Membersihkan rumah hanya perlu waktu lima belas menit

Membersihkan rumah tidak perlu waktu yang lama. Kita hanya perlu waktu lima belas menit atau sampai dua puluh menit. Bagaimana dengan caranya? Cara ini bisa dilakukan dalam waktu seminggu dengan kurun waktu yang dihabiskan untuk bersih-bersih sehari hanya lima belas sampai dua puluh menit.

Karena waktu untuk bersih bersih amatlah singkat kita harus menyiapkan peralatan kebersihan sehari sebelumnya, atau beberapa jam sebelum bersih bersih. Dengan begitu kita tidak perlu membuang waktu untuk mencari perlengkapan untuk membersihkan rumah kita.

Hari pertama kita bisa membersihkan bagian terpenting dari rumah kita. Yaitu lantai rumah kita. Lima belas menit di hari pertama kita habiskan untuk menyapu lantai kita atau bisa memakai vacuum cleaner agar lebih bersih, setelah itu kita bisa mengepel lantai kita.

Di hari kedua, di lima belas menit pertama kita ulangi lagi menyapu dan mengepel, setelah itu kita membersihkan apa saja yang bisa di vacuum, korden, karpet, peralatan rumah tangga yang terbuat dari kain. Kita bersihkan dari debu-debu yang menempel. Jangan lupa untuk melap semua perabot kita tentunya dengan cara yang tersendiri, agar perabot kita tidak rusak karena salah penanganan.

Hari ketiga, siap-siap, ulangi langkah 15 menit pertama dan kedua. Setelah itu mulailah membersihkan langkah ke tiga. Bersihkan bak mandi dari karak-karak yang menempel, bersihkan toilet dari noda-noda yang menempel. Bersihkan juga kran-kran air yang terlihat, juga wastafel yang ada di dapur, bersihkan dari kotoran makanan yang melekat.

Di hari ke empat seperti biasa lakukan semua langkah pembersihan dari yang pertama sampai ketiga. Setelah itu kita bersihkan dapur dari barang-barang yang tidak diperlukan, bahan makanan sisa yang belum sempat dibuang, bersihkan lantai dan counter dari debu-debu yang melekat. Jangan lupa masak makanan yang menyehatkan setelah bersih-bersih agar keluarga kita merasa senang.

Hari terakhir, hari ke lima, coba bersihkan kamar pribadi, atau kamar tidur. Bersihkan lemari pakaian, meja belajar, meja rias dari benda-benda yang tidak diperlukan. Setelah semuanya bersih bisa dipastikan kehidupan anda di rumah akan semakin membaik, dan keluarga pun akan lebih betah tinggal dirumah. Yoo Bersih-bersih ya! Semangat!

Ditulis oleh Ayuna Kusuma



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

busana muslim busana muslim Blus terbaru
Memuat...

Komentar Teman-teman

dari GMP: Setting AMDK dan Filter

... Peluang Usaha - Program Butik Online Tanpa Modal

Program Butik Online tanpa modal adalah program terbaru dari Mode Ok-Rek dengan misi untuk mendukung penjual/reseller ok-rek semakin kreatif dalam mengolah pasarnya, dan memberikan pencerahan pada dunia fashion .... Selengkapnya >>>
Persewaan Alat Pesta, Tenda /terop, meja kursi, alat makan di Sidoarjo dan Surabaya.

.


.
.
.














Wiremesh murah hubungi Afandi
0878 525 808 85; 082140 031 207.
Ada juga besi beton murah.

Desain dan Produksi Mode dan Busana

Tampil di blog ini