Kiriman cerite dari temen, kalau kagak ketawa, ya… ketiwi aja…

Sulit banget cari kerja, tapi ada yang lebih sulit lagi, yaitu buka lowongan pekerjaan yang baru, gimana ga, lha kite harus menyiapkan segala keperluan usaha baru n’tu, belum lagi cari modal, mo nyari kemana, sodara sengsara semua, minta ke bonyok, kasian donk masa’ kite harus ngerepotin mereka mulu dari orok ampe borokan kaya gini, hehehe. Meskipun sulitnya kaya’ ape, meskipun gue harus jungkir balik nyari kesempatan dan modal, gue ga akan patah semangat, rugi waktu bow kalo gue putus asa. Sekarang keputusannya gue ame laki gue mau mati-matian nieh nyari modal and nyusup sana sini ngejar kesempatan emas.



Pagi ini start nye, sebelum matahari nongol gue cepet-cepet pergi belanja ke penjual sayur didepan gang, gue mau masak cah kangkung ame tahu goreng seperti biasa, laki gue sempet bosen sieh ame masakan nih, tapi apa boleh buat apa boleh dikate, duit kite ga cukup buat beli daging tiap hari, boro-boro daging, telor aza kite jarang-jarang makannye. Sepertinya hidup kite sengsara sieh, tapi ini yang kite pilih, dan kite enjoy-enjoy aza, stres sieh pernah sekali-kali, tapi masa’ hidup dibawa stres mulu, entar kite jadi gile, ujung-ujungnya masuk RSJ, nah lho kalo gitu sie-sie aza selama ini ngrencanain buat jadi pengusaha ya khan…
Penjual sayurnya senyam senyum mandangin gue,
“Beli tahu ame kangkung ya non???” ceplos amang sayur
‘hm…mmmm…. Hapal bener nieh orang……’ pikir gue
“iye………..tambah tempenye deh bang”
“ok non……..”
“brapa semuanye?”
“tujuh rebu”
“bushet dah mahal amat……”
“ya…… enon hari gini tujuh rebu udah murah….. non aze yang ketinggalan zaman”
“tahunya kagak jadi deh”
“tempe ama kangkung aze nieh”
“iye itu aze dah cukup, jadi brape tuh?”
“lima rebu lima ratus”
“ye…….. ade lima ratusnye…… duitnya kurang nieh bang, lima ratusnye kagak usah aza deh bang, di ikhlaskan aze ye”
“hmmm… kagak bisa non, nieh harga pas!!!”
“kayak’ dimol aze harga pas, ya dah utang dulu dah lima ratusnye”
“utang??? Lima ratus aze utang??? Kagak malu non???”
“ngapain juga aye malu, emang duitnya kurang kok, deh bang ye besok ane stor lima ratusnye…. “
“udah non lima ribu aze, lima ratusnya aye gratisin”
“yang bener”
“iye…. Lima ratus aze pake utang, kaga usah deh non, abang ikhlas kalo emang non ga punya duit segitu”
“thanks ye bang”
“apaan tuh thank?”
“makase…..” hehehe akhirnya duit belanjaan gue pas buat beli tempe ama kangkung.
Nyampe rumah laki gue masih sibuk ngorok, gue pelanin langkah kaki gue supaya die ga keganggu tidurnya, kasian tadi malam kerja lembur dikantornye. Laki gue orangnya hebat, dia tahan banting, tahan omelan, tahan makian, pokoknya tahan apa aze kecuali die ga akan tahan kalo istrinye ini dah senyum-senyum…. Hmmm maunye nyosor aze tuh laki, hehehe.
Gue masakin cah kangkung yang spesial, tempe goreng ala restoran, plus nasi hangat-hangat kuku buat die. Die juga orang yang bise hargain hasil karya istrinye, gimane ga, pernah masakan gue rasanya cuma garem dia bilang enak-enak aza tuh, padahal gue ndiri yang masak dah enek, hahahaha…. Emang tuh laki gue pengertian abizzz, top dah.
Dari -
Thank to grosir.suwur.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Wiremesh murah hubungi Afandi - 081233336118. - Ada juga besi beton murah.

Jasa Pembuatan Pagar, Kanopi (+Renovasi)
WA ke 081233336118