ia singgah dan tinggal di kerajaan Sriwijaya selama 10 tahun. Ia banyak mempelajari dan menerjemahkan ajaran Budha dari bahasa Sansekerta ke bahasa Cina. Ditemukannya sebuah area Budha peninggalaan kerajaan Sriwijaya menandakan bahwa Sriwijaya sebagai pusat penyebaran agama Budha.
Hinduisme pada Kutai dan Tarumanegara
    Kutai : ditemukannya Yupa yang merupakan salah satu hasil budaya masyarakat Kutai. Yupa merupakan sebuah tugu batu untuk mengikat kurban yang dipersembahkan. Salah satu Yupa menyebutkan satu tempat suci dengan kata vaprakecvara yang diartikan sebagai sebuah lapangan luas tempat pemujaan dewa Siwa. Buktinya :
1.  Besarnya pengaruh kerajaan Pallawa yang beragama Siwa menyebabkan agama Siwa terkenal di kutai.
2.  Pentingnya peranan para Brahmana di Kutai menunjukkan besarnya pengaruh agama Siwa terutama mengenai upacara korban.
3.  Sistem pemerintahan yang awalnya pemerintahan kepala suku berubah menjadi pemerintahan kerajaan (pengaruh Hindu baru masuk pada pemerintahan Kudungga yang dilihat dari nama raja yang masih memakai bahasa Indonesia)
Tarumanegara : berasal dari berita Cina dari jaman dinasti I-ang bahwa pendeta Fa-hien dalam perjalananya dari terdampar di pantai utara pulau Jawa tahun 414 M, saat hendak kembali dari India ke negerinya, Cina, menemukan mayarakat yang mendapat pengaruh Hindu (India) di pantai utara pulau Jawa adalah prasasti-prasasti yang ditemukan menggunakan bahasa Sansekerta dan huruf Pallawa. Misal : Prasasti Ciaruteun menyebutkan bahwa telapak kaki raden Purnawarman disamakan dengan telapak kaki dewa Wisnu (dewa Wisnu adalah salah satu dewa yang dipuja masyarakat Hindu).

: Mengenal Tiga Tanda Kematian

Oleh Imam Nur Suharno

Dikisahkan bahwa malaikat maut (Izrail) bersahabat dengan Nabi Ya'kub AS. Suatu ketika Nabi Ya'kub berkata kepada malaikat maut. "Aku menginginkan sesuatu yang harus kamu penuhi sebagai tanda persaudaraan kita."

"Apakah itu?" tanya malaikat maut. "Jika ajalku telah dekat, beri tahu aku." Malaikat maut berkata, "Baik aku akan memenuhi permintaanmu, aku tidak hanya akan mengirim satu utusanku, namun aku akan mengirim dua atau tiga utusanku." Setelah mereka bersepakat, mereka kemudian berpisah.

Setelah beberapa lama, malaikat maut kembali menemui Nabi Ya'kub. Kemudian, Nabi Ya'kub bertanya, "Wahai sahabatku, apakah engkau datang untuk berziarah atau untuk mencabut nyawaku?"

"Aku datang untuk mencabut nyawamu." Jawab malaikat maut. "Lalu, mana ketiga utusanmu?" tanya Nabi Ya'kub. "Sudah kukirim." Jawab malaikat, "Putihnya rambutmu setelah hitamnya, lemahnya tubuhmu setelah kekarnya, dan bungkuknya badanmu setelah tegapnya. Wahai Ya'kub, itulah utusanku untuk setiap bani Adam."

Kisah tersebut mengingatkan tentang tiga tanda kematian yang akan selalu menemui kita, yaitu memutihnya rambut; melemahnya fisik, dan bungkuknya badan. Jika ketiga atau salah satunya sudah ada pada diri kita, itu berarti malaikat maut telah mengirimkan utusannya. Karena itu, setiap Muslim hendaknya senantiasa mempersiapkan diri untuk menghadapi utusan tersebut.

Kematian adalah kepastian yang akan dialami oleh setiap manusia sebagaimana yang telah ditegaskan dalam firman Allah SWT, "Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati." (QS Ali Imran [3]: 185).

Karena itu, kita berharap agar saat menghadapi kematian dalam keadaan tunduk dan patuh kepada-Nya. "Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam." (QS Ali Imran [3]: 102).

Tidaklah terlalu penting kita akan mati, tapi yang terpenting adalah sejauh mana persiapan menghadapi kematian itu. Rasulullah SAW mengingatkan agar kita bersegera untuk menyiapkan bekal dengan beramal saleh. "Bersegeralah kamu beramal sebelum datang tujuh perkara: kemiskinan yang memperdaya, kekayaan yang menyombongkan, sakit yang memayahkan, tua yang melemahkan, kematian yang memutuskan, dajjal yang menyesatkan, dan kiamat yang sangat berat dan menyusahkan." (HR Tirmidzi).

