Menyiapkan Bahan dalam Memproduksi Busana -Muslim

Permukaan bahan (tekstur) ada empat karakter:
1) Bila dilihat dari efek pantulan cahaya dari bahan misalnya berkilau atau kusam;
2) Jika diraba terasa kasar atau halus;
3) Kalau dipegang terasa berat, ringan, tipis dan kaku;
4) Kesan pada penglihatan adalah mewah atau sederhana.

Setiap tekstur mempunyai pengaruh terhadap penampilan suatu busana dan bentuk badan sipemakai, bahan yang berat atau tebal akan menambah bentuk. Bahan yang berkilau akan menambah besar dari pada bahan tenunan yang permukaan kusam, seperti bahan satin akan memperbesar bentuk badan dari pada bahan Cape. Maka dari itu kita perlu memilih bahan yang tepat.

Jika suatu desain memerlukan efek mengembang, pilihlah bahan busana yang dapat membentuk gelembung dengan wajar. Sebaliknya bila suatu desain memperlihatkan kelembutan perhatikanlah jangan memakai bahan yang kaku. Bahan tekstil yang bercorak atau bermotif juga akan ikut berperan membentuk kesan tertentu pada busana atau sipemakainya. Penyesuaian karakter motif seperti garis-garis atau kotak–kotak akan memberikan kesan kaku. Maka dari itu desain mengarah kepada kesan sportif, begitu pula dengan bulatan maka lebih mengarah pada lengkung.
Untuk itu dalam menyiapkan bahan perlu disesuaikan dengan desain, bentuk tubuh, usia, jenis pakaian serta kesempatan sipemakai.........
 ......SELENGKAPNYA>>> Menyiapkan Bahan dalam Memproduksi Busana -Muslim

.

Analisa Desain Busana

1) Gejala perspektif
Desain apakah berupa sketsa atau foto, ada yang lurus kedepan, sikap dengan gaya menyamping ataupun sikap membelakangi lensa, dengan gaya tersebut satu desain pakaian ada kala dapat dilihat dengan jelas dan ada kalanya meragukan terutama pada saat menoleh ke kiri atau ke kekanan, jika desain seperti ini jika
diperhatikan maka bagian kiri atau kanannya tidak sama, bagian yang dekat dengan mata lebih besar dari pada yang letaknya agak jauh, semakin jauh jarak semakin kecil letaknya. Hal ini disebabkan gejala perspektif dalam pandangan mata, sedangkan bila dilihat lurus kedepan bagian kiri dan kanan sama. Jadi dalam menganalisa model hal-hal tersebut di atas perlu diperhatikan agar tidak salah dalam memahami desain.


2) Siluet
Dengan melihat dan mengamati siluet dari busana kita dapat menaksir dan menentukan wujud bahan dari busana itu sendiri.
Siluet yang tegang dan mengembang dengan garis sisi yang lurus, menandakan bahannya tebal dan kaku, bila sisinya lengkung atau bawah baju/rok agak bergelombang maka bahan yang digunakan adalah lembut.
Siluet yang melangsai kebawah selain menandakan bahannya lembut juga dapat dilihat arah benangnya yang memanjang  kebawah dan bila lebih bergelombang pinggirnya berarti arah benang diagonal dan sebagainya.
..........
.

Contoh Berita Duka: -.telah meninggal dunia teman SMK PERKAPALAN ** AMIN KURNIAWAN **

berita duka

"INNALILLAHI WAINNA ILAHI ROJIUN...telah meninggal dunia teman SMK PERKAPALAN ** AMIN KURNIAWAN ** jurusan IPK generasi 12 sore kemarin (15 Nopember 2009) di RS SITI HAJAR SIDOARJO . semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT.dan diberikan tempat terbaik disisinya amin.." 

Bertanya Tentang Tugas Sekolah

posting berikut di kutip dari http://tanyatugas.blogspot.com/

Tanya Tugas

Punya tugas dari sekolah atau kuliah : Makalah, analisis cerpen drama atau proposal terasa susah dan ga bisa teratasi?
Hubungi -
email: -
(disarankan 1 minggu sebelum pengumpulan tugas)

Keterangan lebih lanjut langsung saja ke http://tanyatugas.blogspot.com/ 


.

.

Sautee (menumis) – Istilah dalam memasak

Beberapa hal yang perlu diketahui tentang sautee:
1) Bahan yang diproses sebaiknya sudah dalam keadaan dipotong rapi, atau kalau berupa daging diiris tipis untuk mempermudah pematangannya.
2) Jika dagingnya merupakan bongkah, berarti pematangannya harus dilanjutkan dengan oven, karena panas minyaknya belum mungkin mematangkan daging bongkah tersebut.
3) Hanya menggunakan bahan makanan yang baik kualitasnya.
4) Selalu memanaskan bahan makanan terlebih dahulu dengan menggunakan minyak yang panas pada awal memasak.
5) Lanjutkan memasak dengan menggunakan temperatur yang tinggi
6) Alat masak tembaga dapat digunakan untuk semua bahan makanan kecuali kentang.
7) Kentang untuk saute jangan terlalu matang, karena kentang akan lunak dengan sendirinya saat dimasak menjadi coklat.
8) Jangan menumis daging dan sayuran bersamaan, karena sayuran akan mengeluarkan air saat dimasak dan akan menghalangi daging yang akan diberi efek goreng
9) Gunakan selalu butter atau minyak baru dan bersih. Butter yang sudah tengik tidak lagi bagus untuk men-sautee karena ada kemungkinan bahan yang diproses akan terpengaruh.
10) Memasukkan bahan, sesudah butternya panas agar proses pencoklatannya dapat sempurna. Jika dalam resep disebutkan bahwa sebelum bahan utama masuk (dimasak) harus di dahului dengan menumis bawang-cacah, maka usahakan agar bahan yang berupa bawang-cacah ditumis sampai berwarna agak kemerahan.
11) Menumis bawang-putih harus sedikit hati-hati karena mudah sekali hangus oleh minyak panas.......

UASBN (Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional) SD mata pelajaran IPA -Dari bank Soal

1. Perhatikan bunga mawar dan kaktus !. Ciri khusus yang sama dimiliki oleh
keduanya adalah….
A. Sama-sama berduri
B. Tumbuh di gurun
C. Mempunyai bunga
D. Tumbuhan langka
.
2. Hewan pada gambar di bawah yang digolongkan hebivora adalah….
A. 1, 2, 4
B. 1, 2, 3
C. 2, 3, 4
D. 1, 3, 4

4. Tumbuhan mangga berkembang dengan cara….
A. cangkok
B. Tunas
C. Setek
D. Merunduk

8 program kerja Mendiknas selama 100 hari pertama

8 program kerja Mendiknas selama 100 hari pertama, dimulai sejak 1 November sampai 1 Januari 2010, antara lain adalah aL :
1. penyediaan internet secara massal di sekolah,
2. penguatan kemampuan kepala dan pengawas sekolah,
3.  pemberian beasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) untuk siswa
    SMA/SMK/MA berprestasi 
dan kurang mampu,
4,  penyusunan kebijakan khusus bagi para guru yang bertugas di daerah
    terdepan dan terpencil, 5. penyusunan dan penyempurnaan Rencana
    Strategis (Renstra) 2010-2014,

6. pengembangan budaya dan karakter bangsa,
7. pengembangan metodologi belajar mengajar,
8. serta yang terakhir membuat roadmap sinergitas lembaga pendidikan
   (Depdiknas-Depag)
dengan para pengguna lulusan untuk mengatasi
    masalah ketenagakerjaan. 

Latihan soal IPS kelas 9 – dari bank soal untuk menghadapi ujian sekolah

Pilihlah jawaban yang paling tepat!
1. Kualitas penduduk suatu negara dapat ditunjukkan dengan hal-hal berikut, kecuali … .
a. tingginya tingkat pendidikan
b. tingginya angka ketergantungan
c. tingginya angka harapan hidup
d. tingginya tingkat kesehatan
2. Masalah kependudukan yang dialami negara berkembang, kecuali … .
a. laju pertumbuhan penduduknya tinggi
b. persebaran penduduk tidak merata
c. ekspornya berupa barang mentah
d. tingginya angka beban tanggungan
3. Berikut merupakan ciri-ciri negara maju, kecuali … .
a. pendapatan perkapita masyarakatnya tinggi
b. pertumbuhan penduduk tinggi
c. pertumbuhan ekonomi tinggi
d. kualitas penduduk tinggi
4. Berikut merupakan tahap-tahap perkembangan negara menurut Rostow, kecuali … .