Bekal adalah suatu persiapan, tanpa persiapan tentu akan kesulitan dalam mengarungi perjalanan yang panjang dan melelahkan. Oleh karena itu, "Berbekallah, sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa." (QS Al-Baqarah [2]: 197).


Teruntuk Ibu Hasri Ainun Habibie. Selamat Jalan, Ibu ….

Depresi, Penyebab dan gejalanya

Depresi biasanya terjadi saat stress yang dialami oleh seseorang tidak kunjung reda, dan depresi yang dialami berkorelasi dengan kejadian dramatis yang baru saja terjadi atau menimpa seseorang, misalnya kematian seseorang yang sangat dicintai atau kehilangan pekerjaan yang sangat dibanggakan. Depresi adalah masalah yang bisa dialami oleh siapapun di dunia ini. Menurut sebuah penelitian di Amerika, 1 dari 20 orang di Amerika setiap tahun mengalami depresi, dan paling tidak 1 dari 5 orang pernah mengalami depresi sepanjang sejarah kehidupan mereka. Di Indonesia, banyak  kasus depresi terjadi sebagai akibat dari krisis yang melanda beberapa tahun belakangan ini. Masalah PHK, sulitnya mencari pekerjaan, sulitnya mempertahankan pekerjaan dan krisis keuangan adalah masalah yang sekarang ini sangat umum menjadi pendorong timbulnya depresi di kalangan profesional.
Menurut seorang ilmuwan terkemuka yaitu Phillip L. Rice (1992), depresi adalah gangguan mood, kondisi emosional berkepanjangan yang mewarnai seluruh proses mental (berpikir, berperasaan dan berperilaku) seseorang. Pada umumnya mood yang secara dominan muncul adalah perasaan tidak berdaya dan kehilangan harapan.

Penyebab Depresi
Mungkin di antara Anda ada yang pernah mengalami depresi tanpa tahu sebab musababnya sampai membuat Anda semakin depresi karena tidak ketemu jawabannya. Akhirnya Anda jadi uring-uringan sendiri, semua jadi serba salah karena menurut Anda, tak seorang pun yang bakal memahami masalah Anda; bagaimana bisa mengharapkan bantuan orang lain jika sudah demikian keadaannya ?
Sebenarnya penyebab depresi bisa dilihat dari faktor biologis (seperti misalnya karena sakit, pengaruh hormonal, depresi pasca-melahirkan, penurunan berat yang drastis) dan faktor psikososial (misalnya konflik individual atau interpersonal, masalah eksistensi, masalah kepribadian, masalah keluarga) . Ada pendapat yang menyatakan bahwa masalah keturunan punya pengaruh terhadap kecenderungan munculnya depresi.

Gejala Depresi
Individu yang terkena depresi pada umumnya menunjukkan gejala psikis, gejala fisik & sosial yang khas, seperti murung, sedih berkepanjangan, sensitif, mudah marah dan tersinggung, hilang semangat kerja, hilangnya rasa percaya diri, hilangnya konsentrasi dan menurunnya daya tahan. Sebelum kita menjelajah lebih lanjut untuk mengenali gejala depresi, ada baiknya jika kita mengenal apakah artinya gejala. Gejala adalah sekumpulan peristiwa, perilaku atau perasaan yang sering (namun tidak selalu) muncul pada waktu yang bersamaan. Gejala depresi adalah kumpulan dari perilaku dan perasaan yang secara spesifik dapat dikelompokkan sebagai depresi. Namun yang perlu diingat, setiap orang mempunyai perbedaan yang mendasar, yang memungkinkan suatu peristiwa atau perilaku dihadapi secara berbeda dan memunculkan reaksi yang berbeda antara satu orang dengan yang lain. Gejala-gejala depresi ini bisa kita lihat dari tiga segi, yaitu gejala dilihat dari segi fisik, psikis dan sosial. Secara lebih jelasnya, kita lihat uraian di bawah ini.