.... Selengkapnya>>> Latihan soal IPS kelas 9 – dari bank soal untuk menghadapi ujian sekolah

  1. Apa yang dimaksud dengan demokrasi?

Jawaban: Demokrasi adalah sistem pemerintahan di mana rakyat memiliki suara dalam pengambilan keputusan politik dan kebijakan negara.

  1. Apa yang dimaksud dengan sistem pemerintahan otoriter?

Jawaban: Sistem pemerintahan otoriter adalah sistem di mana kekuasaan pemerintah terpusat pada satu individu atau kelompok kecil yang memiliki kendali atas kebijakan politik dan mengabaikan hak-hak individu.

  1. Apa yang dimaksud dengan globalisasi?

Jawaban: Globalisasi adalah proses terbentuknya interkoneksi ekonomi, politik, dan sosial antara negara-negara di seluruh dunia, yang memungkinkan perdagangan bebas, aliran modal dan informasi.

  1. Apa yang dimaksud dengan konflik sosial?

Jawaban: Konflik sosial adalah ketegangan atau benturan antara kelompok atau individu yang berbeda pendapat atau kepentingan yang dapat mengarah pada kekerasan atau konfrontasi.

  1. Apa yang dimaksud dengan keadilan sosial?

Jawaban: Keadilan sosial adalah prinsip bahwa setiap orang memiliki hak yang sama untuk memperoleh keuntungan dan keuntungan dari kebijakan publik dan bahwa kesenjangan sosial dan ekonomi harus diminimalkan.

  1. Apa itu hak asasi manusia?

Jawaban: Hak asasi manusia adalah hak-hak yang diberikan pada setiap individu tanpa diskriminasi dan melindungi martabat dan kebebasan dasar manusia.

  1. Apa yang dimaksud dengan sistem ekonomi kapitalis?

Jawaban: Sistem ekonomi kapitalis adalah sistem ekonomi yang didasarkan pada kepemilikan swasta atas sumber daya dan penggunaan pasar bebas untuk menentukan harga dan produksi.

  1. Apa yang dimaksud dengan konstitusi?

Jawaban: Konstitusi adalah dokumen tertulis yang menetapkan dasar-dasar hukum dan prinsip-prinsip pemerintahan suatu negara atau organisasi.

  1. Apa yang dimaksud dengan global warming?

Jawaban: Global warming adalah peningkatan suhu rata-rata atmosfer global yang terjadi karena emisi gas rumah kaca dari aktivitas manusia.

  1. Apa yang dimaksud dengan perdagangan internasional?

Jawaban: Perdagangan internasional adalah perdagangan antara negara-negara di seluruh dunia, termasuk impor dan ekspor barang dan jasa.

  1. Apa itu demografi?

Jawaban: Demografi adalah studi tentang populasi manusia, termasuk statistik seperti usia, jenis kelamin, ras, dan lokasi geografis.

  1. Apa itu globalisasi ekonomi?

Jawaban: Globalisasi ekonomi adalah proses terbentuknya ekonomi dunia yang terintegrasi, di mana negara-negara terlibat dalam perdagangan bebas, investasi, dan pergerakan tenaga kerja.


Berikut ini yang bukan ciri-ciri sistem pemerintahan demokrasi adalah… a. Menggunakan mekanisme pemilihan umum b. Hak suara bagi seluruh rakyat c. Kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat d. Kepentingan rakyat diabaikan

Jawaban: d. Kepentingan rakyat diabaikanSistem pemerintahan yang mengandalkan otoritas tertinggi pada satu orang atau kelompok kecil disebut… a. Demokrasi b. Oligarki c. Aristokrasi d. Totalitarianisme

Jawaban: b. OligarkiGlobalisasi memberikan dampak positif bagi dunia, di antaranya… a. Meningkatkan ketergantungan antar negara b. Meningkatkan persaingan antar negara c. Meningkatkan ketimpangan ekonomi antar negara d. Meningkatkan persaingan antar perusahaan lokal

Jawaban: a. Meningkatkan ketergantungan antar negaraKonflik sosial dapat muncul karena perbedaan dalam hal… a. Agama b. Suku c. Ekonomi d. Semua jawaban benar

Jawaban: d. Semua jawaban benarKeadilan sosial memiliki tujuan untuk… a. Menciptakan keadilan ekonomi yang merata b. Menekan perbedaan sosial yang tinggi c. Memberikan akses yang sama bagi seluruh rakyat d. Semua jawaban benar

Jawaban: d. Semua jawaban benarHak asasi manusia yang paling fundamental adalah… a. Hak atas kebebasan berekspresi b. Hak atas pendidikan c. Hak atas hidup d. Hak atas pengadilan yang adil

Jawaban: c. Hak atas hidupSistem ekonomi kapitalis didasarkan pada prinsip… a. Kepemilikan negara atas sumber daya b. Kepemilikan swasta atas sumber daya c. Kepemilikan bersama atas sumber daya d. Kepemilikan masyarakat atas sumber daya

Jawaban: b. Kepemilikan swasta atas sumber dayaKonstitusi negara berfungsi untuk… a. Menentukan struktur pemerintahan negara b. Melindungi hak asasi manusia c. Menjaga ketertiban masyarakat d. Semua jawaban benar

Jawaban: d. Semua jawaban benarGlobal warming dapat menyebabkan dampak negatif bagi lingkungan, di antaranya… a. Peningkatan suhu air laut b. Kehilangan habitat alami hewan c. Kenaikan permukaan air laut d. Semua jawaban benar

Jawaban: d. Semua jawaban benar


Pengaruh positif globalisasi terhadap perekonomian adalah… a. Meningkatkan investasi asing b. Meningkatkan harga barang dan jasa c. Meningkatkan pengangguran d. Meningkatkan kemiskinan

Jawaban: a. Meningkatkan investasi asingPembangunan berkelanjutan bertujuan untuk… a. Mempercepat pertumbuhan ekonomi b. Mengabaikan kepentingan lingkungan c. Meningkatkan kesejahteraan manusia tanpa merusak lingkungan d. Semua jawaban benar

Jawaban: c. Meningkatkan kesejahteraan manusia tanpa merusak lingkunganTindakan yang dapat dilakukan untuk memperkuat ketahanan nasional, di antaranya… a. Meningkatkan ketergantungan pada negara lain b. Meningkatkan persaingan antar daerah c. Meningkatkan kemampuan pertahanan negara d. Mengurangi pengeluaran untuk kepentingan pertahanan

Jawaban: c. Meningkatkan kemampuan pertahanan negaraHak milik intelektual meliputi hak atas… a. Penciptaan karya seni b. Hak cipta c. Hak paten d. Semua jawaban benar

Jawaban: d. Semua jawaban benarKonflik antar agama dapat terjadi karena… a. Perbedaan keyakinan b. Perbedaan pandangan politik c. Perbedaan suku bangsa d. Semua jawaban benar

Jawaban: a. Perbedaan keyakinanPerubahan sosial dapat terjadi karena… a. Perkembangan teknologi b. Perkembangan ekonomi c. Perkembangan agama d. Semua jawaban benar

Jawaban: d. Semua jawaban benarKonflik horizontal terjadi antara… a. Kelompok masyarakat yang berbeda di suatu negara b. Negara yang berbeda di suatu wilayah c. Kelompok masyarakat di berbagai belahan dunia d. Negara yang berbeda di berbagai belahan dunia

Jawaban: a. Kelompok masyarakat yang berbeda di suatu negaraPendidikan memiliki peran penting dalam memajukan bangsa dan negara, di antaranya… a. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia b. Menjaga kelestarian lingkungan c. Menjaga stabilitas keamanan negara d. Semua jawaban benar

Jawaban: a. Meningkatkan kualitas sumber daya manusiaKondisi keuangan yang tidak stabil dapat menyebabkan dampak negatif bagi perekonomian, di antaranya… a. Inflasi b. Deflasi c. Pengangguran d. Semua jawaban benar

Jawaban: d. Semua jawaban benar

Variabel density recording = Jenis perekaman suara secara optis

Variabel density recording Jenis perekaman suara secara optis dimana suara direkam kedalam bentukserentetan gradasi densitas sejajar sepanjang jalur suara. Jarak diantaranya ditempatkan oleh frekuensi yang direkam, sedangkan amplitudo sinyal akan menetapkan kepekatan atau dinsitasnya sehingga dapat ditelusuri perbedaan densitasnya. Juga disebut striation.