Gejala Fisik Depresi
Menurut beberapa ahli, gejala depresi yang kelihatan ini mempunyai rentangan dan variasi yang luas sesuai dengan berat ringannya depresi yang dialami. Namun secara garis besar ada beberapa gejala fisik umum yang relatif mudah dideteksi. Gejala itu seperti :
•   Gangguan pola tidur (sulit tidur, terlalu banyak atau terlalu sedikit)
•   Menurunnya tingkat aktivitas. Pada umumnya, orang yang mengalami depresi menunjukkan perilaku yang pasif, menyukai kegiatan yang tidak melibatkan orang lain seperti nonton TV, makan, tidur
•   Menurunnya efisiensi kerja. Penyebabnya jelas, orang yang terkena depresi akan sulit memfokuskan perhatian atau pikiran pada suatu hal, atau pekerjaan. Sehingga, mereka juga akan sulit memfokuskan energi pada hal-hal prioritas. Kebanyakan yang dilakukan justru hal-hal yang tidak efisien dan tidak berguna, seperti misalnya ngemil, melamun, merokok terus menerus, sering menelpon yang tak perlu. Yang jelas, orang yang terkena depresi akan terlihat dari metode kerjanya yang menjadi kurang terstruktur, sistematika kerjanya jadi kacau atau kerjanya jadi lamban.
•   Menurunnya produktivitas kerja. Orang yang terkena depresi akan kehilangan sebagian atau seluruh motivasi kerjanya. Sebabnya, ia tidak lagi bisa menikmati dan merasakan kepuasan atas apa yang dilakukannya. Ia sudah kehilangan minat dan motivasi untuk melakukan kegiatannya seperti semula. Oleh karena itu, keharusan untuk tetap beraktivitas membuatnya semakin kehilangan energi karena energi yang ada sudah banyak terpakai untuk mempertahankan diri agar tetap dapat berfungsi seperti biasanya. Mereka mudah sekali lelah, capai padahal belum melakukan aktivitas yang berarti !
•   Mudah merasa letih dan sakit. Jelas saja, depresi itu sendiri adalah perasaan negatif. Jika seseorang menyimpan perasaan negatif maka jelas akan membuat letih karena membebani pikiran dan perasaan ! ; dan ia harus memikulnya di mana saja dan kapan saja, suka tidak suka !

Gejala Psikis
Perhatikan baik-baik gejala psikis di bawah ini, apakah Anda atau rekan Anda ada yang mempunyai tanda-tanda seperti di bawah ini :
•   Kehilangan rasa percaya diri. Penyebabnya, orang yang mengalami depresi cenderung memandang segala sesuatu dari sisi negatif, termasuk menilai diri sendiri. Pasti mereka senang sekali membandingkan antara dirinya dengan orang lain. Orang lain dinilai lebih sukses, pandai, beruntung, kaya, lebih berpendidikan, lebih berpengalaman, lebih diperhatikan oleh atasan, dan pikiran negatif lainnya.
•   Sensitif. Orang yang mengalami depresi senang sekali mengkaitkan segala sesuatu dengan dirinya. Perasaannya sensitif sekali, sehingga sering peristiwa yang netral jadi dipandang dari sudut pandang yang berbeda oleh mereka, bahkan disalahartikan. Akibatnya, mereka mudah tersinggung, mudah marah, perasa, curiga akan maksud orang lain (yang sebenarnya tidak ada apa-apa), mudah sedih, murung, dan lebih suka menyendiri.
•   Merasa diri tidak berguna. Perasaan tidak berguna ini muncul karena mereka merasa menjadi orang yang gagal terutama di bidang atau lingkungan yang seharusnya mereka kuasai. Misalnya, seorang manajer mengalami depresi karena ia dimutasikan ke bagian lain. Dalam persepsinya, pemutasian itu disebabkan ketidakmampuannya dalam bekerja dan pimpinan menilai dirinya tidak cukup memberikan kontribusi sesuai dengan yang diharapkan.
•   Perasaan bersalah. Perasaan bersalah terkadang timbul dalam pemikiran orang yang mengalami depresi. Mereka memandang suatu kejadian yang menimpa dirinya sebagai suatu hukuman atau akibat dari kegagalan mereka melaksanakan tanggung jawab yang seharusnya dikerjakan. Banyak pula yang merasa dirinya menjadi beban bagi orang lain dan menyalahkan diri mereka atas situasi tersebut.
•   Perasaan terbebani. Banyak orang yang menyalahkan orang lain atas kesusahan yang dialaminya. Mereka merasa terbeban berat karena merasa terlalu dibebani tanggung jawab yang berat.

Gejala Sosial
Jangan heran jika masalah depresi yang berawal dari diri sendiri pada akhirnya mempengaruhi lingkungan dan pekerjaan (atau aktivitas rutin lainnya). Bagaimana tidak, lingkungan tentu akan bereaksi terhadap perilaku orang yang depresi tersebut yang pada umumnya negatif (mudah marah, tersinggung, menyendiri, sensitif, mudah letih, mudah sakit). Problem sosial yang terjadi biasanya berkisar pada masalah interaksi dengan rekan kerja, atasan atau bawahan. Masalah ini tidak hanya berbentuk konflik, namun masalah lainnya juga seperti perasaan minder, malu, cemas jika berada di antara kelompok dan merasa tidak nyaman untuk berkomunikasi secara normal. Mereka merasa tidak mampu untuk bersikap terbuka dan secara aktif menjalin hubungan dengan lingkungan sekalipun ada kesempatan.
____________________________


Wiremesh murah hubungi Afandi - 081233336118. - Ada juga besi beton murah.

Jasa Pembuatan Pagar, Kanopi (+Renovasi)
WA ke 081233336118