Latihan soal PKN kelas 6 - dari bank soal untuk latihan menghadapi ujian nasional unas

1. Tentara Jepang meninggalkan Indonesia pada tahun . . . .
a. 1922                 c. 1942
b. 1932                 d. 1945

2. Dokuritsu Zyunbi Tyoosakai adalah sebutan dalam bahasa Jepang untuk . . . .
a. BPUPKI                     c. Pancasila
b. PPKI                          d. Piagam Jakarta
3. BPUPKI merupakan lembaga yang dibentuk oleh . . . .
    a. Pemerintah Kolonial Belanda b. Pemerintah Kolonial Jepang c. Perserikatan Bangsa-Bangsa d. Ir. Soekarno dan Moh. Hatta
4. BPUPKI dibentuk pada tanggal . . . .
a. 1 Maret 1945              c. 1 Maret 1949
b. 1 Mei 1945                 d. 1 Mei 1949
5. PPKI disebut juga dengan nama . . . .
    a. Dokuritsu Zyunbi Inkai 
    b. Dokuritsu Zyunbi Tyoosakai 
    c. Cou Sangi In
d. Dai Nippon
6. Manakah butir yang diusulkan Mr. Moh. Yamin untuk menjadi salah satu dasar negara Indonesia pada tanggal 29 Mei 1945?
a. Peri Kemerdekaan.                 c. Peri Kebangsaan.
b. Peri Kehidupan.                     d. Peri Keadilan.
7. Mengapa perbedaan pandangan dalam BPUPKI dapat diatasi?
    a. Karena setiap anggota mempunyai kepentingan sendiri-sendiri. 
    b. Karena BPUPKI dipimpin oleh seorang bangsawan. 
    c. Karena kebanyakan anggota BPUPKI berasal dari Jawa. 
    d. Karena semua anggota BPUPKI mempunyai satu cita-cita, Indonesia merdeka.....
     
     
    .

  1. Pancasila sebagai dasar negara Indonesia berisi jumlah butir yang terdiri dari …. a. 3 butir b. 4 butir c. 5 butir d. 6 butir Jawaban: c

  2. Sifat-sifat Pancasila terdiri dari …. a. Nasionalisme, Humanisme, dan Demokrasi b. Nasionalisme, Patriotisme, dan Demokrasi c. Kemanusiaan, Perikemanusiaan, dan Perdamaian d. Kemanusiaan, Perikemanusiaan, dan Persatuan Jawaban: d

  3. Apa makna dari sila ke-4 Pancasila, “Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan”? a. Kekuasaan berada di tangan rakyat melalui pemilihan umum b. Kekuasaan berada di tangan raja atau penguasa yang berdaulat c. Kekuasaan berada di tangan militer yang memegang kendali negara d. Kekuasaan berada di tangan kelompok elit atau oligarki Jawaban: a

  4. Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia memiliki ciri khas, yaitu …. a. Merupakan hasil dari perjuangan rakyat Indonesia dalam mencapai kemerdekaan b. Bersumber dari pemikiran-pemikiran luar yang diadaptasi ke dalam budaya Indonesia c. Tidak memiliki nilai-nilai universal yang dapat diterapkan di negara lain d. Tidak dapat beradaptasi dengan perubahan zaman dan dinamika sosial-politik Jawaban: a

  5. Demokrasi merupakan sistem pemerintahan yang berlandaskan …. a. Kekuasaan raja atau penguasa yang berdaulat b. Kekuasaan militer atau junta yang memegang kendali negara c. Kekuasaan rakyat melalui pemilihan umum d. Kekuasaan kelompok elit atau oligarki Jawaban: c

  6. UUD 1945 merupakan …. a. Undang-undang dasar yang berlaku di Indonesia b. Peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia c. Keputusan presiden yang berlaku di Indonesia d. Surat keputusan yang berlaku di Indonesia Jawaban: a

  7. Lembaga legislatif di Indonesia yang berfungsi membuat undang-undang adalah …. a. DPR b. DPD c. MA d. MK Jawaban: a

  8. Lembaga eksekutif di Indonesia yang berfungsi menjalankan pemerintahan adalah …. a. DPR b. DPD c. Presiden d. MA Jawaban: c

  9. Lembaga yudikatif di Indonesia yang berfungsi menegakkan hukum adalah …. a. DPR b. DPD c. MA d. MK Jawaban: c

  1. Bendera Indonesia terdiri dari …. a. Tiga warna merah putih b. Empat warna merah putih c. Lima warna merah putih d. Enam warna merah putih Jawaban: b

  2. Lagu kebangsaan Indonesia adalah …. a. Indonesia Raya b. Garuda Pancasila c. Maju Tak Gentar d. Berkibarlah Benderaku Jawaban: a

  3. Siapa presiden pertama Indonesia yang menjabat pada masa kemerdekaan? a. Soeharto b. Soekarno c. Joko Widodo d. Megawati Soekarnoputri Jawaban: b

  4. Siapa wakil presiden pertama Indonesia yang menjabat pada masa kemerdekaan? a. Hatta b. Suharto c. Megawati Soekarnoputri d. Jusuf Kalla Jawaban: a

  5. Siapa tokoh nasional Indonesia yang dikenal sebagai Bapak Pendidikan Nasional? a. Ki Hajar Dewantara b. Soekarno c. Mohammad Hatta d. Soeharto Jawaban: a

  6. Apa makna dari Lambang Negara Garuda Pancasila? a. Kebanggaan atas keberhasilan Indonesia sebagai negara merdeka b. Simbol kebesaran, kekuatan, dan kejayaan bangsa Indonesia c. Representasi dari kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia d. Perlambang kebesaran raja-raja Nusantara pada masa lampau Jawaban: c

  7. Apa makna dari Lambang Negara Burung Garuda dalam budaya Indonesia? a. Simbol keberanian dan kekuatan b. Simbol kemuliaan dan kesetiaan c. Simbol keseimbangan dan harmoni d. Simbol kecerdasan dan kebijaksanaan Jawaban: a

  8. Apa yang dimaksud dengan Bhinneka Tunggal Ika? a. Keragaman yang menyatu b. Persatuan yang terpecah c. Kebhinekaan yang terasing d. Kebhinekaan yang terabaikan Jawaban: a

  9. Siapa tokoh Indonesia yang dikenal sebagai “Bung Karno”? a. Soekarno b. Soeharto c. Joko Widodo d. Megawati Soekarnoputri Jawaban: a

  10. Apa makna dari Lambang Negara Indonesia, Garuda Pancasila? a. Kebesaran, kekuatan, dan kejayaan bangsa Indonesia b. Kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia c. Kesucian dan kemurnian bangsa Indonesia d. Kebijaksanaan dan keadilan dalam berbangsa dan bernegara Jawaban: b

Konser Muse - Contoh cerita dari koran - dengan bahasa 'gaul'

Gokil Abizzz!


Banyak MuDA-ers nggak bisa nonton MUSE, Jumat (23/2). Makanya MuDA mo cerita, gimana Matthew Bellany, Dominic Howard, dan Chris Wolstenholme "menyihir " Jakarta.
Dan buat yang nonton, semoga bisa jadi kenangan, gimana malam itu kita teriak-teriak, loncat-loncat, dan ngerasain pengalaman yang susah banget kita jelasin pake kata-kata.
Jam 20.00 panggung masih kosong. Di latar belakang panggung ada delapan tabung silinder bening yang di dalamnya ada spiral berisi lampu. Di tengah, drumnya si Dominic masih ditutup kain hitam. Gitar-gitar si Matt ditaro di sebelah kiri panggung. Kita masih stay cool, paling-paling, sempat heboh waktu ada seorang kru yang ngebuka selubung tutup drum transparannya Dominic tadi. Dikit lagi….
Begitu pukul 20.30, this is it! Matt, Dominic, dan Chris yang pakai baju hitam-hitam setengah lari naik ke panggung. "Apa kabar Jakarta!" kata Matt langsung tanpa basa-basi, doi mainin intronya Knights of Cydonia! Aya-yayaa…. aya-yaaa… disambung gitar Matt yang menyayat ditambah drumnya Dominic, semua langsung nyanyi: How can we win, when fools can be kings….
Abis lagu pertama, Chemistry Crow langsung naik. Kita kayak masuk ke dunia MUSE, apalagi dengan dua lagu berikutnya Hysteria dan Supermassive Black Hole. Penonton setengah histeris waktu nyanyian teks Hysteria: Cause I want it now, I want it now/ give me tour hert and soul ….
Apalagi waktu masuk lagu Supermassive Black Hole. Gila, pas gitarnya Matt mulai menggosok dengan intronya,panggung gelap dan sorot lampu cuma mengarah ke gitaris-vokalis-pianis ini. Dia sibuk sendiri dan muter-muter dengan gitarnya. Lampu panggung selang-seling gelap terang-gelap terang, sampai suara falsetto Matt:ohh baby don't you know I Suffer …. Lampu panggung dari  arah belakang dan atas menyorot uap dari dry ice…uh…dahsyat! Kebetulan
MuDA nemu rekamannya di YouTube, intip aja http://www.youtube.com/watch?v=ueNK6HQKe-E.
Suasana berubah waktu lagu Butterflies and Hurricanes yang relatif slow. Di tengah lagu, Matt ngelepas gitarnya yang pakai efek echo itu, dan dia duduk di piano putih yang ada di deket drum. Abis itu lagu Assassin dan Citizen Erased.
Lagu Hoodo dan Apocalypse Please nunjukin canggihnya permainan piano Matt yang demen banget ama Sergei Rachmaninoff dan Tchaikovsky.
Pas dia mainin lagu Hoodo, tata cahaya keren banget, di tengah suasana panggung yang didominasi cahaya biru, satu lampu putih menyorot Matt yang lagi main piano putihnya. Asli, dia kayak nggak peduli gitu dengan sekitarnya. Dia asyik main pianonya dengan tempo lambat, sambil nyanyi dengan mata tertutup. Cool!
Abis itu, penonton digeber lagi dengan lagu Felling Good. Matt sempet iseng pakai megafon buat nyanyi: It's a new day/It's a new life/For me.
Tahu-tahu dia ngomong lagu berikutnya adalah lagu pertama dari album pertama, Showbiz. "This song is for anyone who knows us back then," kata doi. Langsung deh masuk suara intro dengan piano dari lagu Sunburn.
Selesai Sunburn, dengan cueknya,Matt ngomong, "This is a song called Starlight!" Wahhh…udah deh… semua penonton tepuk tangan di atas kepala ngikutin ritme drumnya Dominic. Semua serentak nyanyiin lagu itu. Bagian ini susah banget dicritain, soalnya semua penonton kayak kesihir gitu ama Matt, Dominic, dan Chris. Beberapa orang sampai matanya berkaca-kaca waktu nyanyi I just wanted to hold/ You in my arms/ I just wanted to hold.
Malam itu, MUSE berhasil banget mengaduk-aduk emosi penonton.
Habis Starlight, mereka ngebawain Plug In Baby dilanjutin ama … Time is Running Out! Semua orang yang nyanyi sambil teriak dan lompat-lompat I wont let you bury it/I won't let you smother it/ I wan't let you murder it/ our time is running out… kayak lagi nglepasin unek-unek mereka, sehingga tiap kata tuh kayak keluar dari tiap orang yang ingin teriak-teriak dan ngelepasin rasa itu.
Setelah lagu New Born, MUSE turun dari panggung. Penonton berteriak-teriak "We Want More!" mereka keluar dan bawain Maps of The Problematique, Stockholm Syndrome, dan Take A Bow sebagai lagu penutup.
Di antara balon-balon super besar berisi confetti, konser itu emang gokil abizz!
MUSE kayaknya ngerasain chemistry yang sama. Dominic sempat ngangkat satu tangan dan bilang, Thank you Jakarta, You are great. We'll be back!
Sumber: Kompas, Jumat 2 Maret 2007
dari buku sekolah

Wiremesh murah hubungi Afandi - 081233336118. - Ada juga besi beton murah.

Jasa Pembuatan Pagar, Kanopi (+Renovasi)
WA ke 081233336118